Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Debut Pertama Kali, Oppo F17 Pro Sebagai Penyandang Gelar "Smartphone Dengan Desain Paling Tipis"

 

spesifikasi Oppo F17 Pro

Resmi Rilis, Spesifikasi Mewah Oppo F17 Pro - Debut pertama kalinya di India, Oppo F17 Pro hadir dengan desain menarik yang disertai dengan spesifikasi yang tangguh. Belum diketahui lebih lanjut kapan Oppo F17 Pro ini resmi menyapa Indonesia, akan tetapi yang jelas smartphone canggih ini telah dibekali dengan spesifikasi yang membuat banyak orang tak sabar menunggu peluncuran Oppo F17 Pro di seluruh dunia.

Smartphone keluaran terbaru ini digadang-gadang sebagai smartphone dengan desain paling tipis pada tahun 2020. Bahkan, hal ini dipertegas oleh sebuah acara teaser baru dari suatu perusahaan bahwa seri yang bernama Oppo F17 Pro akan menjadi salah satu ponsel pintar paling tipis pada tahun 2020 ini.

Memiliki desain yang sangat ramping, tentu menjadi salah satu kelebihan Oppo F17 Pro yang tidak bisa ditemukan pada smartphone biasanya. Namun, tidak hanya itu saja, Oppo F17 Pro pun memiliki kelebihan lain yang menjadikan smartphone yang satu ini disebut sebagai smartphone flagship kelas menengah ke atas.

Penasaran seperti apa saja spesifikasi dari smartphone rilisan terbaru ini? Berikut di bawah ini spesifikasi dan harga lengkap dari Oppo F17 Pro yang menyandang gelar "Smartphone dengan desain paling tipis 2020".

Ketebalan ponsel hanya 7,48 mm

ketebalan ponsel spesifikasi Oppo F17 Pro


Memiliki strategi pemasaran dengan menargetkan pasar menyasar pada kalangan anak muda, Oppo F17 Pro diperkirakan akan berhasil menjadi smartphone kekinian dengan mengusung desain ponsel sangat tipis. Akan tetapi jika dilihat dari namanya, banyak orang mengira bahwa kemungkinan besar Oppo F17 Pro akan menjadi suksesor dari Oppo F15 yang telah dirilis sejak awal tahun ini.

Dari rumor yang beredar, Oppo F17 Pro hadir dengan ketebalan hanya berkisar 7,48 mm dan memiliki bobot 164 gram. Jika dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya,  Oppo F17 Pro tentu menjadi smartphone yang lebih tipis dari seluruh ponsel pintar yang pernah ada pada tahun 2020 ini.

Mengingat bahwa biasanya smartphone flagship dibangun dengan desain ketebalan berkisar 8,3 hingga 9 mm, Oppo F17 Pro justru memiliki ketebalan yang lebih tipis. Hal ini tentu saja menjadi napas baru di dunia smartphone. Apalagi pihak Oppo sendiri mengklaim Oppo F17 Pro dijamin akan memberikan pengalaman terbaik dengan desain ponsel yang tipis dan ringan.

Mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6,67

layar Oppo F17 Pro


Untuk melengkapi produk terbarunya agar menarik dari berbagai sisi, Oppo membangun F17 Pro dengan desain yang unik dengan kapasitas yang cukup besar. Dalam segi tampilan, smartphone canggih Oppo F17 Pro mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6,67 yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 2440 piksel .

Tidak hanya itu, Oppo F17 Pro juga menghadirkan rasio aspek hingga 19:5:9. Sementara dari bagian layarnya, Oppo memilih Corning Gorilla Glass 6 sebagai pelindungnya. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Corning Gorilla Glass 6 dua kali lipat lebih kuat dibanding dengan Gorilla Glass 5.

Meskipun desainnya tipis, akan tetapi Oppo F17 Pro di-klaim sebagai smartphone  dengan material kaca terbaru yang bisa diperkuat secara kimiawi agar bisa mendapatkan tingkat ketahanan yang lebih tinggi, berkat Corning Gorilla Glass 6 yang disematkan pada layar Oppo F17 Pro.

