Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Murah Tetapi Tidak Murahan, 5 Alasan Realme 3 Pro yang Jadi Smartphone Incaran

Harga Realme 3 Pro

Realme 3 Pro yang pro di segala aspek, begitulah orang-orang menyebutnya. Tepat pada bulan Mei lalu, Realme 3 Pro resmi menyapa Indonesia dengan segala kelebihannya. Mulai dari sisi tampilan hingga fitur-fitur terbaru yang tentunya membawa suasana baru juga bagi pengguna smartphone di Indonesia.

Dengan mengedepankan fitur-fitur andalannya, seperti kamera, performa, desain, dan daya tahan baterai berhasil menggaet hati banyak orang untuk berbondong-bondong mengganti smartphone lamanya menjadi Realme 3 Pro. Maka tidak heran jika Realme 3 Pro ini menjadi smartphone yang sangat laris di pasaran.

Tidak hanya itu, jika berbicara tentang realita atau fakta, kebanyakan orang sangat mempertimbangkan harga untuk membeli kepercayaan dirinya sendiri dalam meminang smartphone yang satu ini. Jika Anda salah satu dari kebanyakan orang tersebut, maka inilah pilihan yang tepat. Realme 3 Pro versi (4/64) dibanderol seharga Rp 2.999.000, sementara varian Realme 3 Pro (6/128) seharga Rp 3.699.000, bagaimana? Apakah bersahabat dengan dompet Anda?

Dengan memasang harga yang tidak terlalu mencekik pengguna smartphone dengan ekonomi kelas menengah ke bawah, maka Realme 3 Pro ini cukup pantas untuk mendapat sebutan, "Murah tetapi tidak murahan". Selain berhasil memenangkan hati banyak orang dari segi kuantitas, beberapa hal di bawah ini menjadi alasan mengapa Realme 3 Pro menjadi smartphone incaran banyak orang. Penasaran? Yuk, simak baik-baik penjelasannya!

1. Packaging tampilan yang sangat menarik

design realme 3 pro

Di Indonesia, Realme 3 Pro menyajikan 2 varian warna, yaitu varian warna Nitro Blue dan Lightning Purple. Meski tidak memiliki banyak varian warna, akan tetapi smartphone yang satu ini cukup dikatakan baik perihal packaging tampilan.

Dengan berbalut warna Nitro Blue tentunya gradasi warna pun memberikan kesan elegan pada Realme 3 Pro ini. Efek yang dihasilkan juga akan terlihat jelas sesaat ketika terkena pantulan cahaya. Warna Nitro Blue ini mengadopsi colorway gradient miring sebagai solusi tepat yang jarang digunakan dan sangat kontras dengan desain konvensional. Begitu pun dengan varian warna Lightning Purple yang sama hal nya memiliki kesan elegan dan menarik.

Terlepas dari varian warna, Realme 3 Pro memiliki dimensi 156.8 x 74.2 x 8.3 mm dengan bobot 172g yang ketika digenggam memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya. Selain ringan, bahkan saat dimasukkan ke saku baju atau celana pun cukup pas. Itu dikarenakan material polycarbonate yang digunakan dalam Realme 3 Pro.

2. Fitur kamera yang bikin nagih untuk terus memotret

fitur realme 3 pro

Perihal foto dan video, Realme 3 Pro ini menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai tols. Dengan disematkan kamera utama ganda beresolusi 16MP dan 5 MP. Di mana lensa utama yang menggunakan sensor IMX519 dengan resolusi 16MP, sedangkan lensa keduanya beresolusi 5MP yang didukung depth sensor.

Meneliti lebih dalam lagi, fitur kamera utama dan selfie Realme 3 Pro ini tidak terlalu ribet dan cukup simpel. Terdiri dari 4 menu pilihan, yaitu mode photo, portrait, pano, dan expert. Tentunya dengan berbagai filter yang membuat potret Anda akan semakin menarik.

Terbukti saat mencoba kamera Realme 3 Pro di outdorr maupun indoor. Foto yang dihasilkan pun sangat cukup memuaskan, di mana komposisi warna yang pas dan detail foto yang tajam. Hal ini pastinya tidak terlepas dari Mode Chroma Boost, Mode Nightscape dan teknologi AI pada kamera utama dan selfie seperti yang disematkan do Realme 3 Pro.

