Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited Lengkap Tanpa Ribet

Setiap pengguna kartu perdana tentu ingin mengetahui berapa sisa pemakaian internetnya pada jangka waktu tertentu. Dengan mengetahuis sisa kuota internet, maka para pengguna pun dapat lebih mengatur konsumsi kuota internetnya. Namun, tidak semua orang mengetahui cara cek kuota Smartfren unlimitedyang sebenarnya sangat mudah dan juga terdiri dari berbagai cara.

Cara mengecek sisa kuota paket Smartfren ini dapat digunakan baik oleh pengguna yang membeli paket Smartfren unlimited maupun paket volume based. Jenis kuota unlimited dari Smartfren berlaku harian dengan batasan FUP. Sehingga meski pemakaian telah melewati FUP, pengguna tetap dapat mengakses internet namun dengan kecepatan yang menurun drastis.

Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited Lengkap Tanpa Ribet

4 Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited

1. Mengecek Melalui Website My Smartfren

Lazada Flash Sale hemat 99%

Cara pertama yang bisa Anda tempuh untuk mengecek kuota Smartfren unlimited adalah melalui website resmi My Smartfren. Selain digunakan untuk mengecek paket kuota Smartfren unlimited, Anda juga bisa mengecek paket apa saja yang terdaftar pada kartu Smartfren milik Anda.

Cek juga: Paket Internet Smartfren 10Rb 12Gb

Mengecek melalui website lebih menguntungkan karena Anda tidak harus menginstal aplikasi apapun pada smartphone. Anda juga bisa mengecek kuota Smartfren unlimited dari berbagai perangkat selain ponsel seperti laptop. Di bawah ini adalah panduan pengecekannya:

·       Kunjungi situs My Smartfren melalui website browser yang terinstal di gadget Anda. Anda bisa mengunjungi website resmi My Smartfren dengan mengklik link berikut https://my.smartfren.com

·       Login ke dalam akun Anda menggunakan user ID yang sudah didaftarkan. Anda juga bisa masuk ke dalam akun melalui alamat email apabila alamat email Anda pakai untuk mendaftar sebelumnya.

·       Apabila Anda sebelumnya belum mendaftarkan akun, Anda tinggal memilih opsi “Daftar” yang terletak pada bagian bawah layar.

·       Cek status paket internet unlimited yang dibeli dengan mengklik menu “Detail” yang terletak pada sisi tengah layar

·       Anda akan mendapatkan informasi terkait kartu Smartfren seperti sisa pulsa, masa berlaku kartu, nomor kartu Smartfren dan paket internet unlimited yang terdaftar

2. Mengecek Melalui Aplikasi My Smartfren

Selain mengecek status kuota Smartfren unlimited melalui website, Anda juga bisa mengecek status kuota unlimited lewat aplikasi My Smartfren. Apabila Anda memang sudah mengunduh dan menginstal aplikasi My Smartfren sebelumnya di ponsel, maka cara ini menjadi cara yang paling simpel.

Berikut adalah cara pengecekan kuota Smartfren unlimited melalui aplikasi dari awal hingga akhir:

·       Unduh aplikasi My Smartfren melalui Google Play Store untuk pengguna ponsel Android dan App Store untuk pengguna ponsel iPhone. Tunggu selama beberapa saat hingga aplikasi sukses terinstal di ponsel

·       Masuk ke aplikasi My Smartfren dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu. Untuk mendaftar akun My Smartfren, Anda bisa memilih antara menggunakan alamat email maupun nomor Smartfren yang terdaftar. Apabila Anda ingin mendaftar menggunakan nomor Smartfren, maka cukup klik tombol opsi nomor Smartfren yang ada di bawah layar.

·       Untuk mengecek status kuota internet unlimited Smartfren, Anda tinggal melihat bagian laman aplikasi My Smartfren. Selanjutnya klik opsi “Paket Saya” yang ada di bagian laman utama

·       Opsi “Paket Saya” menampilkan detail lengkap mengenai paket yang sedang terdaftar aktif di kartu Smartfren Anda seperti kuota internet.

·       Pada laman Paket Saya, Anda juga bisa melihat detail paket nelpon, SMS, hingga keterangan mengenai masa aktif kartu.

