Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjajal Spesifikasi Blackview BV9100 yang Menjadi Smartphone Baterai Berkapasitas Terbesar di Dunia

 

Spesifikasi Blackview BV9100

Spesifikasi Blackview BV9100, Smartphone Baterai Berkapasitas Terbesar di Dunia - Banyaknya pekerjaan dengan tingkat mobilitas tinggi membuat banyak orang semakin menggemari smartphone dengan kapasitas baterai besar dan tahan lama. Bagaimana tidak, smartphone bernama Blackview BV9100 ini di-klaim sebagai ponsel pintar yang memiliki kapasitas baterai terbesar di dunia, yakni berkapasitas 13000 mAh.

Bayangkan saja, kapasitas 13000 mAh tentu sangat besar jika dibandingkan dengan smartphone biasa yang hanya dibekali sekitar 3000 hingga 6000 mAh. Sementara Blackview BV9100 bukanlah smartphone rugged biasa, akan tetapi juga sebagai smartphone yang memiliki baterai monster dengan kemampuan teknologi terkini dalam kategori smartphone kelas menengah ke atas.

Sebagai smartphone rilisan tahun 2019 lalu, Blackview BV9100 menjadi smartphone yang digadang-gadang sebagai smartphone paling laris dibanding smartphone lain yang memiliki baterai monster lainnya. Sebab dari segi desainnya pun, Blackview BV9100 cenderung seperti paduan smartphone rugged dan bisnis, bentuknya yang solid dengan tempat kamera yang luas, serta terdapat aksen karbon di belakang yang memberi kesan premium dan elegan.

Sayangnya, saat ini Blackview BV9100 berada di kelas rugged. Di mana jika dilihat secara pertumbuhan pasar, penggunanya terus meningkat. Sementara pangsa pasarnya relatif stagnan. Namun, terlepas dari itu, smartphone berkapasitas baterai monster ini ternyata memiliki kelebihan lain yang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk meminangnya. Penasaran apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini!

Baterai berkapasitas 13000 mAh

Spesifikasi baterai Blackview BV9100


Dikenal sebagai salah satu martphone dengan baterai terbesar di dunia, Blackview BV9100 berhasil menghipnotis banyak orang dengan kekuatan baterainya yang tahan lama. Namun, tidak hanya sampai di situ, Blackview BV9100 pun telah dilengkapi dengan fitur fast charging 30W. Jika Anda merupakan salah satu penggunanya, maka Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya ponsel dari nol hingga full.

Hal ini tentu saja dikarenakan fitur baterai monsternya. Dengan kapasitas besar 13000 mAh, Blackview dengan bangga mengklaim bahwa BV9100 merupakan smartphone rugged dengan waktu pakai terlama dalam sekali isi daya. Meskipun tidak selaris smartphone canggih sekelas Samsung, akan tetapi Blackview BV9100 pun bisa dibilang cukup diminati dalam circle pecinta gadget yang memburu smartphone baterai berkapasitas besar.

Memiliki masa standby hingga 60 hari

Spesifikasi Blackview BV9100


Blackview BV9100 adalah satu di antara sedikitnya smartphone yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 13000 mAh. Pabrikannya sendiri mengklaim bahwa baterai produksinya ini memiliki masa standby sangat lama hingga dua bulan atau 60 hari. Sementara pada pemakaian normal, BV9100 bisa dipakai dalam waktu 5 hari penuh.

Bahkan, dari hasil uji labnya menunjukkan bahwa smartphone yang memiliki baterai kapasitas monster ini mampu bertahan hingga 24 jam untuk bermain game, 26,6 jam untuk memutar video, 60 jam untuk panggilan, dan 66 jam untuk mendengarkan musik. Wah, tangguh sekali ya untuk aktivitas sehari-hari maupun pekerjaan dengan mobilitas tinggi.

Layar IPS LCD 6.3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixels

Spesifikasi layar Blackview BV9100


Selain menduduki juara sebagai smartphone paling tangguh, Blackview BV9100 pum tampil dengan luas layar sebesar 6.3 inci IPS tipe waterdrop serta resolusi Full HD 1080 x 2340 pixels. Dari semua itu, didapat aspek rasio 19.5:9. Dalam hal ini, Blackview BV9100 memiliki layar yang cukup luas dan para penggunanya dijamin akan mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakannya.

