Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia 5 Rekomendasi Notebook Untuk Mahasiswa Yang Speknya Dijamin Juara!

rekomendasi notebook untuk mahasiswa

Masa-masa menimba ilmu adalah masa yang paling menyenangkan. Apalagi sekelas mahasiswa yang notabene bakalan bergelut dengan segudang tugas dan aktivitas. Tak elak jika para mahasiswa ini tentu membutuhkan perangkat canggih untuk mendukung mobilitas mereka. Yap, ini dia 5 rekomendasi notebook untuk mahasiswa.


Tahu kan, perangkat canggih berjuluk gadget agaknya sudah menjadi hal wajib untuk dipunyai. Terlebih, mahasiswa kini, sebagian besar bersahabat baik dengan komputer jinjing alias notebook. Apakah kamu demikian, atau sedang berniat memilih notebook jempolan?

Bingung cari referensi kesana-sini tak sesuai ekspektasi? Kamu ada di web paling tepat, sebab sabineblog.com bakalan kasih kamu informasi terkait rekomendasi notebook untuk mahasiswa.
 yang dijamin sip! Penasaran? Simak sampai akhir ya, soalnya kamu akan banyak mendapatkan info menarik. Yuk, meluncur!

Rekomendasi Notebook Untuk Mahasiswa Yang Kini kian Diminati


Memiliki perangkat canggih seperti notebook pasti akan sangat membantu. Terlebih mahasiswa yang seringkali butuh untuk mengerjakan sederet tugas dari dosen mereka. Tak usah lama-lama yuk, berikut beberapa rekomendasi notebook yang pas buat kamu!

1. Lenovo Netbook IP300s N3050

rekomendasi notebook untuk mahasiswa
Mempunyai layar berukuran mungil sekitar 11.6 inchi ini tak membuat brand paling ajib, Lenovo ini kehilangan pamor. Sematan prosesor Intel Celeron Dual Corenya mampu melesat serta patut jadi andalan. Apalagi dukungan memori penyimpanan RAM DDR3 sebesar 2GB. Belum lagi 500 GB HDD yang pasti bikin kamu makin jatuh cinta dengan notebook satu ini. Soal harga juga terjangkau kok, sekitar Rp2.9 jutaan saja.

2. Dell Inspiron 3162

rekomendasi notebook untuk mahasiswa


Punya bujet Rp3 jutaan keatas, notebook merek  Dell Inspiron 3162 dengan layar 11.6 inchi. Tapi jangan salah, meski ukurannya tergolong mungil speknya cukup mumpuni untuk memenuhi kualifikasimu.
Mengadopsi mesin prosesor intel Celeron tipe 3050U full memori DDR3 2GB. 

Tak ketinggalan dibenamkan hard drive dengan kapasitas 500 GB dengan kemampuan 5400 RPM. Komputer jinjing ini makin keren dan jempolan dengan tambahan VGA Intel High Definition beserta Windows 10 khusus untuk sistem operasinya.

3. Axioo Pico Windroid 9+
rekomendasi notebook untuk mahasiswa

Rekomendasi notebook untuk mahasiswa nomor tiga ini juga tak kalah apik. Dilaunching dengan harga Rp2.8 jutaan ditengarai mampu merajai pasar komputer jinjing masa kini. Speknya makin gahar ketika dilengkapi prosesor intel Baytrail hingga 1.8 GHz. Sementara untuk penyimpanan Axioo pico ini memiliki RAM sebesar 2GB dan ROM 2GB. Uniknya, layar notebook ini hanya sekitar 9 inchi saja.

4. HP Notebook 11-f103TU

rekomendasi notebook untuk mahasiswa

Nah, yang ini dinilai paling pas buat kamu-kamu yang sering ngerjain tugas kuliah. Tak hanya itu, notebook yang dibanderol Rp3.2 jutaan saja bisa dijadikan bahan hiburan seperti main game, nonton film dan sejenisnya.

5. Asus Netbook X200MA N2840

rekomendasi notebook untuk mahasiswa

Bagi kamu yang fanatik abis sama merek Asus, bisa merapat.  Notebook berlayar 11.6 inchi ini hanya dibanderol Rp3.3 jutaan saja. Padahal sematan perangkat canggih didalamnya cukup jempolan, lho!
Dibekali prosesor intel Veleron Dual Core tipe N2840 serta RAM DDR sebesar 2GB.  Si mini ini juga dilengkapi oleh HDD dengan kapasitas hingga 500 GB. Pokonya cocok deh buat ngerjain tugas kuliah kamu.

