Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Handphone Murah Terbaru dan Terbaik 2020


Keinginan public terhadap barang elektronik memang beragam. Terutama pada jenis smartphone yang kebanyakan ingin mendapatkan produk dengan harga murah namun berkualitas. Saat ini juga banyak perusahaan yang memproduksi handphone murah namun bergaya kekinian dengan kualiats terbaik. Bisa dilihat dari daput pacu, storage, hingga kamera dan jenis layar yang digunakannya.

List Handphone Murah 2020 yang Layak Dibeli


1. Asus Zenfon Max M1 (RAM 3GB/32GB)


spesifkasi dan harga handphone murah asus zenfon max m1

Smartphone merek Asus memang terkenal menjadi salah satu produsen yang sering kali memberikan harga murah. Seperti Asus Zenfon Max M1 dengan kapasitas RAM 3GB dan storage 32GB yang dimilikinya. Harga yang ditawarkan sekitar 2,6 juta Rupiah dengan berbagai keuntungan yang dimilikinya. Seperti Chipset yang sudah menggunakan Snapdragon 425 sebagai kelas menegah.

Chipset ini banyak digunakan oleh banyak smartphone yang berada di bawah harga dua juta Rupiah. kekuatan baterainya menjadi lelebihan tersendiri dan alasan mengapa banyak orang yang memilihnya. Tentunya dengan 4000 mAh, Anda bisa membawa handphone ini untuk kebutuhan berjalan-jalan. Menggunakannya seharian meski grafik pada beberapa game tidak dapat berjalan lancer.

2. Redmi 6 (3GB/32GB)


spesifikasi dan harga handphone murah redmi 6

Seperti berbagai smartphone bermerek Tiongkok lainnya, Redmi 6 juga memiliki harga yang murah hanya dijual sekitar 1,55 juta saja. Anda memang hanya akan mendapatkan RAM sebesar 2GB yang memang terkesan wajar bagi smartphone dibawah 2 jutaan. Untuk storagenya, smartphone ini memberikan kapasitas 32GB yang dirasa cukup jika harga ponselnya murah.

Saat ini chipset yang digunakannya memang cukup mumpuni dengan kamera yang berkualitas. Seperti adanya fitur kamera ganda seperti beberapa handphone yang kekinian. Hal ini juga menjadi nilai lebih dari smartphone Xiaomi ini dengan harga yang ditawarkannya.

3. Inflix Hot S3 X573


spesifikasi dan harga handphone murah Inflix Hot S3 X573

Berbagai merek dengan ratusan keunikan dan harga yang murah menjadi salah satu target pasar saat ini. Banyak orang berlomba untuk mencari handphone murah dengan kualitas yang mumpuni. Seperti. Smartphone Inflix Hot S3 ini yang menjadi smartphone baru dengan harga 1,72 juta rupiah. Spesifikasi yang diberikan juga cukup handal bagi smartphone yang berada di bawah 2 juta saat ini.

Layarnya yang kekinian memiliki besaran dengan perbandingan 18:9 yang sudah dirasa cukup untuk smartphone di kelas bawah. Untuk bagian kamera, smartphone ini mendapatkan bekal 20MP pada bagian belakang. Tentunya dapat membuat penggunanya merasa puas dan banyak mengincarnya. Digabungkan dengan RAM berkapasitas 3GB kemudian storage 32GB untuk dapur pacunya.

4. Oppo A3 S (3/32GB)


handphone murah terbaru oppo a3 s

Sebagai smartphone yang termurah saat ini nama Oppo A3S ternyata tidak kalah saing. Harga yang ditawarkan cukup mengagetkan dengan kisaran 1,84 juta Rupiah saja. Ternyata banyak kelebihan yang bisa Anda temukan dari smartphone ini. Terutama pada bagian desain yang terlihat sangat cantik pada bagian belakangnya. Memiliki banyak dukungan untuk membuat tampilan lebih baik.

Seperti layar yang berbentang dengan perbandingan 19:9 yang sangat nyaman untuk dimainkan. Anda akan dibuat semakin tertarik pada teknologi yang digunakan di layar smartphone. Yang sudah dilengkapi dengan teknologi resolusi HD+ yang akan membuat mata Anda selalu aman. Hal lain berada pada penyimpanannya dengan RAM 3GB dan storage 32GB.

5. Realmi C1 (2/16GB)


handphone murah terbaru realme c1

Merek Realmi sepertinya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Seperti salah satu produk Realmi C1 ini yang tidak kalah nama di pasaran. Harga yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan smartphone ini sekitar 1,4 juta Rupiah. Rentang harga yang diberikan ternyata setara dari apa yang akan Anda dapatkan dengan dapur pacu yang masih mumpuni.

