Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Smartphone Samsung Murah Dengan Pengisian Daya Super Cepat


hp samsung dengan pengisian daya super cepat

Saat mendengar nama Samsung, pasti sudah tidak asing lagi bukan? Salah satu brand smartphone terbesar di dunia yang kedudukannya hampir sejajar dengan Apple. Bahkan, satu tahun yang lalu Samsung sempat berhasil mengalahkan Apple dan berhasil menduduki vendor terbesar serta terlaris top 1 di dunia. Sampai saat ini Samsung masih memiliki kepopuleran yang tidak kalah saing dari Apple.

Tidak bisa dipungkiri, smartphone Samsung memang jagonya perihal spesifikasi dari berbagai sisi, salah satunya termasuk dari sisi ketahanannya. Namun, meskipun telah berhasil menggeser brand Nokia dari peredaran smartphone terlaris dan berhasil menjadi vendor raksasa top 1, Samsung akan terus berinovasi dan mengembangkan produknya dengan tujuan agar tetap menjadi brand smartphone terbaik dan terlaris sepanjang masa.

Tidak terlepas dari semua itu, setiap kali Samsung membocorkan akan mengeluarkan smartphone terbarunya, ribuan bahkan jutaan peminat dari berbagai penjuru dunia telah siap menunggu kehadirannya. Tentunya semua itu bukan tanpa alasan, sudah banyak orang terpesona dengan packaging maupun spesifikasi dari smartphone Samsung. Salah satunya dari sisi ketahanan baterai dan pengisian daya.

Beberapa smartphone Samsung memang sengaja dibekali pengisian daya yang super cepat. Bukan hanya karena ingin menarik peminat lebih banyak lagi, akan tetapi juga karena ingin menggencar pasar smartphone dari sisi ketahanan dan pengisian daya yang cepat. Penasaran smartphone Samsung apa saja yang memiliki pengisian daya super cepat? Tanpa menunggu lama, langsung saja cek pembahasannya di bawah ini!

1. Samsung Galaxy M11


Daya baterai samsung galaxy m11

Smartphone yang rilis pada bulan Mei 2020 ini menjadi salah satu smartphone yang paling diburu oleh pecinta gadget. Bahkan, tidak hanya penggemar Samsung saja, akan tetapi banyak orang awam pun yang merasa tertarik untuk meminang smartphone yang satu ini. Dibanderol dengan harga Rp2.099.000 tentu saja bisa dikatakan low budget jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Menilik pada sisi kekuatan baterai serta pengisian dayanya. Samsung Galaxy M11 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, berdaya tahan mengagumkan, serta sudah didukung dengan fast charging. Samsung membekali smartphone-nya ini dengan kapasitas baterai 5000 mAh serta fitur fast charging 15W. Bagaimana? Apakah bisa dikatakan cukup kuat dengan pengisian daya super cepat? Pada realitanya di lapangan memang banyak orang yang meminang Samsung Galaxy M11 gegara kekuatan serta pengisian dayanya yang cepat.

2. Samsung Galaxy M20


daya baterai samsung galaxy m20

Beralih ke Samsung Galaxy M20. Smartphone dengan tanggal rilis 26 Februari 2019. Meskipun smartphone ini rilisan tahun lalu, akan tetapi jika dipakai di masa kini masih tergolong smartphone rekomendasi dan kekinian banget. Desain dan tampilannya masih menjadi andalan, serta fitur-fiturnya pun masih terlihat menakjubkan. Apalagi dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.015.280, siapa yang tidak tertarik untuk mengupgrade HP lamanya menjadi HP baru.

Setara dengan harga, Samsung Galaxy M20 ini dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari lamanya untuk pemakaian sehari-hari. Selain itu, Samsung Galaxy M20 ini juga memiliki fitur fast charging, di mana nantinya penggunanya tidak perlu repot-repot mengisi daya dalam waktu yang lama. Beberapa penggunanya sudah membuktikan bahwa Samsung Galaxy M20 tidak membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa sampai pada 100%. Wah, cepat banget ya.