3. Visual layar ponsel yang mampu memanjakan mata

layar realme 3 pro

Dengan berbekal layar IPS berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD + (2340 x 1080 piksel, serta aspek rasio 19.5 : 9, rasio layar 90.8% dan bezel 1,5 mm. Selain mampu melindungi layar dari goresan, smartphone yang satu ini pun dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Dari penjelasan visual layar yang disajikan, maka Realme 3 Pro ini sepertinya mampu bersaing dengan smartphone lainnya di pasaran.

Bagi Anda yang seringkali menghabiskan atau mengisi waktu luang dengan menonton video dan bermain game, Realme 3 Pro adalah solusi yang paling tepat. Sebab ukuran dan jenis layar yang digunakan smartphone ini mampu memberikan kenyamanan khusus dan pastinya mampu memanjakan mata siapa pun yang menjadi penggunanya.

Visual layar yang cukup baik ini ditunjang dengan dukungan 16 juta warna yang ditawarkan Realme 3 Pro. Anda pun dapat mengaturnya dari sisi brigthness dan contrast secara manual maupun otomatis. Sehingga bisa dikatakan bahwa visual layar yang dimiliki Realme 3 Pro ini akan sangat memuaskan siapa saja yang menggunakannya.

4. Daya tahan baterai cukup lama dengan kapasitas 4045mAh

baterai realme 3 pro

Tidak hanya sekadar tampilan, fitur kamera, dan visual layar. Daya tahan baterai pun menjadi sesuatu yang sangat dipertimbangkan oleh banyak orang saat akan memilih smartphone seperti apa yang akan dibelinya. Sebab percuma saja memiliki tampilan dan fitur kamera yang sangat baik, jika tidak memiliki daya tahan baterai yang cukup lama.

Nah, Realme 3 Pro pun dibekali dengan baterai berkapasitas 4045mAh serta didukung fitur VOOC 3.0 dengan daya pengisian 20W ( 5V4A). Hal ini tentunya berpegaruh pada proses pengisian baterai yang hanya membutuhkan waktu 80 menit untuk sampai pada 100% di mana kondisi start baterai diperkirakan 20%.

Dukungan fitur Screen Battery Optimization Mode yang mampu menghemat daya Realme 3 Pro. Di mana mode efisiensi energi yang tinggi berguna untuk memperpanjang usia daya tahan baterai masing-masing berkisar sebesar 5% dan 10%. Sesuai fakta di lapangan, smartphone ini sanggup bertahan hingga 16 jam saat digunakan hanya untuk browsing internet dan 6 - 7 jam jika digunakan untuk bermain game terus-menerus.

5. Harga bersahabat akan tetapi spek dewa yang didapat, siapa yang tidak tertarik?

spesifikasi realme 3 pro

Di beberapa riset pengguna mengatakan bahwa Realme 3 Pro masuk dalam kategori smartphone dengan spesifikasi ponsel yang sangat baik. Jika dibandingkan dengan harganya, maka "Harga bersahabat akan tetapi spek dewa yang didapat" adalah semboyan yang tepat untuk menggambarkan Realme 3 Pro.

Apalagi salah satu kelebihannya yang tidak bisa ditemukan di smartphone lainnya, yaitu sanggup menjalani game Fortnite dengan lancar. Berkat dukungan fitur Game Space dan Snapdragon 710 dengan processor Octa-core dan GPU Adrena 616 serta RAM 6 GB dan ROM 256 GB. Dijamin mampu memenuhi kebutuhan untuk Anda yang doyan atau memiliki hobi bermain game sepanjang waktu tanpa batas.

Dari segi OS nya pun tidak hanya sampai versi Android 9.0 (pie), akan tetapi mampu upgrade ke versi Android 10, ColorOS 6. Benar-benar membuat siapa pun yang memakainya akan merasa puas dan nyaman. Dari semua spesifikasi yang dimiliki Realme 3 Pro, maka hal ini membuktikan bahwa harga murah tidak selalu memiliki kualitas yang buruk atau standar.

Jadi, untuk Anda yang memiliki budget sederhana akan tetapi menginginkan ponsel yang memiliki spesifikasi tinggi, Realme 3 Pro mungkin bisa dijadikan pilihan atau sekadar pertimbangan untuk memikirkannya kembali.