Perlu diketahui, memang semua smartphone Blackview sudah tercipta seperti ini. Sistem branding mereka untuk smartphone rugged begitu positif, sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dari berbagai sisi, Blackview BV9100 bisa dibilang cukup elegan dan ciamik. Terbukti dari performa layar yang dimilikinya.

Teknologi chipset MediaTek MT6765

Spesifikasi chipset Blackview BV9100 menggunakan mediatek 6765


Performa smartphone tangguh ini disenjatai dengan teknologi yang cukup mumpuni, yakni mengandalkan prosesor 2.3Ghz Octa Core Mediatek Helio P35. Seperti yang kita ketahui bahwa chipset ini cukup terasa masih segar pada tahun 2019 lalu dengan membawa teknologi yang masih baru, seperti perbaikan pada fitur kamera, fitur AI yang lebih pintar, lebih cepat dan efisien dengan pabrikasi 12nm yang akan membuat baterai lebih hemat.

Tidak tanggung-tanggung, memang sebagai smartphone paling tangguh, Blackview BV9100 harus dibekali dengan chipset terbaik di kelasnya. Meski tidak secanggih dan setangguh teknologi chipset besutan Samsung, akan tetapi Mediatek Helio P35 pun telah diakui sebagai chipset yang mendukung performa handphone agar lebih baik dan lebih cepat.

Resolusi kamera belakang yang rendah

Spesifikasi kamera Blackview BV9100


Beralih ke sektor kamera yang dimiliki Blackview BV9100. Perihal aspek fotografi, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan fitur kamera belakang ganda, yakni duet 16MP + 0.3MP dengan sensor Sony IMX298 dengan f/2.0 serta LED Flash. Meskipun resolusinya tidak sebesar smartphone canggih pabrikan Apple, Samsung, Xiaomi, akan tetapi Blackview BV9100 mampu menghasilkan gambar dan video yang cukup jernih lewat kamera belakangnya.

Sementara untuk fitur kamera depan, Blackview BV9100 memiliki resolusi sebesar 16MP yang disertai dengan sensor Samsung S5K3P9 juga dengan f/2.0 dan beautifikasi pintar. Fitur kamera depannya ini cukup baik dan tajam. Jika Anda berselfie atau berswafoto menggunakan Blackview BV9100, maka Anda tidak perlu khawatir mendapatkan hasil foto yang buram. Sebab banyak orang telah membuktikan bahwa hasil kamera selfie dari Blackview BV9100 cukup jernih dan bagus.

RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB



Dari sisi penyimpanan pun Blackview BV9100 dilengkapi dengan RAM cukup luas, yaitu RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara untuk memori eksternalnya, sudah tersedia slot ekspansi kartu SD maksimal 128 GB. Cukup luas sekali, ya!

Ya, meskipun tidak seluas smartphone keluaran terbaru saat ini, dari rumor yang beredar bahwa Blackview akan memiliki peningkatan dari series terbarunya yang masih dalam tahapan rencana. Kabarnya, series dari smartphone tangguh ini akan dilengkapi dengan RAM dan memori internal yang lebih luas dari sebelumnya.

Blackview BV9100 telah mengantongi rating 1P68



Selain baterai kapasitas besar, Blackview BV9100 juga sudah mengantongi rating IP68 dan sertifikat MIL-STD-810G sebagai ketahanan tingkat lanjut terharap benturan, tekanan, air, dan debu. Desain luarnya sendiri dikemas dengan kulit logam, plastik, dan dikombinasi dengan karet yang efektif untuk meredam impak benturan serta menjaga struktur rangka ponsel.

Tidak cukup sampai di situ, Blackview BV9100 pun dilengkapi sejumlah fitur lain seperti Face ID, lalu fingerprint yang terletak di rangka samping ponsel, dan reverse charging untuk berbagi daya pada smartphone lainnya. Serta tidak ketinggalan dengan fitur wajib yang selalu ada di setiap smartphone versi rugged Blackview, yakni NFC dengan dukungan Google Pay.

Secara keseluruhan, Blackview BV9100 dibangun dengan spesifikasi yang cukup baik dan desain ramah lingkungan, sehingga dapat diterima oleh masyarakat secara global. Dari segi harganya pun tidak dibanderol cukup tinggi, sebab phablet rugged BV9100 dijual dengan harga resmi $269 atau berkisar 3,8 juta Rupiah. Bagaimana? Terjangkau sekali bukan? Jika Anda tertarik, maka Anda bisa meminangnya lewat Shopee, Lazada, ataupun aplikasi belanja online lainnya.