Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Smartphone dengan Fitur Fast Charging 50 Watt SuperVOOC, Setengah Jam Penuh!

smartphone dengan fitur fast charging 50 watt

Smartphone fast charging tercepat - Berada di era yang serba instan, tentu saja smartphone dengan kapasitas baterai jumbo sangat diperlukan saat ini. Namun, tidak hanya itu, fitur fast charging pun sangat dibutuhkan saat ini. Mengingat betapa banyaknya waktu yang dihabiskan untuk mengisi daya, maka diperlukan pembaharuan yang lebih cepat untuk lebih mempersingkat waktu dalam mengisi daya ponsel.

Apalagi mengingat semakin canggihnya teknologi, maka fitur fast charging adalah solusi yang tepat untuk menjawab akan kebutuhan pengisian daya cepat. Sudah bukan jadi rahasia lagi, banyak brand smartphone di dunia yang berlomba-lomba mengembangkan teknologi fitur fast charging pada smartphonenya sehingga mampu menawarkan kecepatan charger jauh lebih cepat. Mulai dari 30 Watt, 50 Watt hingga 65 Watt, bahkan 100 Watt.

Seperti yang telah diketahui, bahwa SuperVOOC Flash Charge adalah salah satu fitur fast charging tercepat di dunia setelah Quick Charge milik Qualcomm yang hadir pada chipset Snapdragon dan SuperCharge punya Huawei. Dan berikut di bawah ini daftar smartphone dengan fitur fast charging  50 Watt SuperVOOC yang diklaim setengah jam penuh. Simak langsung pembahasannya di bawah ini!

1. Oppo Find X

smartphone dengan fitur fast charging 50 watt


Salah satu smartphone flagship rilisan tahun 2018 ini merupakan smartphone yang sampai sekarang masih diburu keberadaannya. Meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, hanya berkisar 3730 mAh. Akan tetapi Oppo Find X ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 50 Watt SuperVOOC. Pihak Oppo sendiri mengklaim bahwa smartphonenya ini mampu mengisi daya dengan penuh hanya dalam waktu 35 menit saja, dikarenakan fitur fast changing nya yang super cepat dan canggih.

Selain itu juga, dari beberapa fitur lainnya, Oppo Find X memiliki keunggulan yang tidak kalah hebat. Seperti dari sisi teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 845, kamera selfie beresolusi 25 MP, kamera utama 16 MP + 20 MP, serta resolusi layar FHD+ AMOLED 6.42 Inch. Secara kasat mata sudah bisa terbaca bahwa Oppo Find X adalah salah satu smartphone Oppo kelas menengah yang bisa dikatakan memiliki spesifikasi tinggi.

Dari harganya pun tidak terlalu tinggi, sebab Oppo Find X dibanderol dengan harga Rp9 juta. Di mana untuk smartphone seukuran seperti ini antara harga dan spesifikasi HP bisa dibilang standar. Satu hal lagi yang tidak kalah menarik dari smartphone ini yakni Oppo memasang kamera 3D tersembunyi berteknologi layaknya Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera pada Oppo Find X.

2. Oppo R17 Pro

smartphone dengan fitur fast charging 50 watt

Rilis pada awal Januari 2018, Oppo R17 Pro sempat berhasil menjadi smartphone incaran dan terlaris pada masanya. Desain tampilan dan spesifikasi secara keseluruhan tentu saja menjadi daya tarik utama banyak orang untuk membeli smartphone canggih yang satu ini. Meskipun memiliki baterai berkapasitas 3700 mAh, akan tetapi Oppo R17 Pro sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 50 Watt SuperVOOC. Banyak orang telah membuktikan bahwa hanya dengan waktu setengah jam dapat mengisi penuh daya baterai.

Harganya yang dibanderol sekitar Rp6 jutaan tentu saja membuat Oppo R17 Pro sangat laris di pasaran pada saat peluncuran pertamanya. Desain tampilannya yang menggoda serta hadir dengan mengusung fitur unggulan untuk pemotretan di malam hari pastinya menjadi keunggulan utama dari smartphone canggih ini. Selain itu, Oppo R17 Pro pun dibekali dengan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 710, salah teknologi chipset terbaik saat 2018.

Seperti tidak cukup puas sampai di situ, Oppo membekali R17 Pro dengan tipe layar FHD+ AMOLED 6.4 Inch. Layar yang cukup luas dan resolusinya yang cukup stabil diklaim mampu memanjakan penggunanya saat menonton video, bermain games, searching internet meskipun dalam waktu yang lama. So, Anda tidak perlu merasa khawatir akan merasakan tidak nyaman saat menghabiskan waktu dengan smartphone yang satu ini.

3. Realme X2 Pro

smartphone dengan fitur fast charging 50 watt


Selepas Realme X2 berhasil laris di pasaran, pada tahun 2019 Realme X2 Pro diluncurkan dengan sengaja untuk kembali menggempur pasar smartphone yang ke sekian kalinya. Tampil dengan desain memesona serta membawa spesifikasi terbaru, realme X2 Pro pun berhasil menggaet hati banyak orang untuk meminangnya. Apalagi yang paling kentara dari fitur layar FHD+ Super AMOLED 6.5 Inch, 402 ppi yang membuat Realme X2 Pro tampil sempurna.

Dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar 4000 mAh dan fitur fast charging 50 Watt SuperVOOC, menjamin penggunanya tidak akan bolak-balik mencharger HP dan menunggu dalam waktu yang lama. Fitur fast charging yang tinggi hanya membutuhkan waktu 35 menit saja untuk mengisi daya secara penuh. Sedangkan pemakaiannya sanggup hingga 12 jam meskipun digunakan dalam ritme yang tanpa jeda.

Menariknya, smartphone yang dijuluki sebagai smartphone flagship ini hanya dibanderol seharga Rp7 juta. Dan di harga yang tidak terlalu tinggi itu, siapa pun akan mendapatkan smartphone dengan kualitas teknologi chipset terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 855+. Seperti yang diketahui bawah chipset ini memiliki performa yang cepat dan terbaik. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

4. Xiaomi Mi 10 Pro

smartphone dengan fitur fast charging 50 watt


Salah satu smartphone flagship keluaran terbaru dan saat ini menjadi smartphone canggih yang sedang hangat diperbincangkan di dunia gadget. Pasalnya Xiaomi Mi 10 Pro tidak hanya unggul dari satu sisi saja, melainkan dari berbagai sisi. Kapasitas baterai jumbo 4500 mAh serta fitur fast charging 50 Watt adalah salah satu keunggulan dari Mi 10 Pro yang patut diakui dan diacungi jempol.

Wajar saja jika harganya Rp13 jutaan, karena teknologi yang diterapkannya pun berupa chipset Qualcomm Snapdragon 865. Di mana saat ini chipset ini merupakan Snapdragon tertinggi dan terbaik yang digunakan dalam smartphone flagship. Tipe layar FHD+ Super AMOLED 6.67 Inch serta sistem operasi Android 10 terbaru, sudah jelas pasti menambah kecepatan dan kecanggihan performa yang dimiliki Xiaomi Mi 10 Pro.

5. Oppo Find X2

smartphone dengan fitur fast charging 50 watt


Berbeda hal nya dengan Oppo Find X, Oppo Find X2 resmi diluncurkan ke Indonesia pada  Februari 2020. Namun, yang berbeda kali ini adalah Oppo Find X2 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yakni 4200 mAh disertai fitur fast charging 65 Watt SuperVOOC. Tidak terbayang bagaimana cepatnya daya baterai akan terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Selain itu juga, Oppo membeli Find X2 dengan kamera utama triple (48MP f/1.7 Wide + 13MP f/2.4 Telephoto + 12MP f/2.2 Ultrawide), kamera selfie 32MP f/2.4. Sudah sangat jelas bahwa kemampuan kameranya tidak bisa diragukan lagi. Sebab Oppo Find X2 dapat menangkap gambar yang jernih meski dalam pencahayaan yang kurang.

Itulah 5 smartphone yang memiliki fitur fast charging tercepat dibanding smartphone lainnya. Jika Anda menggunakan salah satu smartphone di atas, maka sudah dipastikan Anda tidak akan membuang waktu yang lama untuk mengisi daya baterai hingga penuh.