Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Monitor Asus ROG Swift 360, Monitor Gaming dengan 360Hz Refresh Rate

Monitor Asus ROG Swift 360

Kabar gembira untuk gamer profesional, karena akan hadir sebuah monitor yang akan membantu permainan mereka semakin lancar dan mengasyikkan. Namanya Monitor Asus ROG Swift 360. Monitor pertama di dunia yang memiliki kemampuan refresh rate sampai 360hz. Yang memiliki enam kali lebih cepat dari pada monitor pada umumnya. 

Dengan hadirnya monitor gaming tersebut tentunya membawa arti tersendiri bagi gamer profesional. Apalagi didukung dengan berbagai fitur yang canggih dalam satu spesifikasi unggulan saja. Tapi ada beberapa poin penting yang ditawarkan oleh Asus ROG Swift 360 kepada konsumen, khususnya para gamer

Spesifikasi Khusus Monitor Asus ROG Swift 360

Monitor iniakan menjadi monitor pertama di dunia yang memiliki kemampuan refresh rate sampai 360 hz. Meskipun ada beberapa perusahaan monitor lainnya memiliki kecanggihan setara, namun masih belum dipasarkan secara luas. Dengan kemampuannya tersebut, monitor Asus akan menghasilkan gambar bebas pecah atau nge-lag ketika bermain game. Untuk lebih jelasnya akan diuraikan spesifikasi dari monitor Asus ROG Swift 360.

1. Layar

Monitor Asus ROG Swift 360

Ukuran layar pada Swift 360 sebesar 24,5 inci. Yang memiliki resolusi Full HD (1920 × 1080). Sedangkan untuk desainnya memiliki fitur yang sama dengan seri monitor gaming ROG versi high end. Jadi tidak ada perubahan signifikan pada monitor tersebut. 

Monitor Asus ROG Swift 360 memiliki refresh rate yang luar biasa. Sehingga memberikan frame per detik 50% lebih banyak dari monitor gaming 240 Hz. Dan pemain akan unggul dalam persaingan. Layar pada monitor ini memiliki teknologi panel Fast IPS untuk respon yang sangat cepat. Itu karena elemen kristal cair pada layar yang menyala dan mati lebih cepat empat kali dibandingkan IPS konvensional. 

2. Teknologi NVIDIA

Monitor  Swift 360 memiliki teknologi NVIDIA G-SYNC dan NVIDIA Reflex Latency Analyzer. Teknologi ini merupakan alat pengukur latensi sistem terintegrasi yang revolusioner untuk kinerja PC. Sedangkan Reflex Latency Analyzer untuk mendeteksi klik pada mouse. Dan mengukur waktu yang diperlukan untuk menghasilkan pixel. 

Teknologi Reflex pada Monitor Asus ROG Swift 360 juga memberikan pemahaman yang jauh lebih lengkap dan akurat. Yang berkaitan dengan PC, mouse, dan kinerja layar. Sehingga para gamer profesional akan bermain game dengan percaya diri. Dan mereka juga akan mengetahui dengan jelas sistem operasi yang digunakan. 

3. Desain

Monitor Asus ROG Swift 360

Monitor Asus 360 bisa dijepit di tepi pada semua permukaan meja kerja yang rata dengan menggunakan Desk Mount Kit. Selain itu, lengan dudukan monitor bisa disesuaikan jatuh langsung pada permukaan meja. Sehingga memberikan banyak ruang untuk mouse dan keyboard. Pemain pun bisa duduk lebih dekat dengan layar. 

Desain monitor Asus ROG Swift 360 yang ramah espost yang membuat gamer untuk bisa fokus pada layar. Monitor Swift 360 bisa meminimalkan gangguan karena adanya bezel bawah non reflektif yang khusus untuk membantu mengurangi pantulan dari layar. Sekaligus terdapat lampu indikator di bawah bagian bezel yang tidak terlihat oleh pemain. Dudukan yang berbentuk V bisa menghemat ruangan. Sehingga gamer bisa mengosongkan banyak ruang untuk pengaturan game mereka. 

Harga Monitor Asus ROG Swift 360

Tidak usah khawatir untuk harga monitor Asus ROG Swift 360. Meskipun memiliki kualitas performa tinggi, namun harganya tidak akan membuat kantong jebol. Monitor ini bisa dibeli hanya dengan harga sekitar 10 juta. Dapatkan kelancaran bermain game tanpa hang dan lemot. 

Monitor Asus ROG Swift 360

Dengan melihat spesifikasi monitor Asus ROG Swift 360. Pasti akan membuat gamer profesional beranjak ganti dengan monitor ini. Adanya teknologi NVIDIA membuat monitor Swift 360 berbeda dengan yang lainnya. Gimana, mau mencoba monitor Asus?