Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater dengan Mudah

Cara mengaktifkan Shopee PayLater sangat mudah. Yang dibutuhkan hanya konsentrasi saja supaya tidak ada kesalahan pada saat melaksanakan perintah sesuai tutorial yang ada. Karena jika ada satu saja urutan yang terlewatkan, maka proses aktivasi akan gagal.

cara mengaktifkan shopee paylater

Nah, di bawah ini akan dijelaskan cara mengaktifkan Shopee PayLater yang paling mudah dan singkat. Sebelum itu, akan diuraikan terlebih dahulu review Shopee Pay Later. Tujuannya supaya masyarakat lebih paham terkait program marketplace yang satu ini. Berikut ulasan selengkapnya:

Apa itu Shopee PayLater?

Shopee Pay Later adalah program terbaru dari marketplace Shopee untuk para pelanggan setia. Dengan adanya layanan ini, masyarakat bisa berbelanja di Shopee sekalipun budget-nya kurang dari harga produk. 

Nominal pinjaman yang diberikan Shopee sangat besar bahkan mencapai Rp750.000 untuk satu transaksi. Pelanggan hanya membayar angsuran saja ke pihak Shopee yang harus dilunasi maksimal satu bulan setelah permintaan pinjaman. 

Cara Mengaktifkan Shopee Pay Later

Untuk menggunakan layanan pinjaman di shopee pengguna harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, di bawah ini akan dijelaskan secara rinci supaya masyarakat lebih paham. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka Akun Shopee

Langkah yang pertama ialah silakan buka akun Shopee. Setelah itu cari fitur Menu Saya lalu klik iconnya. Jika jendela baru sudah muncul pilih saja Menu Shopee Pay Later.

2. Klik Tombol Aktifkan

Jika cara 1 selesai dikerjakan, maka jendela Shopee Pay Later akan muncul. Silakan dicermati tampilannya dan jangan lupa untuk membaca konten yang ada di dalamnya. Pastikan pelanggan memahami layanan sebelum melangkah ke tahap berikutnya.

Jika dirasa sudah tidak ada masalah dengan layanan, silahkan cari fitur Aktifkan. Fitur ini berada di dalam desktop tepatnya di bagian atas jadi pengguna tidak perlu menutup akun. 

Nah, jika fitur ini sudah muncul tekan saja ikonnya untuk memulai aktivasi.

3. Lakukan Verifikasi Nomor Handphone

Langkah selanjutnya melakukan verifikasi nomor handphone. Biasanya ketika fitur Aktivasi sudah di-klik, maka pihak Shopee akan mengirimkan beberapa kode ke dalam ponsel via SMS. Silakan buka HP untuk mencari kode tersebut.

Jika sudah muncul, silahkan copy lalu paste di kotak kode yang tersedia. Pastikan kodenya lengkap dan tepat karena jika satu karakter saja salah, maka aktivasi akan gagal. Kalau dirasa sudah benar silakan klik Lanjut.

4. Unggah Identitas Diri

Langkah yang berikutnya ialah mulai mengunggah identitas diri. Salah satunya adalah mengunggah foto diri dilengkapi dengan scan KTP. Pastikan nomor KTP dan foto terlihat dengan jelas dan tidak buram. 

Mengunggah dokumen identitas in adalah salah satu Cara verifikasi shopee pay later agar akun anda terpercaya. Maka gunakan identitas asli anda supaya cepat disetujui.

Setelah semua identitas telah diunggah silahkan tekan fitur Kirim yang ada di bagian bawah. Jika pengguna memang ingin menggunakan layanan ini, pastikan data yang dikirimkan adalah data yang asli. Karena ini sebagai jaminan kalau pelanggan memang bisa dipercaya.

5. Menunggu Verifikasi dari Pihak Shopee

Selanjutnya anda hanya menunggu verifikasi dari pihak Shopee. Untuk verifikasi waktunya memang dinamis dan yang paling cepat adalah 24 jam. Yang terpenting tutorial di atas dikerjakan dengan benar, maka proses verifikasi juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Itulah beberapa cara mengaktifkan Shopee Playlater yang paling mudah. Silakan dicoba jika Anda berminat untuk menggunakan layanan yang luar biasa ini. Tunggu apa lagi silahkan persiapkan akun Anda sekarang juga.

Cari Artikel