Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah, Spesifikasi dan Harga Nokia 8.3 5G Terbaru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Nokia 8.3 5G

Pada tahun 2019 lalu, HMD sudah meluncurkan Nokia 9 Pure View. Meskipun dengan mengusung 6 kamera belakang, Nokia 9 Pureview masih kurang diminati para pengguna gadget. Tahun ini HMD kembali memperkenalkan produk terbarunya yaitu Nokia 8.3 5G. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Nokia 8.3 5G kamu harus membaca tuntas tulisan ini. 

Dengan mengusung konektivitas 5G HMD dengan yakin mengatakan bahwa produk Nokia 8.3 miliknya tersebut sebagai flagship killer. Tidak hanya itu, Nokia 8.3 juga dibekali layar yang lebar serta 4 kamera yang memiliki sertifikasi ZEISS. Apa saja spesifikasinya?

Spesifikasi Lengkap Smartphone Nokia 8.3

Selain, sebagai jagoan HMD Nokia 8.3 juga dirancang dengan memeprtimbangkan biaya, kegunaan serta tahan di masa depan. Sebagai produk HMD terbaru Nokia 8.3 5G tidak terlepas dari spesifikasi, tampilan serta harganya. Berikut ini ulasanya.

1. Layar dan Bodi

Layar dan Bodi Nokia 8.3 5G

Nokia 8.3 5G ini mengusung layar dengan lebar mencapai 6,81 inci serta resolusi full HD+ (1080 X 2400 pixel). Sedangkan bodinya berbalut kaca dan sasis alumunium dengan dimensi 9 mm serta berat 220 gram. Agar mudah digenggam pengguna, panel di belakangnya dibuat membulat. 

2. Warna

Dari segi desain Nokia 8.3 5G ini hanya memiliki satu varian warna saja. Berbeda dengan merk smartphone lainnya yang memberikan pilihan beberapa warna, Nokia 8.3 hanya tersedia dalam satu warna. Warna tersebut yakni polar night yang konon katanya pesona fenomena aurora borealis yang menjadi sumber inspirasinya. Warna ini memang memberikan kesan bagus dan terasa semakin eksklusif.  

3. Kamera Nokia 8.3 5G

Kamera Nokia 8.3 5G

Nokia 8.3 dilengkapi dengan 4 lensa kamera belakang. Dirancang untuk menghasilkan gambar 16 MP, sensor utamanya beresolusi 64MP. Kemudian sensor ultra wide 12MP, senso makro dan depth masing-masing 2MP. Selain itu, Quad kamera ini sudah mengantongi sertifikasi tuning dari ZEISS optict.

Tidak hanya menjamin kualitas foto yang bagus, HMD juga menjamin kualitas video yang bagus meskipun merekam dalam keadaan redup. Kemampuan ini berkat adanya bukaan lensa yang mencapai f/1.9 dengan sensor mencapai 2,8 mikron. 

4. Prosesor dan Memori

Qualcomm Snapdragon 765 5G

review Nokia 8.3 5G yang keempat yaitu berkaitan dengan prosesor dan memorinya. HMD memilih snapdragon 765G sebagai otak dari smarthpone ini yang akan mengelola tugas-tugas berat. Pada setting grafis umum, chip ini dapat memainkan game-game multiplayer. Mendapatkan dukungan dari fitur elit gaming sangat membantu koneksi dan loading ketika bermain.

Nokia 8.3 5G hadir dalam dua jenis konfigurasi memori. Kamu dapat memilih antara versi 8GB/ 128GB atau 6GB/64GB. Dengan kapasitas yang besar ini akan menjadi pertimbangan yang bagus untuk memenuhi kebutuhanmu. 

5. Baterai 

Supaya lebih memikat konsumen HMD memberikan kapasitas baterai yang tinggi pada Nokia 8.3 5G yaitu 4.500 mAh. Hal ini sangat berbeda dengan tipe sebelumnya yang hanya dibekali 3.320 mAh. 

6. Fitur Keamanan

Untuk sistem keamanan Nokia 8.3 5G sudah dibekali dengan sistem sidik jari. Sidik jari ini terintegrasi dengan tombol daya di bagian kanan. Serta ditambahi dengan tombol Google asisten di bagian kiri ponsel tersebut. 

7. Jaringan 

Nokia 8.3 5G adalah yang pertama yang kompitabel dengan jaringan 5G dalam keluarga besar Nokia. Bahkan, HMD mengklaim sebagai smartphone 5G Global sejati yang pertama. 

Harga Nokia 8.3 5G di Indonesia 

Spesifikasi Nokia 8.3 5G

Terdapat dua konfigurasi dibanderol dengan harga yang berbeda pula. Untuk RAM 6GB dan storage 64GB dihargai senilai kisaran 10 jutaan, sedangkan RAM 8GB dan storage 128GB dibanderol sekitar 11 jutaan. 

Demikianlah artikel tentang Spesifikasi dan Harga Nokia 8.3 5G. Kendati sudah meluncur pada  April lalu di beberapa negara bagian eropa, namun smartphone ini belum tahu kapan akan hadir di Indonesia. Mengingat jaringaN 5G di negara ini belum didukung.