6 Aplikasi Matematika Terbaik untuk Android & PC, Pecahkan Soal Matematika SD hingga SMA!

Kamu sedang mencari jawaban soal matematika yang sulitnya kebangetan? Jangan khawatir. Di zaman teknologi yang semakin pesat ini telah banyak pembaharuan yang tentunya memberikan efek sangat positif di kehidupan manusia, salah satunya menjawab soal matematika hanya dengan cara memotretnya saja.

6 Aplikasi Matematika Terbaik untuk Android & PC, Pecahkan Soal Matematika SD hingga SMA!

Memang bukan sebuah mitos belaka bahwa matematika merupakan salah satu pelajaran yang paling susah di berbagai tingkat sekolah, baik di SD maupun di SMA. Rumus-rumus serta berbagai hitungan lainnya tak jarang membuat mereka yang duduk di bangku sekolah merasa putus asa dan tidak ingin mengerjakannya lagi.

Untuk memudahkan semua itu, di artikel kali ini Sabineblog.com telah mempersiapkan rekomendasi aplikasi untuk menjawab soal matematika dengan mudah tanpa harus bikin kepalamu pusing kelewatan. Tanpa menunggu lebih lama lagi, langsung saja cek aplikasinya di bawah ini!

1. Mathway

mathway aplikasi jawaban matematika

 

Sesuai pengakuannya, pihak Mathway mengklaim bahwa mereka telah menciptakan aplikasi kalkulator matematika paling cerdas di dunia yang diberi nama Mathway. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena aplikasi ini mampu memecahkan soal aljabar dasar hingga kalkulus yang sulitnya bukan main.

Di samping itu, Mathway Indonesia penggunaannya pun sangat mudah. Kamu hanya cukup mengetik soal matematika yang ingin diselesaikan atau opsi yang paling mudahnya dengan cara mengarahkan kamera ponselmu pada soal matematikanya. Sebagai aplikasi matematika terbaik, Mathway sangat cocok untuk membantumu mengerjakan soal-soal matematika yang sulit untuk dipecahkan.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bagatrix.mathway.android

2. Photomath

photomath aplikasi jawaban matematika

 

Mulai dari SD hingga SMA, Photomath selalu berhasil membantu menyelesaikan soal-soal matematika yang dianggap banyak orang cukup sulit. Keunggulannya inilah yang membuat Photomath berhasil diunduh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Menariknya, tidak hanya bisa diakses di Android saja, Aplikasi matematika grafik ini pun bisa didapatkan untuk kamu yang memiliki HP berbasis iOS pun bisa mendapatkannya secara gratis di App Store. Untuk cara penggunaannya, kamu hanya cukup mengarahkan kamera ke soal matematika yang ingin diketahui jawabannya.

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microblink.photomath

3. Socratic

socratic aplikasi jawaban matematika

Sebagai aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Google, Socratic memiliki tampilan antarmuka yang paling menarik dibanding aplikasi lainnya. Dengan dilengkapi teknologi AI, aplikasi ini bisa membantumu menyelesaikan soal matematika secara cepat dan akurat.

Uniknya, Socratic ini merupakan aplikasi penjawab soal semua pelajaran, seperti biologi, fisika, kimia, dan lain-lain. Sementara untuk penggunaannya, sama seperti aplikasi matematika terbaik lainnya, Socratic pun hanya cukup dengan memfoto soal matematika yang ingin dipecahkan saja.

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.socratic

4. MalMath

malmath aplikasi jawaban matematika

MalMath merupakan aplikasi matematika SMP, SMA, hingga kuliah. Aplikasi besutan MalMath-app ini memiliki sedikit perbedaan yang cukup menarik, yakni virtual keyboard yang telah dilengkapi dengan berbagai simbol matematika. Nggak cukup sampai di situ, menariknya lagi, MalMath nggak hanya memberikanmu jawaban saja akan tetapi juga memberikan langkah-langkahnya lengkap dari awal hingga akhir.

Link download: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.malmath.apps.mm

5. Microsoft Mathematics

microsoft mathematics aplikasi jawaban matematika

Nah, untuk kamu yang sedang mencari tahu aplikasi matematika untuk PC, Microsoft Mathematics lah jawabannya. Dibanding software lainnya, Microsoft Mathematics masih menjadi tools terbaik hingga saat ini untuk memecahkan soal matematika dari tingkat termudah hingga tersulit sekalipun.

Link download:https://microsoft-mathematics.en.uptodown.com/windows

6. Calculator for Kids

aplikasi jawaban matematika

Sebagaimana namanya, Calculator for Kids memiliki tampilan atau user interface yang dipenuhi berbagai macam warna yang dijamin dapat menarik minat anak-anak untuk menyukainya. Sebagai aplikasi matematika SD di PC, Calculator for Kids sangat cocok dijadikan pilihan agar anak-anak yang duduk di sekolah dasar dapat menyukai pelajaran matematika dengan metode yang berbeda, yakni belajar lewat aplikasi.

Link download: https://napkforpc.com/apk/com.josemunoz.kidscalculator

Nah, itu dia beberapa aplikasi jawaban matematika terbaik 2021 yang bisa dijadikan sebagai solusi terbaik pula untuk memecahkan berbagai bentuk soal matematika yang membuat kepala pusing tujuh keliling. Selamat mencoba.

best seller lazada
About Author: