Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini dia Rekomendasi 5 Laptop Touchscreen Terbaik 2020

Ada berbagai jenis laptop. Namun kini, teknologi layar sentuh atau touchscreen juga telah mendukung perangkat yang lebih besar lagi seperti laptop. Dengan kemampuan itu, laptop touchscreen terbaik 2020 berikut ini dapat Anda alihfungsikan sebagai tablet untuk bermain game ataupun menonton film di aplikasi streaming seperti Netflix. 

5 Laptop Touchscreen Terbaik 2020 Ini Bisa Berubah Jadi Tablet!

Biasanya, laptop dengan teknologi layar sentuh telah dilengkapi dengan engsel fleksibel yang dapat diputar hingga 360 derajat. Sistem operasi yang ramah seperti Windows dan Chrome OS juga menjadi keunggulan tersendiri bagi laptop touchscreen. Nah, simak ulasan tentang 5 laptop touchscreen terbaik 2020 yang bisa Anda coba berikut ini.

1. Dell XPS 13 – Rp24 juta

Dell XPS 13 Laptop Touchscreen Terbaik 2020

XPS 13 dari Dell merupakan salah satu ultrabook teratas di pasaran. Dengan dilengkapi layar Infinity Edge 13,4 inci UHD+ dan RAM 16 GB laptop yang satu ini menjadi salahsatu laptop yang memiliki daya baterai yang tahan lama. Dibekali prossesor Intel Core Gen 10 dan GPU Intel Iris Plus akan mendukung kinerja laptop yang memiliki desain yang cantik ini.

2. HP Spectre x360 – Rp23 juta

HP Spectre x360

Salah satu laptop touchscreen terbaik 2020 dari HP ini sangat dicintai, dan kembali dengan komponen yang lebih kuat. Laptop Spectre x360 ini hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan GPU Intel Iris Plus. Selain itu, laptop dengan layar AMOLED 15,6 inci beresolusi 4K ini juga telah dibekali RAM hingga 16GB juga SSD hingga 2TB.

Laptop Spectre x360 ini menjadi laptop dengan layar sentuh yang paling cantik, terutama karena layarnya memiliki resolusi tinggi dan jenis panel terbaik. Apalagi, laptop yang satu ini juga memiliki fitur keamanan terbaik untuk laptop 

3. Microsoft Surface Laptop 3 – Rp24 juta

Laptop Touchscreen Terbaik 2020

Layar dengan tampilan yang ciamik menjadi poin utama dari salah satu laptop Surface terbaik dari Microsoft ini. Laptop ini dilengkapi dengan layar PixelSense 15 inci yang telah mendukung touchscreen. Microsoft Surface Laptop 3 juga lebih powerful karena didukung prosesor Intel Core generasi ke-10, GPU Intel Iris Plus, dan juga RAM dengan kapasitas 32GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB.

Selain itu, salah satu laptop touchscreen terbaik 2020 dan teringan juga tertipis di pasaran ini, telah membawa baterai dengan daya tahan terbaik di kelasnya. 

4. Lenovo Yoga C940 – Rp25 juta

Lenovo Yoga C940 Laptop Touchscreen Terbaik 2020

Lenovo Yoga C940 menawarka banyak hal menarik selain desain premiumnya yang cantik. Diantaranya adalah, Yoga C940 ini memiliki komponen internal yang kuat dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke-10, GPU Intel Iris Plus, RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 2TB.

Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard yang nyaman, soundbar dengan dua speaker tambahan, sebuah touch pen dan webcam dengan cover penutup. Apalagi Yoga C940 juga mengemas layar sentuh IPS 14 inci-nya dengan dukungan HDR dan resolusi 4K yang tentunya akan memanjakan mata.

5. Razer Blade 15 Studio Edition – Rp56 juta

Blade 15 Studio Edition dilengkapi dengan berbagai spesifikasi tinggi. Diantaranya adalah prosesor Intel Core generasi ke-8, GPU Nvidia Quadro RTX 5000, RAM hingga 32GB dan penyimpanan SSD 1TB. 

Lebih lanjut, laptop yang satu ini juga dibekali layar touchscreen OLED 15,6 inci beresolusi 4K. Dengan demikian, Blade 15 Studio Edition bukan hanya mampu menampilkan kualitas layar yang tajam, tapi juga menyediakan banyak ruang untuk multitasking. Laptop ini memiliki performa yang memadai untuk videographer, fotografer dan desainer.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi 5 laptop touchscreen terbaik 2020. Bagaimana, apakah Anda berminat membeli salah satu laptop yang juga dapat menyerupai tablet di atas?