3. Samsung Galaxy M21


daya baterai samsung galaxy m21

Berbeda jauh dengan Samsung Galaxy M20, Samsung Galaxy M21 rilis di Indonesia pada Mei 2020. Dibekali dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 6000 mAh serta didukung dengan fitur fast charging 15W tentu saja membuat smartphone ini memiliki kelebihan tersendiri di mata penggemarnya. Samsung Galaxy M21 memerlukan waktu 2 jam untuk bisa sampai pada 100%. Mungkin bisa dikatakan normal seperti brand smartphone lainnya, akan tetapi yang jelas membedakannya adalah dari kekuatan baterai.

Namun, jika dipikir-pikir fiitur fast charging 15 W ditambah kapasitas 6000 mAh sudah dipastikan bahwa smartphone ini cukup gagah dan masuk dalam kategori smartphone kelas menengah. Dibanderol mulai dari harga Rp2.745.000 hingga Rp3.000.000 untuk RAM/ROM kategori terbesar. Inilah salah satu hal yang membuat banyak orang mengagumi produk Samsung. Banyak orang mengatakan bahwa spesifikasi smartphone yang ditawarkan Samsung selalu sebanding dengan harganya.

4. Samsung Galaxy A20


daya baterai samsung galaxy a20

Lagi-lagi smartphone yang satu ini merupakan smartphone rilisan tahun 2019 lalu. Bersamaan dengan Samsung Galaxy A10, Samsung Galaxy A20 juga dirilis ke Indonesia. Samsung Galaxy A20 ini merupakan seri terbaru untuk kelas midrange dengan harga murah. Di mana smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga yang kurang dari Rp2 jutaan. Samsung dengan sengaja meluncurkan smartphone-nya ini di kelas Entry-level. Di mana posisinya memang ditujukan untuk pasar konsumen di atas Samsung Galaxy A10 akan tetapi di bawah Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50.

Namun, meskipun begitu, Samsung Galaxy A20 ini memiliki spesifikasi handphone yang kekinian dan berkelas. Dibekali dengan kapasitas baterai 4000 mAh serta fast charging 15W yang terkadang tidak disadari oleh penggunanya. Jika Anda menyadarinya, tidak semua handphone dengan kelas yang sama bisa memiliki fitur seperti ini. Seperti yang kita ketahui bahwa fast charging bakal jadi fitur unggulan buat Anda yang selalu beraktivitas dengan handphone, entah itu untuk bekerja, menonton film, bahkan bermain game. Pengisian daya akan lebih cepat dan lebih efisien.

5. Samsung Galaxy A20S


daya baterai samsung galaxy a20s

Bersama dengan Samsung Galaxy A30S, Samsung Galaxy A20S pun resmi diluncurkan ke Indonesia pada September 2019. Tidak jauh beda dengan Samsung Galaxy M11, Samsung Galaxy A20S dibanderol dengan harga Rp2.023.000. Smartphone dengan harga Rp2 jutaan ini ditenagai dengan kapasitas baterai 4000 mAh serta fitur fast charging 15W. Sesuai riset di lapangan, jika dipakai dalam pemakaian yang wajar, kapasitas baterai yang dimiliki Samsung Galaxy A20S ini bisa digunakan hingga lebih dari satu hari.

Jika dibandingkan dengan smartphone Samsung lainnya, memang Samsung Galaxy A20S ini dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih rendah. Namun, ternyata Samsung mengakalinya dengan memasang fitur fast charging 15W. Agar smartphone-nya sejajar dengan smartphone lainnya. Terlepas dari semua itu, memang rata-rata ponsel produk Samsung selalu dibekali katahanan daya yang cukup kuat. Itulah salah satu alasan dari sekian banyaknya alasan mengapa Samsung mampu sejajar dengan brand besar Apple.

Sebenarnya tidak hanya kelima smartphone di atas yang memiliki kapasitas baterai yang besar disertai fitur fast charging yang kuat, akan tetapi masih banyak smartphone Samsung lainnya yang dibekali fitur seperti ini, bahkan banyak yang dibekali dengan spesifikasi yang lebih unggul. Apalagi katanya sekarang Samsung sedang merakit project terbarunya berupa smartphone gulung untuk diluncurkan pada tahun 2021. Jika diprediksi memang brand Samsung ini memiliki masa depan yang cemerlang untuk beberapa tahun ke depan. Semoga semakin inovatif dan meningkatkan kualitasnya.