Harga itu menjadikannya sebagai smartphone dengan desain yang kekinian. Sebagai salah satu sub brand dari Oppo ini memiliki layar dengan dimensi 18:9 yang sangat luas. Layarnya yang cukup luas didukung dengan kapasitas RAM yang dimilikinya sebesar 2GB kemudian storage 16GB yang cukup andal.

6. Nokia 5 (3/32GB)


handphone murah terbaru nokia 5

Nama brand Nokia ternyata tidak kalah terkenal dari smartphone murah lainnya. Saat ini mengeluarkan produk terbarunya dengan nama Nokia 5. Masuk kedalam deretan smartphone murah dan terbaik dengan harga 1.5 juta saja. Harga tersebut ternyata memiliki banyak kapasitas yang terbaik dari smartphone ini. Seperti dapur pacunya yang menggunakan Snapdragon 430 yang dbilang cukup.

Nokia memberikan kapasitas RAM sebesar 3GB untuk smartphone ini dan storage sebesar 32GB. Hal itulah yang membuat Nokia 5 ini menjadi handphone murah dengan kualitas mumpuni. Di tahun 2019 ternyata harga smartphone ini mengalami penurunan kembali namun tidak mengurangi spesifikasi yang dimilikinya.

7. 
7. Motorola Moto One


handphone murah terbaru motorola moto one


RAM berukuran 4GB sepertinya smartphone ini bisa menjadi idaman bagi para penggunanya. Motorola memang tidak bisa dilupakan begitu saja untuk menjadi merek smartphone andalan. Dimensi layar yang diberikan sekitar 149.9 x 72.2 x 8mm dengan berat 162gram. Sebagai smartphone kekinian ternyata chopset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8953 Snapdragon 635 dengan 14nm.

Layar yang diberikan juga sudah memiliki resolusi FHD+ yang diincar oleh banyak penggemar smartphone saat ini. Untuk harga yag ditawarkan sekitar 3,3 juta Rupiah yang menjadi smartphone kelas bawah. Segi kamera belakang juga sudah cukup besar sekitar 13MP dan 2MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan kapasitas baterai 3000mAh. 


8. Asus Zenfone Max Pro M1 (RAM 3/32GB)


handphone murah terbaru asus zenfone max pro m1

Untuk lebih adil nama Asus Zenfone Max Pro M1 yang satu ini wajib untuk dibahas. Kelebihan utama berada pada kapasitas penyimpanannya dengan RAM 3GB dan storage 32GB. Sepertinya untuk smartphone dengan harga 1,92 juta kapasitas penyimpanan tersebut sudah lebih dari cukup.
Digadang-gadang penurunan harga dari smartphone ini di tahun 2019 karena adanya pesaing.

Pesaing paling utama yang muncul adalah Max Pro M2 sebagai smartphone penerus dari Max Pro M1. Membawa spesifikasi yang sangat bisa diandalkan dan chipset yang berasal dari kelas terbaik.

9. Honor 7A


hanphone murah terbaru honor 7a

Merek baru terus bermunculan di kalangan smartphone kelas menengah dan bawah. Seperti Honor 7A yang saat ini memiliki harga sekitar 1,51 juta Rupiah di pasaran. Menjadi pelengkap dari merek smartphone Honor 7 yang sebelumnya hadir di atas 7A. kelebihan Honor 7A seperti layar yang sudah HD+ pada smartphone Honor 7A dan rasio layar yang mencapai 18:9 untuk desain yang kekinian.

Hal utama yang harus diperhatikan berada pada segi kameranya. Di bagian belakang memiliki 2 kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Resolusi dan jenis kamera yang diberikan ternyata sudah mampu untuk menghasilkan jepretan berefek bokeh.

10. Asus Zenfone Live L1


handphone murah terbaru asus zenfone live l1

Harga dari smartphone ini memang sangat terjangkau berkisar di 1,2 juta Rupiah saja. Menjadikannya smartphone termurah pada tahun 2019 lalu sebelum para pesaingnya muncul. Hadir dengan produk barunya yang dinamakan Asus Zenfone Live L1. Meski harganya terbilang murah ternyata spesifikasinya sudah cukup mumpuni sangat kekinian dan memuaskan pelanggannya.

Diberikan bekal fitur Face Unlock yang membuat siapapun akan terkesima oleh produk ini. Dapur pacunya mampu membuatnya bekerja dengan baik. Meskipun penyimpanannya terbilang cukup kurang dengan RAM 2GB kemudian storage sebesar 16GB. Bahkan sistem Androidnya masih menggunakan OS Nougat 7.0.

Berbagai merek ponsel yang bermunculan memiliki kelebihan tersendiri untuk menciptakan poduk yang murah. Bersaing tidak hanya secara harga namun mellihat target pasar dan demand yang diinginkan. Kebanyakan handphone murah akan mementingkan bagaimana kamera suatu smartphone bisa memberikan yang terbaik berikut kapasitas penyimpanannya.