Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Smartphone Spesial Edisi K-POP. Ada yang Tembus 15 Juta!

Seperti yang kita tahu penggemar musik Korea Pop bisa sebut dengan sekelompok paling niat, karena antusias yang tinggi dalam mencintai atau mendukung idolanya tersebut. Segala yang berkaitan dengan idola akan segera dibeli, bahkan sudah seperti suatu kewajiban jika mereka harus memiliki setiap koleksi idolanya untuk disebut sebagai penggemar sejati. Hal itu pun dimanfastkan oleh pihak terkait untuk memperoleh keuntungan lebih, seperti rilisnya beragam merchandise dan barang yang lain.

Melihat peluang tersebut, beragam vendor smartphone pun berbondong bondong menciptakan smartphone yang ditujukan untuk boyband atau pun girlband yang sedanh digemari. Dengan menggandeng beberapa public figure tersebut, dipastikan smartphone edisi spesial dan terbatas itu akan habis dibeli orang penggemar Korea Pop itu sendiri.

Sudah tidak asing banyak sejumlah grup populer asal Korea Selatan itu bekerja sama dan berkolaborasi mencetak peluang tersebut. Benar saja para penggemar boyband atau pun girlband itu sangat menanti kehadiran smartphone yang dibintangi oleh idolanya. Walau pun smartphone itu tidak menyematkan spesifikasi yang sangat berbeda dari versi regulernya, namun tetap saja berhasil mencuri perhatian banyak orang dan berikut deretan smartphone edisi special yang dibintangi oleh grup KPOP tersebut.

Samsung Galaxy A80

samsung galaxy a80 edisi K-pop

Girlband yang sempat meramaikan publik termasuk Indonesia ini, sukses bekerja sama dengan brand smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung untuk mengeluarkan ponsel spesial edisi mereka, Blackpink. Tak hanya itu girlband Blackpink juga resmi menjadi brand ambassador dari Samsung dan merilis smartphone Samsung Galaxy A80 spesial edisi Blackpink di Indonesia yang dilaunching pada pertengahan tahun lalu.

Perbedaan yang mencolok antara Samsung Galaxy A80 versi regular dengan Samsung Galaxy A80 spesial edisi Blackpink, dapat dilihat dari luar lebih tepatnya pada desain. Samsung Galaxy A80 spesial edisi Blackpink dirancang dengan warna merah muda dan ditambahkan pula tulisan Blackpink pada sisi belakang smartphone tersebut, sedangkan Samsung Galaxy A80 yang reguler memiliki tiga pilihan warna meliputi Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Secara keseluruhan, smartphone yang dibanderol harga mulai Rp 15 juta itu memiliki spesifikasi yang serupa dengan Samsung Galaxy A80 versi regular. Hanya saja Samsung Galaxy A80 spesial edisi Blackpink yang dijual secara terbatas tepatnya sekitar 500 unit saja, memiliki harga yang lebih tinggi karena sudah dilengkapi dengan wireless earphone Samsung Buds dan smartwatch Samsung Galaxy spesial edisi Blackpink

LG Q7

smartphone LG Q7 edisi K-Pop
Selain Samsung, brand smartphone asal Korea yang lain yaitu LG juga memanfaatkan momentum tersebut untuk menggandeng BTS mengeluarkan LG Q7 spesial edisi BTS. Smartphone yang disebut sebut satu tema yaitu A phone that combines the heart of LG and BTS tersebut, resmi dirilis pada pertengahan tahun 2018.

Dijual dengan harga Rp 6 juta, LG Q7 spesial edisi BTS mengusung spesfikiasi yang keseluruhan serupa dengan LG Q7 versi regular. Hanya saja pada LG Q7 spesial edisi BTS terdapat fitur wallpaper, emoticon, hingga ringtone ekslusif yang dibuat secara khusus oleh personil BTS. Smartphone ini juga menyematkan logo BTS pada sisi belakang ponsel dengan efek glow in the dark.

Samsung Galaxy Note 9

samsung galaxy note 9 edisi k-pop

Kembali lagi dengan brand smartphone populer asal Korea Selatan, Samsung yang bekerja sama pula dengan EXO terlebih dahulu sebelum akhirnya rilis bersama Blackpink. Samsung Galaxy Note 9 spesial edisi EXO yang dijual akhir tahun 2018 ini hanya berjumlah 1000 unit dan terjual habis dalam waktu sekejap walau pun dibanderol dengan harga Rp 16.8 juta. Box smartphone itu didominasi warna hitam dengan logo EXO yang ketika kamu buka akan ditemui desain hologram bertuliskan we are one.

Selain itu, logo EXO masih dapat kamu temukan di sisi belakang smartphone mau pun bawah S Pen. Sehingga wajar saja dibanderol dengan harga tinggi karena rupanya kertas hologram tersebut adalah undangan VVIP untuk menghadiri showcase comeback EXO.

LG K9

smartphone lg k9 edisi k-pop

BTS rupanya telah bekerja sama lebih dulu dengan brand smartphone yang sama yaitu LG, untuk merilis LG K9 spesial edisi BTS sebelum akhirnya mengeluarkan LG Q7 spesial edisi BTS pada akhir tahun 2018. Sedangkan smartphone ini diluncurkan ke publik di pertengahan tahun 2018.

LG K9 spesial edisi BTS ini dibanderol harga yang lebih murah dibandingkan dengan LG Q7 spesial edisi BTS hanya dengan Rp 1.5 juta kamu dapat memperoleh smartphone spesial edisi BTS yang dilengkapi dengan dua poster dan photocard ekslusif dari personil BTS. Smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna meliputi Moroccan Blue dan Aurora Black tersebut, dilengkapi pula dengan tema dan wallpaper ekslusif dari BTS.

Namun jika dari sisi spesifikasi, LG K9 spesial edisi BTS tidak terlalu memukau. Pasalnya smartphone ini masih dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 berserta RAM kapasitas 2 GB dengan ROM sebesar 16 GB. Bahkan sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.1.1 Nougat.