Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Rekomendasi Merk Kompor Gas Terbaik dari Berbagai Sisi

Merk Kompor Gas Terbaik - Dapur tanpa kompor gas rasanya seperti sore tanpa senja. Tak lengkap dan tidak bermakna. Begitulah ibaratnya. Sebab memang terdengar sangat aneh bilamana dalam sebuah dapur tidak ditemukan kompor gas yang dijadikan alat untuk memasak makanan sehari-hari. 

merk kompor gas terbaik

Penggunaan kompor gas itu sendiri merupakan hal yang sangat fundamental bagi seluruh keluarga di berbagai belahan dunia. Karena itulah mengapa pentingnya memilih merk kompor gas terbaik dan berkualitas yang nantinya mampu memenuhi kebutuhan memasak dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa di tanah air ini tak hanya satu atau dua merk kompor gas, melainkan ada begitu banyak merk kompor gas yang bisa dipilih. Dan untuk memilih merk kompor gas terbaik serta tahan lama, berikut di bawah ini tips cerdasnya.

Tips Cerdas Memilih Merk Kompor Gas Terbaik dan Berkualitas

merk kompor gas terbaik

1. Perhatikan dari segi cara kerjanya

Setiap merk kompor gas pasti memiliki cara kerjanya masing-masing. Baik itu diusung dengan komponen-komponen yang berbeda, sudah pasti diantaranya menghasilkan cara kerja yang berbeda pula. Untuk memilih kompor gas yang berkualitas, perhatikan komponen pendukungnya seperti spuyer, katup, pipa saluran gas, tungku, katup cut off, dan pemantik. Sehingga kompor gas dapat bekerja dengan baik sebagaimana cara kerja cat semprot.

2. Pilihlah kompor gas dengan tingkat keamanan yang terjamin

Secanggih apa pun spesifikasi dan semenarik apa pun desain yang ditawarkan oleh merk kompor gas, yang namanya keamanan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Terlebih rawannya kecelakaan yang menimpa banyak keluarga, oleh karenanya sesaat sebelum meminang kompor gas maka perhatikan terlebih dahulu tingkat keamanan yang disuguhkan. Apalagi saat ini sudah banyak kompor gas yang ditenagai dengan regulator standar SNI, maka sangat direkomendasikan untuk memilih merk kompos gas berlandaskan standar SNI.

3. Carilah kompor gas yang memiliki daya sangat hemat

Seringnya intensitas pemakaian kompor gas tentu dilakukan setiap hari dan dari sekian banyak merk kompor gas, ternyata ada beberapa kompor gas yang memiliki daya pemakaian gas sangat boros. Untuk menghindari hal tersebut, pilihlah merk kompor gas yang menyuguhkan daya hemat gas pada unit kompor. Sehingga dapat menekan pengeluaran rumah tangga setiap bulannya.

13 Rekomendasi Merk Kompor Gas Terbaik dan Berkualitas Saat Ini

1. Kompor gas Sanken (SG-336SS)

Saniken merk kompor gas terbaik

Nama Sanken di industri elektronik rumah tangga bukan lagi sebuah nama yang kecil, melainkan sudah banyak orang yang mengetahui kualitas dari produk Sanken ini. Salah satunya kompor gas besutannya yang berhasil menaklukan banyak keluarga untuk berbondong-bondong membelinya.

Bagaimana tidak, dari segi spesifikasi Sanken seri SG-336SS telah dilengkapi lapisan kaca modern pada bagian utama kompor sehingga memberikan kesan menarik sebagaimana style zaman saat ini. Begitu juga dengan bracket atau tungku yang terbuat dari berbahan dasar enamel dengan kemampuan menopang beban panci kapasitas berat.

Kisaran harga: mulai dari Rp399.000,-

2. Kompor gas Quantum (QGC-201 DMP)

Quantum merk kompor gas terbaik

Sebagai merk ternama di tanah air, Quantum merilis kompor gas garapannya dengan teknologi terkini. Dikenal dengan kualitas api yang stabil dan panas yang optimal membuat banyak orang memantapkan hatinya untuk meminang kompor gas yang satu ini.

Sementara itu, pada bagian kedua tungkunya bisa dinyalakan secara bersamaan untuk menghasilkan api biru dan panas yang maksimal. Tak lupa dengan fitur timer otomatis yang disematkan, sehingga kamu tidak perlu repot menghitung waktu memasak, sebab Quantum seri QGC-201 DMP dapat memberikan pengingat tersendiri sebagai tanda bahwa waktu memasak telah cukup.

