Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menuju Tak Terbatas, Oppo Find X2 Pro Smartphone Kualitas Kamera Terbaik

oppo find x2 pro

Oppo Find X2 Pro kualitas kamera terbaik serta memuaskan, begitulah testimoni positif dari jutaan orang yang telah menggunakan smartphone keluaran terbaru dari Oppo ini. Rilis pada awal Maret 2020 dengan membawa spesifikasi unggulan yang mampu menggaet banyak orang untuk berbondong-bondong membelinya. Oppo Find X2 Pro juga disebut sebagai smartphone kelas atas atau dalam bahasa gadget-nya yaitu flagship.

Berbagai teknologi super canggih yang dibawa oleh Oppo Find X2 Pro tentu saja membuat Oppo semakin percaya diri dalam persaingan pasar smartphone kelas atas. Sebelum smartphone unggulan satu ini resmi diluncurkan, Oppo mengklaim bahwa Oppo Find X2 Pro merupakan smartphone dengan kualitas tertinggi di brand Oppo. Dilengkapi dengan teknologi yang bisa dikatakan hampir semuanya serba super. Mulai dari desain, hardware hingga software yang memiliki kualitas tinggi.

Menuju tak terbatas, seperti itulah semboyan yang tepat untuk Oppo Find X2 Pro. Kameranya yang super unggul mampu mensejajarkan smartphone ini dengan brand HP terkenal lainnya, seperti Samsung, Apple, dan Huawei. Ya, meskipun Oppo Find X2 Pro memiliki kemiripan dengan seri Oppo Find X2, akan tetapi teknologi yang terdapat dalam smartphone yang satu ini benar-benar wajib diacungi dua jempol. Penasaran apa saja keunggulan dari fitur kamera terbaiknya? Simak saja langsung pembahasannya di bawah ini!

1. Mendapatkan predikat sebagai ranking pertama kamera terbaik versi DxOMARK



DxOMARK adalah situs benchmarking, yang artinya situs ini kerap meranking hasil atau fitur kamera dari berbagai brand smartphone keluaran terbaru. Dan saat Oppo Find X2 Pro ini diluncurkan, DxOMARK mengumumkan bahwa Oppo Find X2 Pro mendapatkan poin tertinggi dengan total skor sebesar 124. Sementara jika lebih spesifik lagi, hasil foto Oppo Find X2 Pro meraih skor sebesar 134 dan hasil video meraih skor 104. Angka ini merupakan angka tertinggi di kelas smartphone kelas atas. Tidak tanggung-tanggung, Oppo Find X2 Pro mendapatkan predikat sebagai ranking pertama kamera terbaik.

Bahkan saat acara peluncuran Oppo Find X2 Pro, Michael Tran, Head of Strategy & Product Marketing Oppo Western Europe berkata, "Dengan bangga kami mengumumkan bahwa kami berada di urutan pertama ranking DxOMARK". Wah, pastinya ini adalah pencapaian terbaik untuk Oppo yang perlu diabadikan sepanjang sejarah perjalanan bisninya. Dan karena hal ini juga merupakan salah satu alasan paling ampuh mengapa Oppo Find X2 Pro berhasil menggaet banyak orang.

2. Menanamkan sistem dual OIS (optical image stabilizer)


oppo find x2 pro

Mendapatkan predikat sebagai ranking pertama kamera terbaik versi DxOMARK, salah satunya dibuktikan dengan autofokus serta dual OIS yang ada pada Oppo Find X2 Pro. Seperti yang telah dilansir dari situs DxOMARK, Oppo Find X2 Pro merupakan penyumbang skor tertinggi untuk hasil foto yang ada di fitur autofokus dengan poin maksimal 100. Hasil ini tentu saja diraih berkat dukungan teknologi baru yang dikembangkan Oppo bernama All Pixel Omni-directional PDAF.

Di mana teknologi ini diklaim mampu bekerja lebih baik untuk memotret obyek kecil. Sensor ini diklaim bekerja lebih baik pula untuk memotret obyek kecil. Dengan teknologi ini juga masing-masing piksel akan menjadi titik fokus yang membuat fokus menjadi lebih cepat serta lebih akurat bahkan di keadaan gelap sekalipun. Salah satu teknologi mutakhir ini bisa ditemukan di Oppo Find X2 Pro. Keunggulan fitur kameranya tidak perlu diragukan lagi. Pengalaman baru serta kenyamanan khusus pasti akan Anda dapatkan jika menjadikan Oppo Find X2 Pro sebagai teman sepanjang hari dalam beraktivitas menonton video, selfie, bermain games, dan yang lainnya.

