Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Realme C15 Smartphone Terbaik dengan Mega Baterai

Spesifikasi dan Harga Realme C15

Spesifikasi dan Harga Realme C15 - Smartphone ini hadir untuk melengkapi smartphone C-series yang baru saja dirilis oleh Realme Indonesia. Positioningnya adalah merupakan smartphone pilihan terbaik diharga 2 jutaan. Dengan sangat percaya diri Realme hadir menggunakan slogannya 6000mAh dengan 18 W Quick Charge. Slogan ini kemudian membuat realme menjadi salah satu smartphone yang berbeda dengan yang lainnya.

Desain Realme C15

c
Spesifikasi dan Harga Realme C15

Desain Realme C15 menggunakan mini drop full screen. Cover belakangnya menggunakan desain geometric gradian. Bahannya dari plastik tapi keren banget karena terlihat unik dan bertekstur serta minim bekas sidik jari. Sedangkan pilihan material frame nya dari plastik dengan 2 pilihan warna yaitu marine blue ( biru ) dan seagull silver (silver).

Smartphone yang satu ini tidak terlalu tipis dan tidak terlalu ringan karena memiliki bobotnya sekitar 209gr. Sedangkan untuk dimensi perangkatnya 164,4 x 75,9x9,8 mm. Tombol power dan volume berada di sisi kanan. Di sisi kiri atas ada triple slot sim, fungsinya agar pengguna dapat sekaligus menggunakan 2 sim card dan juga micro SD sampai dengan 256 giga.

Di sisi atas smartphone Realme C15 kosong tidak terdapat tombol apapun. Sementara di sisi bawah ada jack 3,5 mm untuk audio, kemudian ada microphone dan juga ada port micro USB speaker mono. Karena materialnya terbuat dari plastik, maka pada smartphone ini tidak perlu terdapat strep khusus untuk antena.   

Layar Realme C15
Layar Realme C15

Sedang pada sisi depan layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD + (720x1600 piksel) selain itu juga ada camera selfie serta earpiece pada sisi bezel bagian atas yang berfungsi untuk menerima panggilan. Untuk sisi belakang terdapat Quad Camera, LED flash dan juga Fingerprint sensor serta terdapat juga logo realmenya. 

Spesifikasi Realme C15

Spesifikasi Realme C15
Spesifikasi Realme C15

Untuk spesifikasi pada Realme C15 sudah oke banget yaitu dengan memakai MediaTek helio G35 yang fabrikasinya 12nm serta 8 inti Cortex A53. Sedangkan ramnya yaitu sebesar 4 GB dengan storage yaitu 64 GB. Selain itu ada juga pilihan lain yang 3 GB dengan storage 64 GB dan 4 GB yang storagenya 128 GB. Untuk baterainya berkapasitas 6000 mAh dengan kecepatan charging 18W.

Smartphone ini sudah memiliki sensor yang cukup yaitu magnetic dan lite. Untuk konektifitasnya sendiri menggunakan 4G Lte, wifi 2,4Ghz, serta Bluetooth 5,0. Sementara sebagai pengamannya sudah dilengkapi dengan fitur face unlock dan juga fingerprint.

Untuk spesifikasi pada kamera ada 4 yaitu kamera utamanya  dengan resolusi Wide 13 Mp, F 2,2 dengan PDAF. Ada juga Ultra Wide angle 8 MP, F2.25. Untuk kamera black white 2 MP. Sedangkan kamera selfie 8 MP. Untuk perekaman video pada kamera utama dan kamera selfie dapat merekam hingga 1080p 30 FPS. Sedangkan perekaman Ultra Widenya hanya bisa merekam 720p 30 FPS. 

Harga Realme C15
Realme C15 serentak untuk pertama kalinya diluncurkan dan dipasarkan secara global di seluruh Indonesia. Dengan klaimnya bahwa smartphone ini akan menjadi salah satu C-series yang paling powerfull pada entry level king dengan harga 2 jutaan di tanah air. Berikut beberapa hal pada C series yang menjadikannya serba pertama pada entry level king :

  1. Peluncuran perdana secara global di seluruh Indonesia
  2. Smartphone pertama yang menggunakan mega baterai 6000mAh
  3. Series C pertama yang menggunakan 18W quick charger
  4. Serie C pertama yang dengan kombinasi baterai 6000mAh dan 18 W quick charger      
  5. Series C pertama yang menggunakan konfigurasi quad camera
  6. Series C pertama yang menggunakan memori internal 128GB

Demikian sekilas uraian tentang Spesifikasi Smarpthone Realme C15, semoga bermanfaat.