Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vivo Y20s Siap Bersaing Dengan Spesifikasi dan Harga yang Mumpuni

Spesifikasi dan Harga Vivo Y20s

Kehadiran Vivo Y20s yang dirilis pertama pada bulan September  lalu di negara Kamboja, tentu saja memberikan warna baru dalam industri smartphone. Di mana beberapa waktu yang lalusempat terpuruk dan lesu, karena pandemi Covid-19 yang berimbas pada perekonomian dunia. Namun kini industri ini mengeliat kembali dengan bermunculannya beragam smartphone yang menawarkan fitur-fitur barunya.

Kompetitor Vivo Y20s

Setiap bisnis pasti akan ada beberapa pesaing, pesaing itulah yang disebut dengan kompetitor. Seperti halnya ketika seseorang memutuskan untuk berbisnis tentu akan muncul banyak pesaing, di mana pesaing tersebut akan memberikan penawaran menarik dan informasi mengenai keunggulan dari produknya. Untuk itu Vivo seri terbaru ini juga tak mau kalah dengan para kompetitor, seperti Oppo A92 dan Xiaomi Poco X3.

Spesifikasi Lengkap Vivo Y20s Terbaru 2020 di Indonesia

1. Layar, Kamera dan Memori

Spesifikasi dan Harga Vivo Y20s

Spesifikasi  Vivo Y20s tidak hanya pada RAM dan  memori yang kapasitasnya 8GB/128 GB, tapi juga disematkan baterai dengan daya 5000 mAh. Selain itu pada desain dibekali  panel IPS 6.51 inci, dengan resolusi HD+ 1.600 x 720 piksel dan aspek rasio 20.9. Memuat kamera selfie dengan resolusi 8 MP (f/1.8). Tak lupa Vivo menyematkan triple kamera di bagian belakang, yang terdiri dari : kamera utama 13 MP, kamera super Bokeh 2 MP dan kamera super macro 2 MP.

2. Processor dan Baterai

Vivo  membekali System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 460, yang  terdiri dari CPU Kryo 240 dan GPU Adreno 610. Pada baterai dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dan didukung dengan pengisian cepat Flash Charge 18 Watt. Baterainya juga dapat mengisi cepat  hingga 70% dengan waktu kurang dari satu jam.

Qualcomm Snapdragon 460

Untuk sektor ini juga didukung reverse charging, yang dapat digunakan sebagai powerbank bagi ponsel lain. Tidak hanya itu Vivo Y20s mengusung pemindai sidik jari (finger print) dan menyatu pada tombol daya, dan mendeteksi sidik jari hanya 0,22 detik. Ada juga Ultra Game Mode dan Multi-Turbo 3.0 yang mampu mendinginkan suhu ponsel dengan cepat.

3. Fitur NFC pada Vivo Y20s

Sayangnya ponsel sekeren dan semewah  ini  belum menggunakan fitur NFC, ini yang menjadi kekurangan dari seri Y20s. Namun smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan balutan antar muka FunTouch OS 10.5.Inilah kelebihan dan kekurangan dari penggunaan chipset, baterai juga fitur-fitur pendukungnya.

4. Kesediaan Warna

Spesifikasi Vivo Y20s

Warna yang disediakan oleh Vivo Y20s ada 2 varian warna, yaitu  Purist Blue dan Obsidian Black. Inspirasi varian Purist Blue adalah dari kejernihan air laut, warna birunya yang kuat akan menyeimbangkan gelap dan terang secara sempurna. Sementara varian Obsidian Black didapat dari kaca vulkanik yang elegan, warna hitamnya memiliki sentuhan seindah permata.

Harga Vivo Y20s Terbaru 2020

Harganya pun sangat bersaing dengan para kompetitornya, seperti Xiaomi Poco X3 dan Oppo A92. Y20s sendiri di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2,9 juta - Rp 3,1 juta. Dengan harga tersebut Y20s berani untuk bersaing di pasaran industri gadget di tanah air.

Ponsel ini digadang-gadang sebagai smartphone yang mampu bersaing dengan Xiaomi Poco X3 dan Oppo A92. Dengan spesifikasi seperti di atas sebagai pendatang baru bermemori lega dan harga Rp 3 jutaan. Triple kamera dan baterai berkapasitas besar, apakah ada yang tertarik dan berminat untuk meminang smartphone terbaru dari Vivo ini?

Spesifikasi Vivo Y20s

Jika ada mulai tanggal 27 Oktober 2020 lalu, sudah bisa ditemui di gerai Vivo terdekat. Demikian ulasan singkat mengenai ponsel Vivo Y20s ini dalam menghadapi pesaingnya. Semoga artikel bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi penggila gadget.