Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Video Youtube dengan Aplikasi Tubemate Berikut Kelebihannya

Download Video Youtube dengan Aplikasi Tubemate

Seiring dengan perkembangan internet yang semakin pesat, video kini menjadi sebuah konten yang tengah naik daun. Namun, banyak yang bingung bagaimana cara mengunduh video tersebut dengan mudah. Kini, hadir sebagai solusi sebuah aplikasi yang populer untuk mengunduh video di You Tube dengan aplikasi yang bernama aplikasi Tubemate You Tube Downloader untuk android. 

Download Aplikasi TubeMate Youtube Downloader disini

Dengan aplikasi ini, video apa pun dapat diunduh dengan mudah secara langsung pada smartphone. Dengan adanya aplikasi downloader ini, video yang telah diunduh dapat dinikmati secara offline. Sehingga tidak menghabiskan kuota dan bisa dinikmati dengan santai. Tak heran peminat aplikasi ini terus meroket dengan semakin banyaknya yang menginstal aplikasi ini.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Tubemate

Berdasarkan spesifikasinya aplikasi Tubemate  memang paling cocok untuk mengunduh konten video. Sehingga wajar apabila aplikasi ini juga paling banyak dicari karena bisa diunduh dengan gratis. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah ulasan tentang kelebihan aplikasi downloader ini;

1. Bisa Download Video dengan Berbagai Ukuran

Aplikasi You Tube downloader ini memiliki kelebihan yang sangat menarik, yakni dapat mengunduh berbagai jenis ukuran video. Diantara ukuran tersebut adalah mp4 640x360, mp4 854x480 dan ukuran lain sesuai dengan kuota internet yang dimiliki. Dengan kelebihan ini bisa mengunduh video dengan berbagai ukuran dengan nyaman dan cepat. 

2. Ukuran File Kecil

Selanjutnya yang menjadi kelebihan aplikasi Tubemate adalah tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Penyebabnya adalah aplikasi untuk download video You Tube ini memiliki ukuran yang kecil dan ringan. Kabar baiknya lagi bisa digunakan untuk jenis UI apapun. Dengan ukuran yang kecil ini akan lebih mudah untuk menginstalnya pada smartphone. Waktu yang digunakan untuk mengunduh juga tidak terlalu lama.

3. Bebas Memilih Kualitas Video

Aplikasi ini dari hari ke hari semakin populer karena bisa leluasa mengunduh video sesuai keinginan dan kelebihan lainnya bisa menentukan kualitas video yang akan diunduh. Selain itu, resolusi layar juga dapat ditentukan sesuai dengan perangkat android sehingga lebih nyaman. Kualitas video yang bagus inilah yang selalu dicari banyak orang. Sebab jarang ada aplikasi downloader yang mempunyai kelebihan seperti ini.

4. Otomatis

Setelah melakukan pengunduhan video, secara otomatis akan tersimpan pada kartu SD smartphone. Apabila ingin memindahkannya ke perangkat lainnya tidak terlalu sulit. Kemudahan yang seperti ini pula yang banyak dicari. Tanpa harus ribet melakukan pemindahan video yang telah diunduh. Praktis, simple dan mudah adalah kelebihan lain dari aplikasi Tubemate ini.

5. Dapat Mengunduh File Mp3

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah dapat mengunduh video dengan berbagai format yang tersedia khususnya Mp3. Format ini yang paling banyak dicari dan tidak semua downloader bisa menyediakan fasilitas yang seperti ini.  File Mp3 lebih banyak digunakan karena muatannya yang tidak banyak serta dapat dilihat dengan menggunakan program apapun.

Meskipun aplikasi Tubemate memilik banyak kelebihan, aplikasi ini pun tak luput dari berbagai macam kekurangan diantaranya adalah video yang di unggah hanya yang berasal dari You Tube dan kualitas gambar kurang sempurna. Aplikasi ini pun belum memiliki ijin dari You Tube. Yang terakhir, walaupun bisa mengunduh file Mp3  jika digunakan di Hp android terkadang sering tidak bisa dibuka. 

Itulah sekilas ulasan tentang aplikasi Tubemate yang saat ini banyak diminati. Meskipun banyak aplikasi downloader lainnya serta ada beberapa kekurangan pada aplikasi ini, tetap saja banyak yang mencari dan mengunduhnya secara gratis. Semoga informasi yang disampaikan di atas bermanfaat.