Ditenagai teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 855



Pada sektor dapur pacu, smartphone tangguh Oppo F17 Pro disenjatai dengan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 855. Perlu diketahui, chipset Snapdragon 855 dirilis Qualcomm sebagai chipset terbaru yang siap menjadi otak utama pada jajaran ponsel flagship Android di tahun 2019 lalu. Apalagi chipset Snapdragon 855 sejak awal memang ditujukan untuk smartphone flagship alias varian tertinggi dari setiap produsen ponsel.

Sebagai smartphone flagship rilisan terbaru, Oppo F17 Pro memiliki performa 45% lebih kencang. Hal ini juga tentu berpengaruh pada penghematan daya baterai yang sanggup menghemat daya antara 1-1,5 jam ketika digunakan untuk bermain sosial media maupun game PUBG secara terus menerus.

Tidak ketinggalan, smartphone yang ditenagai dengan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 855 sudah mendukung jaringan 5G. Begitu pun dengan Oppo F17 Pro yang sudah dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G. Wah, canggih sekali ya?

Berkapasitas baterai tipe Li-Po 5.000 mAh

kapasitas baterai oppo f17 pro


Tidak hanya unggul dari segi dapur pacu, Oppo F17 Pro pun dibekali dengan keunggulan lain dari segi ketahanan baterai. Berkapasitas baterai dengan tipe Li-Po sebesar 5.000 mAh membuat Oppo F17 Pro memiliki ketahanan ponsel yang cukup lama meski digunakan untuk bermain game dengan ritme yang tanpa jeda.

Selain itu, Oppo juga telah mempersenjatai perangkat canggih ini dengan baterai yang telah mendukung teknologi VOOC 4.0, sementara untuk fitur fast charging-nya yaitu 30W. So, jika Anda menjadi salah satu pengguna dari Oppo F17 Pro, maka Anda tidak perlu repot-repot mengisi daya dengan waktu yang lama.

Resolusi kamera utama dan kamera sekunder yang tinggi

resolusi kamera oppo f17 pro


Perihal kamera, Oppo F17 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP aperture f/1.8, sensor sekunder 8 MP f/2.2, monokrom 2 MP f/2.4, serta sensor potret 2 MP f/2.4. Dengan sensor kamera belakang ini, Oppo F17 Pro dipercayai mampu memberikan hasil terbaik dengan ketajaman foto yang jernih.

Sementara untuk kamera selfie dan panggilan video, smartphone flagship ini menawarkan pengaturan kamera ganda, yakni terdiri sensor dari sensor primer  16 MP f/2.2, sensor sekunder sebesar 8 MP f/2.2, sensor monokrom sebesar 2 MP f/2.4, dan sensor kedalamannya beresolusi 2 MP f/2.4. Selain itu, Oppo juga menawarkan sensor kamera depan yang beresolusi 16 MP f/2.0. 

Dilihat dari sensor primer dan sensor sekunder, Oppo F17 Pro memiliki resolusi cukup tinggi perihal sektor kamera. Ya, meskipun tidak setinggi resolusi kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Namun, Oppo F17 Pro berani beradu saing dengan smartphone flagship kelas menengah dari beberapa brand smartphone lainnya.

Harga yang terjangkau dan bersahabat

harga oppo f17 pro


Pertama kali debut di India, Oppo F17 Pro dibanderol dengan harga berkisar 22.990 Ruppe India atau jika dirupiahkan setara Rp4,6 juta. Tidak lupa, Oppo F17 Pro ini hadir dalam beragam pilihan warna, seperti Magic Black, Magic Blue, dan Metallic White. Namun, sayangnya, Oppo F17 Pro belum dipasarkan secara serentak di India. Akan tetapi dijual dengan sistem pre-order yang dibuka pada Rabu, 2 September 2020.

Demikianlah spesifikasi dan harga Oppo F17 Pro yang berhasil menyandang gelar sebagai smartphone dengan desain paling tipis pada tahun 2020. Meskipun baru debut pertama kali di India, akan tetapi spesifikasi dari Oppo F17 Pro sudah sampai pada setiap penjuru dunia. Dan biasanya rentang waktu antara rilis di India dan Indonesia tidak butuh waktu yang lama. Oleh karenanya, kemungkinan tidak akan lama lagi Oppo akan meluncurkan F17 Pro di Indonesia secara resmi.