Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
game-Offline-Terbaik

Cara Setting Personal Hotspot Iphone yang Cepat dan Mudah

Cara setting personal hotspot iphone sebenarnya tak terlalu sulit untuk dilakukan, namun tak sedikit yang masih bingung bagaimana cara melakukannya. Karena mereka tak tahu bagaimana langkah demi langkah cara setting personal hotspot di iPhone tersebut.

cara setting personal hotspot iphone

Apakah kamu termasuk termasuk salah seorang yang belum tahu bagaimana cara setting personal hotspot pada iPhone? Jika iya, maka sebaiknya kamu simak ulasan berikut ini agar bisa kamu praktekkan mengatasi masalah pada personal hotspot pada iPhone mu sendiri.

Cara Mudah Setting Personal Hotspot Pada iPhone

Hotspot adalah salah satu fitur yang ada pada smartphone, dimana fungsi dari fitur ini sangat penting. Fitur tersebut juga dibutuhkan bagi banyak pengguna ponsel cerdas, tak terkecuali bagi para pengguna iPhone.

Namun terkadang fitur Hotspot pribadi pada iPhone ini acap kali mengalami masalah, misalnya saja fungsi yang dengan tiba-tiba berhenti maupun tiba-tiba tidak berfungsi. Tentu saja hal tersebut akan sangat mengganggu karena jika kamu mengalaminya maka kamu tak akan bisa terhubung dengan perangkat lain.

Kamu tak akan bisa lagi membagi jaringan internet dengan pengguna perangkat lain. Tapi jangan khawatir, ada cara gampang untuk mengatasi masalah tersebut karena meskipun hilang atau tak berfungsi, kamu bisa mengembalikan fungsinya dengan begitu gampang.

Cara Untuk Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone

Untuk mengaktifkan personal hotspot pada ponsel pintar iPhone sebenarnya sangat mudah. Jika iPhone milikmu bermasalah dengan hotspot tersebut sebaiknya segera lakukan cara setting personal hotspot iPhone berikut ini:

1. Me-restart iPhone

Ketika muncul masalah pada hotspot pada iPhone atau tak berfungsi, ada cara paling mudah yang bisa kamu lakukan yakni dengan cara me-restart iPhone mu. Memang terdengar kuno, namun cara ini memang bisa digunakan memperbaiki beberapa masalah yang terjadi pada smartphone.

Dan seperti hilangnya fungsi hotspot ini misalnya, sebenarnya bisa diatasi dengan cara sederhana tersebut. Cara untuk merestart iPhone yakni dengan cara tekan serta tahan pada tombol home, kemudian sleep di saat yang bersamaan sampai logo Apple muncul di layar.

2. Reset Pengaturan Jaringan

Jika cara sebelumnya belum berhasil, kamu bisa mencoba dengan cara lain yakni dengan mereset pengaturan jaringan. Caranya masuk ke menu pengaturan selanjutnya Klik pada menu General, geser ke bawah dan klik pada menu Reset.

Selanjutnya pilih Reset Network Settings, lalu pada peringatan pop-up klik Reset Network Settings. Tunggu hingga perangkat selesai restart, kemudian setelah booting segera ke menu Pengaturan dan aktifkan Personal Hotspot.

3. Setting APN

Jika cara diatas belum juga berhasil kamu bisa mencoba cara lain mengaktifkan personal hotspot pada iPhone, yakni dengan cara pengaturan pada APN atau Access Point Name. Caranya buka menu Pengaturan pada perangkat, selanjutnya klik pada menu Cellular.

Kemudian setelah menu Cellular terbuka klik pada pilihan Cellular Data Network, lalu isi data APN, Nama pengguna serta kata kunci pada bagian menu tersebut sesuai dengan operator mana yang digunakan. Isikan juga data isian yang sama pada bagian Personal Hotspot.

Demikian langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan fungsi hotspot iPhone yang bermasalah seperti yang tiba-tiba hilang maupun muncul pesan untuk menghubungi Contact Carrier.

Jika masalah tersebut kembali terjadi, kamu bisa mengulangi cara setting personal hotspot iphone di atas.

game-Offline-Terbaik