3. Kamera utama beresolusi 48 MP aperture f/1.7


oppo find x2 pro

Oppo Find X2 Pro dibekali fitur kamera yang memiliki resolusi 48 MP aferture f/1.7 dan dilengkapi dengan sensor gambar Sony IMX689. Sedangkan kamera ultra lebarnya beresolusi 48 MP dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi sensor gambar Sony IMX586. Perlu diketahui, sensor Sony yang dikombinasikan dengan kamera utama OPPO Find X2 Pro pastinya memiliki ukuran sensor terbesar jika dibandingkan dengan sensor kamera smartphone lainnya yang beredar luas di pasar smartphone.

Jika melihat dari sisi ini, pantas saja Oppo Find X2 Pro disebut sebagai smartphone kelas atas dengan kamera terbaik. Kualitas dan kuantitas kameranya tidak perlu diragukan dan dipertanyakan lagi. Apalagi smartphone unggulan yang satu ini mampu mengambil hasil gambar yang baik meskipun dalam keadaan pencahayaan yang kurang. Oppo benar-benar membekali smartphonenya ini dengan teknologi terbaik yang mampu menduduki peringkat pertama kualitas kamera terbaik dan berhasil menggeser smartphone lainnya.

4. Dilengkapi kamera telephoto 13 MP dengan kemampuan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom

oppo find x2 pro

Keistimewaan khusus yang lainnya dari Oppo Find X2 Pro yaitu memiliki fitur kamera telephoto yang beresolusi 13 MP yang didukung dengan periskop berlensa f/3.0. Sementara untuk kemampuan lainnya Oppo Find X2 Pro memiliki kemampuan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom.  Di mana nantinya pengguna bisa mengganti dengan mudah untuk zoom dari ketiga kamera Oppo Find X2 Pro yang digunakan untuk memotret jarak pendek 3 cm dan mencapai maksimum 60x zoom.

Hal ini dikarenakan Oppo Find X2 Pro yang memiliki chip driver OIS terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi image multi-focus fusion dan ultra-resolution algorithm, yang bertujuan untuk memastikan warna yang dihasilkan konsisten dan proses zoom bisa lebih alami dan mulus. Tentu saja ini bukan omongan belaka, akan tetapi sudah benar-benar terbukti adanya. Oppo Find X2 Pro mampu menghasilkan gambar yang tajam, jernih, mulus, serta terjamin.

5. Ditenagai ColorOS terbaru yakni ColorOS 7.1


oppo find x2 pro

Sama halnya seperti Oppo Find X2, Oppo Find X2 Pro juga hadir dengan ColorOS terbaru yakni ColorOS 7.1. Teknologi memiliki kelebihan yang mampu membuat tampilan User Interface (UI) dari Oppo Find X2 Pro tampil lebih praktis, kompatibel, dan jelas jika dibandingkan dengan ColorOS. Seperti contohnya pada pilihan atau opsi untuk mengubah resolusi gambar yang langsung ada di layar bagian atas. Sehingga penggunanya tidak perlu ribet masuk ke opsi settings untuk menemukan menu resolusi.

Selain itu, Oppo Find X2 Pro juga merupakan smartphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-directional PDAF disertai kemampuan mumpuni mencapai 100% pixel focusing dan omnidirectional focusing. Kualitas kameranya yang memang super bagus dari berbagai sisi membuat siapa pun akan berdecak kagum saat melihat dan menggunakan Oppo Find X2 Pro secara langsung. Bahkan, banyak orang yang merekomendasikan bahwa Oppo Find X2 Pro ini cocok banget untuk dijadikan tools seorang YouTuber. Wah, keren banget ya.

Sekali lagi, menuju tak terbatas akan Anda dapatkan jika menggunakan Oppo Find X2 Pro secara langsung. Smartphone dengan kualitas kamera terbaik yang mampu bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya. Jika ditelaah lebih dalam Oppo Find X2 Pro ini tidak hanya unggul dari sektor kamera, akan tetapi dari fitur-fitur yang lainnya juga memiliki keunggulan yang tidak kalah saing.