3. Mengirim SMS

Dua cara mudah di atas sayangnya membutuhkan kuota internet yang tersambung ke ponsel Anda agar bisa mengakses informasi di dalamnya. Apabila Anda sedang dalam keadaan tidak memiliki sambungan internet yang aktif ke ponsel, maka Anda bisa memilih metode mengirim SMS ke nomor 955 untuk mengetahui status paket yang sedang aktif termasuk paket internet.

·       Buka aplikasi Kirim Pesan yang ada pada ponsel Anda

·       Masuk ke opsi “Buat Pesan” atau tekan lambang “+” yang berguna untuk mengirimkan pesan ke nomor baru

·       Selanjutnya tuliskan format SMS dengan mengetik kata “Cek” tanpa diikuti tanda petik

·       Kirim pesan tersebut ke nomor 955

·       Tunggu selama beberapa saat hingga provider Smartfren mengirimkan pesan balasan ke ponsel Anda.

·       Buka pesan tersebut dan Anda bisa mendapatkan informasi terkait status kuota internet Smartfren serta paket lain yang terdaftar aktif di kartu. Informasi yang tertera pada pesan seperti jumlah pemakaian kuota internet, sisa kuota internet, dan masa berlaku.

4. Cek Lewat Menu USSD

Cara lain yang termasuk simpel karena tidak membutuhkan jaringan internet aktif ataupun aplikasi yang terpasang pada ponsel adalah dengan memanfaatkan menu USSD. Fitur dial phone yang disediakan oleh Smartfren ini sangat berguna karena selain dapat digunakan untuk mengecek status kartu namun juga bisa digunakan untuk membeli berbagai macam paket.

·       Pergi ke menu dial atau telepon yang ada pada ponsel Anda

·       Ketikkan angka *995# pada layar smartphone

·       Tekan tombol OK atau panggil yang biasanya berwarna hijau

·       Sistem akan memproses perintah Anda selama beberapa saat. Saat proses selesai, provider Smartfren akan mengirimkan pesan balasan terkait informasi kartu

·       Anda tinggal membaca informasi berupa sisa kuota internet, status kuota Smartfren unlimited seperti masa berlaku dan sebagainya.

Daftar Pilihan Paket Internet Unlimited dari Smartfren untuk Jaringan 4G

 

daftar paket smarfren unlimited

 

Smartfren merupakan salah satu provider jaringan telekomunikasi tanah air yang dikenal dengan internetnya yang super kencang dan menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Setelah mengetahui cara cek kuota Smartfren unlimited di atas, kini saatnya Anda memilih daftar paket internet unlimited Smartfren untuk jaringan 4G.

1. Paket Super Unlimited 1 Hari

Jika Anda hanya ingin mengakses internet tanpa batas selama satu harian saja, maka Anda bisa memilih paket Super Unlimited 1 hari dari Smartfren. Paket ini dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni Rp 9000 saja dan Anda bisa bebas mengakses internet satu harian. Paket unlimited 4G ini dibatasi dengan FUP sebesar 1 GB/hari.

2. Paket Super Unlimited 5 Hari

Apabila Anda berencana untuk pergi keluar kota selama beberapa hari dan tidak memiliki akses internet dari wifi rumah, maka paket Super Unlimited 5 hari dari Smartfren ini sangat cocok dipilih. Pasalnya paket ini dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang paket Super Unlimited 1 hari sebelumnya.

Harga paket ini sebesar Rp 20 ribu dengan masa berlaku 5 hari. FUP yang diberikan oleh Smartfren juga sebesar 1 GB perhari.

3. Paket Super Unlimited 30 Hari

Untuk penggunaan full selama satu bulan penuh atau 30 hari, Smartfren juga menawarkan paket khusus Super Unlimited 30 hari dengan FUP sebesar 1 GB/hari. Paket ini jauh lebih murah ketimbang dua paket sebelumnya karena masa berlaku sampai 30 hari. Harga paket ini hanya sebesar Rp 70 ribuan saja  dan Anda bebas berinternet sepuasnya seharian.

Selain memberikan internet unlimited, paket ini juga menawarkan fasilitas gratis nelpon selama 10 menit keluar negeri. Untuk harga berlangganan secara otomatis, harga paket ini hanya sebesar Rp 65 ribu.

best seller lazada
About Author: