Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Konsep HP Masa Depan Diusung dengan Teknologi Mutakhir



Konsep HP Masa Depan - Berada di era serba digital, bahkan beberapa negara lain sudah menginjak era 5.0, apakah kamu pernah membayangkan bagaimana konsep HP masa depan? Mengingat bahwa teknologi akan semakin berkembang, tentu saja bukan tidak mungkin di beberapa tahun yang akan datang, bermunculan konsep HP yang belum pernah ada sebelumnya.

Di masa sekarang pun hal itu sudah mulai terjadi. Sebagaimana vendor Samsung yang mulai mendahului dengan menciptakan smartphone layar lipat pertama di dunia. Begitu juga dengan vendor LG yang telah menciptakan TV dengan layar tembus pandang pertama di dunia.

Melihat fakta tersebut, semakin besar kemungkinan akan kemunculan konsep HP di masa depan nanti. Untuk memperkuat praduga-praduga mengenai konsep HP masa depan, berikut di bawah ini sabineblog.com akan mengupasnya secara tuntas.

1. iPhone Pro

iphone pro


Dari rumor yang beredar dan belum pasti kebenarannya, vendor besar Apple akan mempertimbangkan konsep HP dengan kombinasi antara iPhone dengan lensa kamera DSLR yang dipasang pada smartphone pintarnya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Meskipun dalam konsepnya terlihat lumayan ribet, akan tetapi lensa kamera DSLR ini bisa dilepas dan dipasang dengan mudah, lho. Dan tentu saja handset ini sangat fleksibel. Selain mendapatkan resolusi kamera terbaik, kamu pun masih bisa mengantongi iPhone di saku celana seperti biasanya.

2. iPhone Next G

iphone next g


Pernahkah kamu membayangkan sebuah handphone dengan berbentuk hologram? Ya, konsep HP ini telah direncanakan oleh Apple dan kabarnya diberi nama iPhone Next G. Di mana nantinya bentuk fisik dari iPhone Next G akan tampak seperti sebuah arloji yang berfungsi sebagai proyeksi. Dan menariknya, arloji ini akan memancarkan proyeksi layar iPhone ke telapak tanganmu. Bagaimana? Canggih sekali bukan?

3. ZTE Eco Mubius

ZTE Eco Mubius


Sebuah ponsel yang ramah lingkungan akan hadir di masa depan nanti. Ya, ZTE Eco Mubius yang menggagas konsep HP dengan keunikan dapat mengganti komponen ponsel secara satu persatu. Bilamana kamu ingin mengganti inti prosesor atau kamera, maka kamu bisa mengupgrade-nya di bagian itu saja. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengganti kerusakannya dengan ponsel yang lebih mahal.

4. DoCoMo Fujitsu

DoComo Fujitsu


Tepat pada tahun 2018, Fujitsu telah menyampaikan konsep HP ini tahun lalu. Sebuah HP dengan konsep layar sentuh tembus pandang yang sekaligus bisa dioperasikan dari dua arah. Hal ini tentu saja merupakan terobosan baru untuk sebuah HP dengan layar sentuh tembus pandang. Akankah Fujitsu menyeriusi konsepnya ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya yang akan terjadi.

5. Modai

Modai


Tidak ada kata lain selain "menarik" untuk menggambarkan konsep HP masa depan ini. Bagaimana tidak, dari kabarnya, Modai akan dirancang dengan teknologi paling mutakhir sehingga nantinya HP Modai ini merupakan ponsel yang lebih "hidup".

Sudahkah terbayang olehmu? Cara kerja dari HP Modai ini, yakni ketika ada panggilan masuk atau alarm berbunyi, maka HP ini dengan otomatis akan berdiri tegak. Sementara untuk mematikannya, kamu hanya perlu mengembalikannya ke posisi horisontal. Kabarnya, teknologi "peeling" yang terdapat pada HP Modai ini di-klaim sebagai pengganti getaran.

Dan satu lagi, HP ini memiliki kemampuan untuk menggambarkan ekspresi wajah pemiliknya. Ya, HP Modai ini memang dapat menampilkan ekspresi dari berbagai emoji. Dengan Modai, kamu akan merasa seperti memiliki “teman” yang lebih hidup dalam bentuk ponsel canggih.

Demikianlah, 5 konsep HP masa depan yang kabarnya akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Sementara untuk beberapa HP lainnya kemungkinan masih membutuhkan waktu beberapa tahun ke depan. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya ya.