Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A11

Sukses merilis Samsung Galaxy A10 dengan harga yang terjangkau, kini Samsung kembali meluncurkan generasi penerusnya yaitu Samsung Galaxy A11. Rumor yang bermunculan mengatakan jika Samsung membuat desain Samsung Galaxy A11 dengan sangat menarik, lebih tepatnya menggunakan layar Infinity O dan dimensi 6,4 inch. Begitu pun penempatan kamera depan beresolusi 8 MP yang terlihat semakin elegabn karena desain mengelilingi layar smartphone, lebih tepatnya disusun satu garis secara vertikal.

Untuk spesifikasinya dikatakan Samsung Galaxy A11 dibekali chipset Exynos seri 7 yang dilengkapi oleh RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal sebesar 128 GB, ditambah pula baterai yang menawarkan kapasitas sebesar 4.000 mAh. Tak hanya itu, Samsung Galaxy A11 juga menghadirkan tiga kamera belakang beresolusi 13 MP, 5 MP, dan 2 MP. Berikut spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy A11.

spesifikasi dan harga samsung galaxy a11



Spesifikasi Samsung Galaxy A11


Meski pun tergolong dalam smartphone low entry rupanya Samsung Galaxy A11 tetap membekali dirinya dengan beragan spesifikasi yang luar biasa. Samsung Galaxy A11 sendiri adalah smartphone penerus generasi sebelum Samsung Galaxy A10, sehingga wajar jika pada Samsung Galaxy A11 kamu akan menemui beberapa fitur uang serupa dengan Samsung Galaxy A10. Mengusung layar berukuran 6,4 inch dengan panel IPS LCD yang memiliki resolusi (720 x 1520) Full HD Plus dan kerapatan pixel mencapai 330 ppi. Samsung Galaxy A11 ternyata sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass agar lebih aman dan tahan goresan.

Supaya tampak semakin menarik dan mewah Samsung Galaxy A11 didesain dengan bodi tipis yang menawarkan 3 pilihan warna antara lain Putih, Merah, dan Hitam. Masih seputar desain, layar Samsung Galaxy A11 menggunakan memiliki punch hole pada sisi kiri atas. Sedangkan di sisi belakang terdapat fitur keamanan yaitu sensor fingerprint dengan bentuk elips.

Siapa sangka Samsung Galaxy A11 membekali dirinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki kinerja dan performa smartphone kencang. Ditambah dengan adanya CPU Octa Core mau pun GPU Adreno untuk menghasilkan pengalaman grafis yang memuaskan. Untuk menunjang smartphone semakin lebih baik lagi, Samsung Galaxy A11 mengusung dua pilihan RAM sebesar 2 GB dan 3 GB sehingga pengalaman mulitasking menjadi lebih lancar. Tak hanya itu, Samsung Galaxy A11 juga menyediakan memori internal dengan kapasitas 32 GB dan slot Micro SD untuk memberi keleluasaan bagi pengguna jika ingin memperluas penyimpanan.

spesifikasi samsung galaxy a11


Jika dilihat pada segi kamera, Samsung Galaxy A11 rupanya menyematkan 3 kamera belakang antara lain kamera beresolusi 13 MP, kamera yang memiliki resolusi 5 MP dan 2 MP. Tiga kamera tersebut dipercaya dapat menghasilkan gambar yang maksimal jika dipadukan, terlebih untuk merekam video Samsung Galaxy A11 ini mampu merekam hingga resolusi Full HD. Sedangkan untuk kamera depan yang tersimpan pada punch hole di sisi kiri atas tersebut, ada kamera yang memiliki resolusi 8 MP.

Dengan spesifikasi yang menarik, sayang jika Samsung Galaxy A11 tidak didukung dengan kapasitas baterai yang mumpuni. Benar saja smartphone ini rupanya mengusung ukuran baterai sebesar 4.000 mAh dengan fitur screen on time, kapasitas baterai tersebut sudah cukup menunjang keperluan pengguna di luar ruangan. Sedangkan untuk pengisian daya, Samsung Galaxy A11 menggunakan fitur fast charging battery sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk mengisi daya smartphone tersebut meski pun kabar tersebut masih menjadi rumor yang simpang siur di Indonesia.

Hebatnya lagi dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy A11 sudah menghadirkan fitur koneksivitas yang biasanya ditemukan pada smartphone high level seperti near field communication. Selain itu juga dapat kamu temui beragam fitur lain seperti Wifi, Hotspot, Bluetooth, GPS. Sedangkan untuk port USB smartphone ini telah mengusung fitur USB type C. Ada pula konektor jack audio 3.5 mm dengan tombol power dan volume yang berada pada sisi kanan Samsung Galaxy A11.


Harga Samsung Galaxy A11



Smartphone yang mengusung siten operasi Android 10 yang didukung dengan user interface One UI 2.0 ini. Kabarnya akan dibanderol harga mulai dari Rp 1.6 juta hingga kisaran Rp 2 juta, harga yang sangat terjangkau bagi Samsung Galaxy A11 dengan segala fitur unggulan yang disematkan.


Spesifikasi Samsung Galaxy A11 

LayarIPS LCD 6.4 inch (720 x 1520 pixels) rasio 19.5 : 9 dan ~393 ppi
Anti GoresCorning Gorilla Glass
ChipsetQualcomm Snapdragon 625
CPUOcta Core
GPUAdreno 640
Sistem OperasiAndroid Pie 9.0, User Interface One UI 2.0
RAM2 GB, 3 GB
Memory Internal32 GB, microSD up to 512 GB
Kamera Belakang13 MP, 5 MP, 2 MP, Fitur LED flash, panorama, HDR, Video 2160p@30fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS), 720p@960fps
Kamera Depan8 MP f/2.2, Fitur HDR, Video 1080p@30fps
Sim CardDual SIM
InternetHSPA, LTE-A
WIFIWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, EDR
Port USB2.0, Type C 1.0 reversible connector
NavigasiA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
BateraiNon removable Li Po 4000 mAh, Fast battery charging
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass