Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penilaian Kualitas Audio Kepada 10 Handphone Terbaru 2020

smartphone dengan audio terbaik

Handphone adalah merupakan alat komunikasi yang juga sekaligus mempunyai banyak fungsi, salah saru satunya HP sering digunakan sebagai player atau pemutar musik. Untuk menikmati musik yang indah tentunya dibutuhkan kualitas audio yang bagus, kemampuan mengeluarkan suara yang baik tergantung kepada speaker yang disematkan pada handphone tersebut, kualitas audio yang baik juga membantu kita saat sedang berbincang dengan orang lain melalui HP tersebut.

DXOMARK membuat penilaian atas kualitas audio yang dihasilkan oleh speaker smartphone yang sudah beredar sampai tahun 2020 ini, Berikut ini 10 smartphone dengan audio terbaik berdasarkan DXOMARK.

1. Huawei Mate 30 Pro

smartphone dengan kualitas audio terbaik Huawei Mate 30 Pro

Mate 30 Pro hadir dengan satu speaker, mungkin ini yang menyebabkan kualitas suara yang dihasilkan agak kurang sempurna dan suara yang kamu dengar kurang stereo, terlebih lagi posisi speaker yang berada dibawah membuat suara menjadi kurang seimbang.

2. Samsung Galaxy S10+


smartphone audio terbaik samsung galaxy s10+

Samsung Galaxy S10+ lebih dipercaya sebagai perekam suara ketimbang untuk memutar audio, oleh karena itu Samsung Galaxy S10+ ini cocok untuk digunakan sebagai perekam wawancara atau hasil rapat. Untuk suara video yang dihasilka cukup baik walaupun tidak sebanding dengan smartphone lainnya.

3. OnePlus 7 Pro

smartphone one plus 7 pro dengan kualitas audio terbaik

Kualitas suara yang dhasilkan OnePlus 7 Pro sudah baik, ketika mendengarkan musik dan menonton video suara yang dihasilkan sudah jernih dan kuat. Hanya saja bagi anda yang menyukai suara bass akan merasa kekurangan, karena audio OnePlus 7 pro lemah di sisi bass.

4. Samsung Galaxy Note 10+


Samsung galaxy note 10+ dengan kualitas suara terbaik

Melihat layar dari Galaxy Note 10+ sudah jelas smartphone ini sangat mumpuni untuk memutar video, suara yang dihasilkan juga bagus walaupun belum bisa menandingi audio Iphone. Tetapi tidak dianjurkan untuk melakukan videografi tanpa menggunakan peralatan tambahan.

5. Google Pixel 4


google pixel 4 dengan audio terbaik

Smartphone yang keluar di oktober 2019 ini memiliki kualitas audio yang bisa dibilang bagus dan bisa bersaing dengan smartphone-smartphone terbaru di 2020. DXOMARK menyatakan bahwa Google Pexel 4 ini sangat cocok untuk memutar musik dan bagi mereke pencinta videografi karena mempunyaik kemampuan merekam yang baik.

6. Asus ROG Phone 2


asus rog phone 2 dengan kualitas audio terbaik

Asus ROG Phone 2 memang smartphone yang dikhususkan untuk para gaming, tapi audio yang dihasilkan ternyata sangat mengesankan. Kemampuan memutar suara lebih baik dibandingkan untuk perekaman audio. Satu-satunya masalah pada audio yang dihasilkan oleh Asus Rog Phone 2 adalah distorsi ketika mencapai volume maksimal.

7. Apple iphone 11 Pro Max


iphone 11 pro max dengan kualitas audio terbaik

Kemampuan audio yang benar-benar bisa diakui dari iphone 11 Pro Max ini adalah ketika sedang bermain game, suara yang dihasilkan sangat detail. Sehingga bagi gamer yang senang bermain game genre battle royal sangat cocok menggunakan smartphone ini.

8.  Apple iphone XS Max


Apple iphone XS Max dengan kualitas audio terbaik


Bisa dikatakan iphone XS Max menghasilkan suara yang bersih dan jernih, serta terbebas dari distorsi.  Percobaan yang dilakukan dengan memutar musik rock, XS Max memberikan hasil suara yang sangat memuaskan. Suara drum dan bass nya sangat jernih, sehingga kamu bisa mendengarkannya dengan detail.

9. Huawei Mate 20X


huawei mate 20x smartphone dengan audio terbaik

Audio yang dihasilkan oleh Huawei Mate 20X hanya berbeda tipis dengan XS Max dan Xiaomi Mi 10 Pro. Suara yang dipendengarkan Huawei Mate 20X akan lebih baik bila diletekkan pada posisi tidur atau landskape, dengan kondisi bagian bawah smartphone berada pada posisi kiri da bagian atas smartphone diposisi kanan.

10. Xiaomi Mi 10 Pro


xiaomi mi 10 pro smartphone dengan audio terbaik

Xiaomi Mi 10 pro merupakan pengembangan audio yang lebih baik dari flagship sebelumnya, yaitu Mi CC9 Pro Premium Edition. 2 Speaker yang diambil dari CC9 pro ini dan telah melalui proses pengembangan terlebih dahulu, maka tidak heran suara yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi 10 Pro ini sangat baik, bahkan bisa mengalahkan suara dari produk Huawei.

Demikianlah ulasan audio dari 10 smartphone terbaru, semoga bisa membantu para pembaca yang memang sedang mencari smartphone khusus untuk kualitas audio terbaikl.