Kendati banyak ditawarkan beragam spek perangkat jinjing kamu tak bisa asal pilih lho, sobat! Kamu wajib banget tuh lihat detail serta rekomendasi notebook untuk mahasiswa tersebut. Jangan tergiur harga murah ya! Lebih baik sedikit mahal namun kualitasnya tetap berkelas.

Tapi, engga semua notebook yang murah jelek ya. Nah, bagi kamu yang masih belum puas, berikut cara memilih notebook yang baik. Terapkan yuk, biar dapat komputer jinjing terbaik dan terjangkau.

1. Prosesor Yang Mumpuni

Mengapa hal ini begitu penting? Pasalnya, prosesor ini layaknya nyawa bagi sang notebook. Bayangkan jika spek yang gahar tak diimbangi dengan prosesor yang mumpuni. Sia-sia sajalah. Apalagi dewasa ini perkembangan dunia teknologi telah melesat tanpa batas. Banyak rekomendasi prosesor yang jempolan dan bisa kamu jadikan rekomendasi. Sebagai contoh ialah; Prosesor Intel, prosesor AMD, Prosesor Apple.

2. Desain

Mahasiswa yang identik dengan kaum milenial patsinya ingin notebook pilihan memiliki desain unggulan. Warna-warna yang dinamis dan super keren bisa mendongkrak semangat belajar. Dan bisa jadi pusat perhatian lho!

3. Sesuaikan Budget

rekomendasi notebook untuk mahasiswa
Tak perlu gengsi, jika budget tak memenuhi, turunkan sedikit spek notebook yang kamu mau. Dengan kisaran 3 hingga 4 jutaan saja ditengarai sudah punya kemampuan yang cukup mumpuni! Tak percaya?

4. Spesifikasi Sesuai Keperluan

Rekomendasi notebook untuk mahasiswa memang seringkali berat di desain. Namun, spesifikasi yang beragam bisa dipilih agar mampu mendukung mobilitas kuliah kamu. Cek dan pastikan jika notebook yang kamu beli mempunyai harddisk yang cukup besar. Hal ini berguna untuk menyimpan file-file penting seputar kuliah.

5. Dukungan Aplikasi

Tahukah kamu bahwa notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 bakalan mempermudahmu dalam mengerjakan beragam tugas yang diberikan oleh dosen? Pasalnya, fitur ini banyak dibutuhkan seiring meningkatnya tugas mahasiswa yang dituntut untuk mampu menggarapnya dengan paripurna.

6. Sistem Operasi Preinstalled

Memiliki sebutan lain sistem operasi bundling, Preinstalled program ini ditengarai telah dibenamkan atau telah terinstall pada notebook. Nah, fungsinya ialah agar bisa langsung memakainya untuk mengerjakan beragam tugas perkuliahan.

7. Originalitas Sistem Operasi

Kamu bisa pastikan bahwa Windows preinstalled yang telah ada dalam notebook yang hendak kamu beli asli. Hal ini berguna untuk meminimalisir serangan virus maupun malware.

8. Garansi Resmi
rekomendasi notebook untuk mahasiswa
Kendati masalah ini tergolong sepele, tapi tetap wajib diprioritaskan. Pasalnya, garansi ini akan memudahkan kamu nantinya jika akan melakukan klaim. Misalnya saja, notebook tiba-tiba terjadi kerusakan atau sejenisnya.

9. Harga Yang Sesuai

Meski ditawari harga murah, kamu tetap harus sinkronkan dengan spek yang dihadirkan. Boleh murah, asal kondisinya tetap jempolan. Tahu kan, kini banyak sekali notebook dengan harga murah tapi tetap unggul. Namun, jika mau yang lebih aman, sedikit mahal tak apalah tapi kualiti tetap nomor satu.

10. Pilih Brand Besar

Mencari notebook dengan sematan brand besar dinilai lebih banyak disukai. Pasalnya, brand-brand besar ini telah memberikan banyak bukti. Namun, tak berarti jika notebook dengan merek tak fenomenal tak bagus juga sih. Hanya saja, brand terkenal dan besar banyak dipercaya juga direkomendasikan.

Memilih perangkat canggih bernama notebook memang susah-gampang. Tapi bukan berarti tak ada yang bisa menarik perhatianmu kan? Terlebih akses mencari rekomendasi komputer jinjing ini mudah didapat, browsing misalnya. Manfaatkan kemudahan informasi ini untuk menggali berita sebanyak-banyaknya.

Semakin banyak pengetahuan yang kamu miliki, semakin besar pula peluang untuk dapatkan notebook terbaik. Jadi, masih bingung pilih rekomendasi notebook untuk mahasiswa yang paling bagus?