Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Gahar Xiaomi Mi 10T Pro, Smartphone Keren Akhir Tahun!

 

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro, sebuah smartphone flagship terbaru besutan brand besar Xiaomi menjelang akhir kuartal ketiga tahun ini. Seolah tak cukup merilis beberapa smartphone Mi 10 Series, Xiaomi terus menggencar pasar smartphone flagship dengan terus meningkatkan performa dari berbagai sisi ponsel besutannya.

Tidak heran, sih. Memang jika diperhatikan smartphone Xiaomi semakin ke sini semakin keren dan gagah. Mulai dari desain, performa layar, sektor kamera, hingga fitur-fitur yang ada di dalamnya. Tidak sedikit orang-orang memuji transformasi smartphone Xiaomi setiap tahunnya.

Dan di akhir bulan Oktober, dunia digemparkan dengan kehadiran Xiaomi Mi 10T Pro yang merupakan smartphone terkeren, bahkan dari segi performa layar hampir setara dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Gila, sih. Keren banget!

Oleh karenanya, di artikel kali ini Sabineblog.com akan membahas tuntas spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro yang memiliki kualitas mahal harga standar. Penasaran seperti apa saja spesifikasi lengkapnya? Yuk, simak saja langsung penjelasannya di bawah ini!

Performa Layar Refresh Rate Mencapai 144Hz

spesifikasi layar Xiaomi Mi 10T Pro

Sesuatu yang paling istimewa dari Xiaomi Mi 10T Pro berada di bagian performa layarnya yang hampir setara dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Di mana Mi 10T Pro ini memiliki refresh rate mencapai 144Hz. Saat tidak diperlukan, maka dengan otomatis layarnya akan menggunakan refresh rate rendah hingga 30Hz yang bertujuan untuk menghemat daya.

Sementara untuk panel layarnya, Xiaomi Mi 10T Pro dibekali dengan LCD bukan AMOLED, sehingga sensor sidik jarinya diletakkan tepat menyatu dengan tombol power. Namun, itu bukan sebuah masalah besar, karena pada kenyataannya performa layar smartphone yang satu ini bisa dibilang cukup sempurna.

Desain Stylish dan Kekinian

desain Xiaomi Mi 10T Pro

Jika diperhatikan dengan baik, desain Xiaomi Mi 10T Pro sekilas menyerupai Mi 10 Ultra. Di mana keberadaan sensor kamera utama tidak diletakkan sejajar layaknya Mi 10 biasanya ataupun Pro.

Satu hal yang membedakannya adalah terlihat jelas di bagian depan Mi 10T Pro yang dibuat flat atau tidak melengkung pada sisi kiri dan kanannya. Selain itu, Mi 10T Pro memiliki ukuran layar diagonal 6,67 inci dengan resolusi 1080p serta sudah mendukung sertifikasi HDR10.

Teknologi Chipset Qualcomm Snapdragon 865

chipset Xiaomi Mi 10T Pro

Baik Mi 10T maupun Mi 10T Pro keduanya ditenagai dengan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon 865 tanpa plus. Yang perlu diketahui, smartphone yang didukung dengan Snapdragon 865 memiliki keunggulan lebih untuk mendukung fungsi kamera, Artificial Intelegent (AI), dan gaming.

Dengan adanya teknologi chipset Snapdragon ini pada Xiaomi Mi 10T Pro tentu menjadi kelebihan tertentu yang mendukung performa handphone menjadi lebih baik. Di samping itu, Mi 10T Pro juga telah menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10. So, tidak perlu diragukan lagi perihal kualitasnya.

Kemampuan Sektor Kamera yang Mumpuni

spesifikasi kamera Xiaomi Mi 10T Pro

Dari sektor kamera, Mi 10T Pro memiliki tiga kamera utama. Di mana sensor utamanya beresolusi sebesar 108MP f/1.7 yang telah dilengkapi dengan OIS. Sementara untuk ultra wide-angle memiliki sensor 13MP f/2.4 dan sensor 5MP macro.

Meskipun tidak sebanyak kamera Mi Note 10 yang dilengkapi dengan dua sensor telefoto, akan tetapi Mi 10T Pro pun tidak kalah mumpuni dalam menghasilkan jepretan yang jernih dan bagus. Resolusinya yang lumayan tinggi mampu memotret serta merekam video dengan kualitas terbaik yang dimilikinya.

Kapasitas Baterai Cukup Besar

kapasitas baterai Xiaomi Mi 10T Pro

Kurang gahar rasanya jika smartphone flagship tidak dilengkapi dengan performa baterai yang lumayan oke. Dan di sini Mi 10T Pro dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan dari kabar yang beredar, katanya, bisa digunakan hingga dua hari lamanya.

Tidak cukup sampai di situ, Mi 10T Pro pun dilengkapi dengan fitur fast charging 33 watt sehingga proses pengisian daya bisa lebih cepat. Ya, meskipun tidak mencapai 50 watt, akan tetapi untuk ukuran smartphone Xiaomi apalagi jika melihat harga, tentu saja bisa dibilang lumayan oke dan cukup sempurna.

Harga Standar Kualitas Mahal

harga Xiaomi Mi 10T Pro


Sudah tidak heran lagi memang jika Xiaomi dipasarkan dengan harga yang tidak terlalu tinggi, akan tetapi tetap dibekali dengan spesifikasi maksimal. Pasalnya, selain mempertahankan perihal kualitas, Xiaomi pun memfokuskan diri di pasar smartphone dengan harga yang terjangkau oleh siapa pun.

Hal ini juga diterapkan pada Xiaomi Mi 10T Pro yang hanya dibanderol dengan harga 599 Euro atau berkisar Rp10,4 jutaan. Jika dilihat dan disetarakan dengan spesifikasi yang dimilikinya tentu saja bisa dibilang hampir sebanding. Apalagi mengingat bahwa performa layar yang hampir setara dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra, tentu menjadi nilai tambah bagi Xiaomi yang tetap eksis meningkatkan kualitasnya.

Penyimpanan Internal Cukup Lega

spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro


Beralih ke sisi penyimpanan internal, Mi 10T Pro hadir dengan varian standar 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Ditambah dengan tersedianya dua slot kartu SIM, sensor NFC, dan sensor inframerah yang menjadi ciri khas dari banyaknya smartphone besutan Xiaomi. Di penyimpanan internal yang cukup lega ini kamu bisa menyimpan apa pun koleksi foto maupun video sesukamu.

Fitur-fitur Andalan Lainnya

fitur Xiaomi Mi 10T Pro

Mi 10T Pro memiliki beberapa fitur andalan yang mumpuni dsn tentunya tidak kalah handal dibanding brand smartphone lainnya. Seperti hal nya terpasang proteksi corning Gorilla Glass 5 di bagian belakang ponsel, pengeras suara dengan tingkat speaker stereo, fitur fingerprint yang dipasang pada bagian samping, proximity, gyro, compass, accelerometer, dan barometer.

Untuk kamu yang tengah mencari smartphone keren dan kekinian akhir tahun 2020, maka Xiaomi Mi 10T Pro lah jawaban paling tepatnya. Selain harganya yang tidak terlalu tinggi, kualitasnya pun berani beradu saing dengan brand smartphone rilisan terbaru saat ini.

Demikianlah penjelasan dari spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10T Pro yang menjadi salah satu smartphone flagship andalan vendor Xiaomi di akhir tahun ini.

Cari Artikel