Rekomendasi Aplikasi Alquran Terbaik 2024

Di era serba digital, kecanggihan teknologi tak membuat orang melupakan kewajiban untuk beribadah. Justru harus ditingkatkan dengan fasilitas yang ada. Misalnya dengan memanfaatkan aplikasi Alquran terbaik di ponsel pintarmu.

Rekomendasi Aplikasi Alquran Terbaik 2022

Tak bisa dipungkiri, kini semua orang pasti menggunakan smartphone, mulai dari brand luar hingga yang asli Indonesia. Tidak heran jika keberadaan ponsel pintar berpengaruh pada aplikasi alquran dibawah ini. Yuk langsung simak!

Aplikasi Alquran Terbaik 2024

1. AlQuran Indonesia

alquran indonesia apk

Siapa yang tak kenal aplikasi satu ini? Ya, Al quran Indonesia buatan Andi Unpam memang tak kalah bagus dengan ciptaan luar negeri. Dengan tampilan yang sederhana, membuat pengguna mudah untuk memahami bacaanya.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Aplikasi Alquran sendiri menyediakan 30 juz dan 114 surat. Selain itu, aplikasi muslim ini hadir dalam terjemahan per-kata menggunakan bahasa Indonesia yang bisa dibagikan melalui fitur berbagi ayat.

Dan satu lagi kecanggihan dari Alquran Indonesia, yakni adanya pengarah kiblat dan pengingat sholat.

2. Myquran Alquran dan Terjemahan

myquran apk aplikasi alquran indonesia terbaik

Sebelumnya MyQuran sudah hadir di versi PC, kini MyQuran dan Terjemahan pun turut tersedia di ponsel pintar. Aplikasi dengan tampilan sederhana ini sangat digemari masyarakat Indonesia, terbukti lebih dari seratus ribu pengguna telah download al quran dan terjemahannya.

Adapun fitur yang dihadirkan MyQuran selain terjemahan, ternyata juga dapat melakukan pencarian surat. Tak hanya itu, para pengguna pun dapat menyimpan/menandai surat terakhir yang sudah dibaca.

3. Muslim Pro

muslim pro apk

Seperti MyQuran dan Alquran Indonesia, aplikasi satu ini juga banyak digunakan oleh khalayak ramai. Hal ini ditunjang dari fitur-fitur yang ada, seperti bacaan Alquran beserta terjemahannya, resitasi audio, pengingat waktu sholat hingga adzan sholat 5 waktu terakurat.

Dimana ketika Anda sedang sibuk dengan segala aktivitas, Anda akan diingatkan oleh fitur-fitur canggih dari Muslim Pro.

Belum cukup disana, aplikasi ini juga menyediakan kalender hijriyah, penunjuk kiblat hingga peta untuk menemukan masjid dan rumah makan yang halal. Luar biasa bukan?

4. Al Quran (Tafsir & per kata)

alquran apk

Nah, aplikasi Al Quran ini cukup berbeda karena memiliki keunikan tersendiri pada fitur-fiturnya. Diantaranya ada terjemahan per kata, tafsir, bacaan al quran, tajwid berwarna hingga dapat memilih tema sendiri.

Tak sampai disitu, melalui aplikasi al quran online dengan suara, Anda dapat mendengarkan lantunan ayat suci yang merdu oleh para Qari. Ada pula fitur pengingat catatan pada ayatnya, sehingga Anda tak akan lupa.

5. Al-Quran

aplikasi alquran indonesia terbaik

Al Quran, salah satu aplikasi AlQuran full Audio untuk ponsel pintar android yang disediakan secara gratis. Para pengguna akan disuguhkan dengan desain simple dan mudah dibaca ketika pertama membuka nya.

Ada berbagai fitur yang disediakan Al Quran. Misalnya terjemahan dalam bahasa Inggris hingga dapat membagikan ayat-ayatnya ke akun Facebookmu. Lalu yang lebih unik, Anda dapat memilih style tersendiri untuk membaca surat-suratnya.

6. Quran Best

alquran best aplikasi alquran indonesia terbaik

Salah satu aplikasi alquran terbaik 2022 selanjutnya adalah Quran Best. Dimana di dalamnya terdapat 7 fitur jenis Alquran, yang mana memudahkan para pembacanya.

Selain itu, ada pula pengingat jadwal sholat sampai fitur qiblat, sehingga masyarakat di tengah kesibukannya tetap ingat untuk beribadah.

Selain itu, tersedia pula kumpulan ayat-ayat alquran terpopuler, misalnya seperti larangan riba hingga yang berhubungan dengan rezeki.

7. Alquran Bahasa Indonesia

aplikasi alquran indonesia terbaik

Seperti namanya, aplikasi ini tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga memudahkan para pengguna untuk memahami isi bacaan.

Selain itu, Anda akan diingatkan untuk sholat tepat waktu dengan fitur pengingat sholatnya. Ada pula belajar tajwid bagi Anda yang ingin memperdalam makhraj pada ayat-ayat alquran.

Nah, itulah beberapa aplikasi Alquran indonesia terbaik yang disediakan untuk beribadah dimanapun. Semoga bermanfaat!

best seller lazada
About Author: