Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Mesin Cuci Satu Tabung Murah dari Berbagai Merek

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, mencuci manual dengan tangan rasanya sangat tidak efisien. Supaya cucian dan pekerjaan rumah lainnya cepat selesai, Anda perlu menggunakan salah satu dari rekomendasi mesin cuci satu tabung berikut. 

Rekomendasi Mesin Cuci Satu Tabung di Bawah 2 Juta Hingga 2 Jutaan

1. Denpoo DWF 083 HT

Denpo DWF 083 rekomendasi mesin cuci satu tabung





Denpoo DWF 0083 HT adalah mesin cuci yang sangat pas untuk Anda yang memerlukan mesin cuci dengan harga murah-meriah karena harganya tidak mencapai 2 juta rupiah.

Kapasitas mesin cuci Denpoo DWF 0083 HT  adalah 8 Kg pakaian dan dapat menampung hingga 50 liter air. Kecepatan putarannya adalah 850 rpm.

Kelebihan Denpoo DWF 0083 HT  adalah tabung dalamnya terbuat dari stainless steel, jadi Anda tidak perlu khawatir bila mesin cuci murah ini berkarat karena itu tidak akan terjadi. 

Selain tabung anti karat, mesin cuci satu tabung ini memiliki tombol pengaturan digital sehingga mudah digunakan oleh siapapun, termasuk anak-anak yang sedang belajar mencuci pakaian sendiri. 

Daya listrik yang dibutuhkan saat mencuci adalah 325 watt sedangkan saat mengeringkan atau memeras adalah 250 watt. 


2. Denpoo DWF 112 HY

Denpoo DWF 112 HY rekomendasi mesin cuci satu tabung



Rekomendasi mesin cuci satu tabung yang berikutnya masih dari Denpoo, tetapi memiliki seri yang berbeda dengan seri sebelumnya, yaitu 112 HY.

Denpoo DWF 112 HY memiliki kapasitas yang tidak beda jauh dengan Denpoo DWF 083 HT, yaitu 7-8 Kg.  Sayangnya, tabung dalamnya hanya dapat menampung air sebanyak 42 liter. 

Tabung dalamnya juga terbuat dari stainless steel dengan kecepatan putaran yang sama, yaitu 850 rpm. 

Dengan kapasitas pakaian dan daya tampung air yang lebih sedikit denpoo DWF 112 HY justru membutuhkan daya listrik yang lebih besar, yaitu 400 watt saat mencuci dan 300 watt saat mengeringkan atau memeras. 


3. Sharp ESF 950P

Sharp ESF 950P rekomendasi mesin cuci satu tabung



Anda pasti sudah tidak asing dengan merek Sharp, senior di dunia elektronik rumah tangga ini mengeluarkan mesin cuci satu tabung berdaya rendah bernama Sharp ESF 950P

Seperti dua mesin cuci sebelumnya, Sharp ESF 950P dapat menampung pakaian atau cucian sebanyak 8 kg. Akan tetapi, kapasitas air yang dapat ditampung oleh tabungnya hanya 45 liter.  Kecepatan putaranya masih sama, yaitu 850 rpm. 

Sebagai merek barang elektronik ternama, tentu saja tabungnya terbuat dari logam anti karat. Walaupun spesifikasi mesin cuci Sharp ini hampir sama dengan dua mesin cuci dari Denpoo, daya listrik yang dibutuhkan ternyata jauh lebih sedikit.

Untuk mencuci pakaian, mesin cuci Sharp ESF 950P hanya memerlukan 190 watt, sedangkan untuk memeras atau mengeringkan pakaian diperlukan daya 170  watt saja. Jauh lebih sedikit bukan?

Untuk harga Sharp ESF 950P sedikit lebih mahal dibandingkan mesin cuci Denpoo, tapi jika melihat konsumsi daya listriknya, bisa dikatakan bahwa harganya setara.


4. Aqua AQW 88DD

Aqua AQW 88DD rekomendasi mesin cuci satu tabung



Aqua juga merupakan merek barang elektronik rumah tangga yang tidak kalah terkenal dari Sharp. 

Seperti halnya mesin cuci dari Sharp, Aqua AQW 88DD juga memiliki kapasitas 8 Kg. Sementara kapasitas airnya akan disesuaikan dengan berat cucian, kemampuan ini disebut “fuzzy logic”. 

Selain memiliki kelebihan fuzzy logic, mesin cuci merek Aqua ini juga memiliki mode khusus untuk mencuci hijab.

Sayangnya, daya listrik yang diperlukan termasuk tinggi, untuk mencuci pakaian, Aqua AQW 88DD memerlukan daya listrik sebanyak 410 watt. Sementara untuk mengeringkan atau memeras cucian diperlukan daya 265 watt. 


5. Polytron Belezza

Polytron Belezza mesin cuci satu tabung



Anda pasti juga sudah tidak asing dengan merek Polytron. Merek elekronik ternama ini mengeluarkan mesin cuci satu tabung yang dinamakan Belezza.

Seperti mesin cuci satu tabung lainnya, Polytron Belezza dapat menampung pakaian sebanyak 8 Kg, tersedia pula kapasitas 9 dan 10 kg. 

Seperti halnya mesin cuci dari Aqua, daya tampung airnya tergantung banyaknya pakaian yang dicuci.

Polytron Belezza juga memiliki mode pencucian khusus hijab. Bila dibandingkan dengan Aqua AQW 88DD, mesin cuci ini memiliki kelebihan daya konsumsi listrik yang lebih rendah, yaitu 330 watt.


6. Sanken AW-S807

mesin cuci satu tabung Sanken AW-S807



Sanken sejak dulu terkenal dengan produk mesin cucinya. Rekomendasi mesin cuci satu tabung dari Sanken ini dapat memuat cucian sebanyak 7.5 kg.

Kelebihan mesin cuci keluaran Sanken ini adalah ia memiliki fitur auto soak atau otomatis merendam (mencuci). 

Mode pencuciannya mencapai 7 macam, beberapa di antaranya adalah mode pencucian pakaian anak-anak, mode pencucian berat untuk sprei dan selimut, mode pencucian cepat (cocok digunakan untuk mencuci kaos kaki), dan mode pencucian untuk pakaian dalam. 

Daya listrik   yang dibutuhkan untuk mencuci adalah 360 watt sedangkan untuk memeras diperlukan daya kurang dari itu. 

Seluruh rekomendasi mesin cuci satu tabung di atas merupakan mesin cuci dengan tutup di bagian atas. Mesin cuci tutup atas sebenarnya justru lebih mudah digunakan karena Anda tidak perlu repot membungkuk untuk memasukkan cucian.