Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tampil Elegan dengan Smartwatch OPPO Watch 41mm Terbaru

Smartwatch OPPO Watch 41mm

Review Smartwatch OPPO Watch 41mm di Indonesia - Di tahun 2020 ini, OPPO mulai merambah ke produk yang hits di kalangan kaum muda. OPPO mencoba merambah pasaran yang berbeda dari sebelumnya. Perluasan lini pada produk OPPO dengan menghadirkan produk wearable berupa samrtwatch OPPO Watch. Tren saat ini jam tangan tidak lagi hanya sekedar berfungsi sebagai alat penunjuk waktu. 

Dalam memperkenalakan produk smartphone terbarunya, OPPO Reno4, OPPO Indonesia secra bersamaan ikut membawa serta OPPO Watch. OPPO Watch sebagai jam tangan pintar dengan menggunakan sistem  operasi WearOS.

Keunikan yang ditampikan oleh OPPO adalah berani dalam mengklaim bahwa smartwatch produk mereka memiliki batrai dengan daya tahan yang jauh lebih bagus dari produk brand lainnya. Selain daripada itu desainnya terlihat premium bersama dengan fitur kesehatan super lengkap serta dilengkapi dengan tampilan antarmuka yang menyerupai ColorOS.

Spesifikasi Lengkap Mengenai OPPO Watch 41mm

1. Desain OPPO Watch 41mm

Desain Smartwatch OPPO Watch 41mm

Desain yang digunakan OPPO Watch 41 mm mungkin terlihat familiar dengan produk smartwatch populer lainnya. Namun, tetap saja ada perbedaannya jika dilihat dengan detail. Frame yang digunakan pada OPPO Watch 41 mm berasal dari material alumunium alloy seri 6000. Terasa solid dalam penggunaanya, strap yang digunakan pun bermekanisme mudah untuk dilepas. Kamu cukup dengan menekan quick release button yang terdapat pada bagian bawah body. Dan kamu tidak perlu menarik strapnya. Mudah bukan?

Warna yang ditawarkan pada OPPO Watch 41 mm adalah Black dan Rose Gold. Warnanya pun tidak begitu mencolok, sangat sesuai dengan warna pakaian apapun. Dan berat yang ada pada smartwatch ini hanya 30.1 gram, sangat ringan di tangan.  

2. Layar 

Layar OPPO Watch 41mm

Ada empat bezel pada OPPO Watch 41 mm yang dibuat tipis dengan frame kotak atau persegi., dimensi layarnya pun cukup besar denga diameter 1,6 inci, resolusi yang digunakan 320 x 360 piksel. Untuk panelnya menggunakan AMOLED yang berpengaruh pada warna. Kaca yang digunakan dilapisi Corning Gorilla Glass w dan sudut lengkung 2,5 D pada setiap sisi. 

Untuk menyalakan layar, kamu bisa melakukannya dengan diketuk atau wrist gestures dengan cara memutar pergelangan tangan. Sangat memudakan sekali bukan menggunakannya? Selain itu, ada 90 lebih mode olahraga yang bisa dipilih melalui google fit dan pengingat untuk melakukan olahraga. Dan ada juga fitur sleep tracking, monitor detak jantung, dan breathing guide guna menenagkan diri.

2. Konektivitas dan Peforma Oppo Watch 41mm

Konektifitas OPPO Watch 41mm

OPPO Smartwatch dapat digunkan dengan baik pada Android dan iOS berkat menggunakan sistem operasi Wear OS. OPPO Watch pun didukung dengan konektivitas Bluetooth 4.2 dan Bluetooth Low Energy serta bisa mengaktifkan WI-FI secara langsung. Pada menu konektivitas terdapat opsi menyalakan NFC dan untuk peforma mampu menjalan kan berbagai fiktur tanpa tersendat. Respon dari pada layar saat pergelangan tangan digerakkan berjalan dengan baik dan mulus karena didukung dengan kombinasi dari Chipset Qualcomm Snapdragon 3100, RAM 1 GB, Memori 8 GB, dan mode hemat daya dengan tambahan chip Ambiq Apollo 3.

3. Baterai

Treknologi yang digunakan berupa teknologi VOOC Flash Charge dengan kemampuan mengisi daya sebesar 30% hanya memerlukan 15 menit, sementara untuk daya full butuh 75 menit dengan kecepatan 5V 1A. Batrai dapat bertahan selama 14 hari pemakaian dengan mode power saver. Dan untuk maksimal pengisian daya gunakan charger bawan standar Qi.

OPPO Watch 41mm

Itulah artikel mengenai review pada ulasan Smartwatch Oppo Watch 41mm kali ini semoga memberi banyak informasi untuk kamu yang lagi bingung cari smartwatch, semoga artikel ini bisa kasih kamu rekomendasi.