Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Segera Rilis, Ini 7 Bocoran Tentang Pocophone F2

Produk yang dinyatakan telah resmi berpisah dengan Xiaomi ini telah lama diperbincangkan sejak tahun lalu, pasalnya Pocophone dikabarkan akan merilis produk terbaru sebagai bentuk dari langkah awal mereka yaitu Pocophone F2. Namun setelah memberi konfirmasi perihal adanya generasi kedua dari Pocophone yang akan melanjutkan kesuksesan Pocophone F1 tersebut, hingga saat ini produk asal China itu belum juga ditemui keberadaannya.

Justru Pocophone semakin mencuri perhatian banyak orang dengan adanya pernyataan jika mereka akan merilis tiga ponsel terbaru secara bersamaan, bukan hanya satu. Satu yang kabarnya sudah tercium dari jauh jauh hari adalah kehadiran Pocophone F2 yang bukan hanya sekedar omongan melainkan diperkuat dengan adanya bukti foto terkait pengajuan merek dagang Pocophone tersebut. Terlebih ada pernyataan dari Alvin Tse selaku Global Head Pocophone yang mengatakan jika di tahun ini akan terdapat banyak bocoran mengenai Pocophone. Berikut beberapa informasi terbaru dari Pocophone F2 tersebut.




spesifikasi dan harga pocophone f2

Snapdragon 865


Ingin memberikan performa yang maksimal, Pocophone F2 diketahui akan membekali dirinya dengan chipset terbaru yang lebih baik dari generasi pendahulunya Pocophone F1 yang menyematkan Qualcomm Snapdragon 845. Kini Pocophone F2 akan menggandeng Qualcomm Snapdragon 865 yang kita tahu masih hangat karena baru saja resmi dirilis belakangan ini dengan CPU Octa Core dan GPU Andreno 640. Ditambah lagi adanya dua pilihan RAM, yakni berkapasitas 6 GB atau 8 GB yang membuat kinerja smartphone ini menjadi lebih baik. Sedangkan untuk memori internal, Pocophone F2 memiliki tiga pilihan yaitu kapasitas 64 GB, kapasitas 128 GB, atau pun kapasitas 256 GB bahkan kabarnya dapat menunjang micro SD hingga 256 GB.

Teknologi 5G


Dengan disematkannya prosessor terbaik seperti bahasan sebelumnya di atas, Pocophone F2 mampu mendukung adanya konektivitas 5G. Sehingga jika smartphone ini kamu pilih untuk digunakan sehari hari, kamu akan merasakan pengalaman koneksi yang sangat cepat selain terdapat pengalaman multi tasking yang luar biasa.
Bukan cuma menawarkan performa lebih ngebut dibandingkan dengan pendahulunya saja, prosesor Snapdragon 865 juga menawarkan keunggulan-keunggulan lain yang sangat menarik.

Kamera Utama 48 MP


Sedangkan di sisi belakang, Pocophone F2 dikabarkan memiliki kamera belakang yang hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah benar ada tiga lensa atau tidak. Tetapi yang keras terdengar perihal kamera, Pocophone F2 akan hadir dengan kamera utama yang beresolusi 48 MP didampingi lensa telephoto dengan resolusi 16 MP dan lensa ultra wide yang memiliki resolusi 8 MP. Kabarnya ketiga kamera itu juga mampu merekam video hingga 2160p, 1080p, dan 720p. Belum diketahui fitur atau teknologi apa yang akan disematkan pada kamera belakang mau pun kamera depan ponsel ini.

Baterai 4000 mAh Lithium Polymer


Kabar tambahan yang terdengar perihal Pocophone F2, dikatakan jika smartphone generasi kedua ini didukung dengan kapasitas baterai yang besar. Yakni 4000 mAh Lithium Polymer, meski pun begitu belum juga diketahui apakah Pocophone F2 ini sudah dilengkapi teknologi fast charging battery dan telah mendukung USB Type C atau tidak, apalagi teknologi wireless charging.

Layar dan Punch Hole


Seolah tak ingin ketinggalan dengan smartphone yang lain, Pocophone F2 juga memiliki punch hole di sisi layar. Bukan hanya untuk desain smartphone saja, pada punch hole tersebut terdapat kamera depan yang kabarnya beresolusi 20 MP. Ditambah lagi kabar yang sempat mengatakan jika smartphone ini akan memiliki layar yang bentuknya serupa dengan brand sebelah, Samsung Galaxy S20.

Tak hanya itu, layar Pocophone F2 yang dikabarkan berukuran 6.39 inch tersebut dirancang dari panel AMOLED capacitive touchscreen 16 Millions Colors Full HD Plus yang memiliki resolusi sekitar 1080 x 2400 pixel. Sehingga pengalaman visual yang didapat lebih baik daripada smartphone yang menggunakan panel IPS, selain itu smartphone ini juga sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 6 dan memiliki kerapatan pixel hingga ~416 ppi. Pada layar Pocophone F2 kamu juga akan menemukan fitur keamanan yang lebih dikenal dengan teknologi under display fingerprint sensor.

Harga Terjangkau


Dengan segala keunggulan dan dilengkapi oleh berbagai fitur canggih yang tak kalah hebat dari Pocophone F1, generasi pertama yang resmi rilis dua tahun lalu. Pocophone F2 dengan segala spesifikasi luar biasanya dikatakan akan membanderol harga yang tidak tinggi, bahkan dapat dikatakan sebagai smartphone dengan harga terjangkau. Wajar saja kita smartphone satu ini kabarnya sangat dinanti oleh banyak orang.

Rilis Perdana di India


Seperti yang dibahas sebelumnya, Pocophone dikabarkan akan resmi dirilis secara perdana di India. Mengingat adanya pengajuan merk dagang tersebut di lokasi yang sama, ditambah India menjadi fokus utama Pocophone sebagai salah satu pasar besar tempat pemasaran produk smartphone tersebut. Sehingga kamu yang ingin membeli Pocophone F2 harus menunggu lebih sabar hingga smartphone ini resmi masuk di lokasi kamu menetap.