Kisaran harga: mulai dari Rp353.000,-

3. Kompor gas Elektrolux (ETG 70)

Elektrolux merk kompor gas terbaik

Produk besutan Elektrolux memang tak pernah gagal membuat orang-orang jatuh cinta. Mulai dari kipas angin, kulkas, hingga kompor gas andalannya yang diusung dengan desain menarik dan spesifikasi yang bukan main-main.

Mulai dari stainless steel, jaminan kompor gas anti karat, hingga dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan ring yang telah dilengkapi 2 tipe kali stand. Selain itu, kompor gas Elektrolux seri ETG 70 memiliki jumlah enam kaki penyangga yang cukup kuat sehingga akan sangat memudahkanmu bilamana keadaan kompor gas akan dipindahkan ke tempat yang lain. 

Kisaran harga: mulai dari Rp698.000,-

4. Kompor gas Winn (Gas W-888)

Winn merk kompor gas terbaik

Tak kalah bagus dari merk kompor gas lainnya, merk Win juga memiliki salah satu produk andalannya yakni Gas W-888 yang menjadi kompor gas tanam kaca dengan dilengkapi teknologi enamel plat trivalent yang tahan panas dengan menggabungkan sigle serta double jet agar masing-masing tungku dan bagian tatakannya dapat bekerja dengan baik. 

Menariknya, pada bagian bodi kompor gas satu ini dikemas dengan lapisan plat kaca yang sangat keras, anti pecah, tahan gores, dan yang terpenting sangat mudah untuk dibersihkan. Di mana masing-masing sumbunya telah dilengkapi menggunakan pengaturan nyala api yang sangat mudah untuk dioperasikan, sehingga mampu mencapai titik panas yang sama.

Kisaran harga: mulai dari Rp1.222.000,-

5. Kompor gas Domo (DG 9406)

Domo merk kompor gas terbaik

Jika dilihat dari segi harga memang kompor gas besutan Domo dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dibanding merk kompor gas lainnya. Namun, bukankah sebagaimana pepatah lama mengatakan bahwa ada harga maka ada kualitas terbaik yang akan didapatkan.

Ya, hal itu memang benar adanya. Domo seri DG 9460 memiliki dimensi 900 x 550 x 850 mm yang cukup mumpuni serta tangguh untuk menghasilkan berbagai macam masakan. Tak hanya itu saja, pada bagian atas kompor pun dilapisi dengan kristal mewah yang memberikan kesan sangat cantik dan elegan. Sedangkan bagian tungkunya berjumlah 4 tungku gas dilengkapi dengan adanya pemantik otomatis terbaik.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.082.666,-

6. Kompor gas Modena Crista (BH 1725)

Modena merk kompor gas terbaik

Mengusung desain hob yang halus dengan kemampuan mengurangi penumpukan lemak sisa pemakaian menjadi salah satu alasan mengapa Modena merupakan salah satu merk kompor gas terbaik saat ini. Dilihat dari performa eksterior memang sangat memanjakan mata. Kesan mewah dan berkelas adalah satu-satunya sebutan paling tepat untuk Modena Crista seri BH 1725.

Meskipun harganya cukup tinggi, akan tetapi fasilitas yang kamu dapatkan benar-benar di atas rata-rata. Terlebih kompor gas satu ini dapat dioperasikan dengan knop, yang artinya proses pengoperasiannya sangat mudah. Mekanisme knob button yang diusung menjadi sistem pengaman kuat untuk menghindari risiko kebocoran gas sewaktu-waktu.

Kisaran harga: mulai dari Rp2.499.000,-

7. Kompor gas Cosmos (CGC-121 P)

Cosmos merk kompor gas terbaik

Jika kamu salah satu dari banyaknya kaum pendaki yang gemar mengisi waktu luang dengan mengunjungi alam, maka kompor gas Cosmos seri CGC-121 P merupakan solusi terbaik untuk memasak makanan saat berkemah.

Di mana pada bagian gasnya sangat mudah untuk dibongkar pasang. Kelengkapan pengaman yang kencang ditambah dengan bahan anti panas beserta anti slip yang mampu berdiri kokoh meski berada pada permukaan kurang rata adalah ciri khas paling menonjol dari merk kompor gas ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp179.000,-

8. Kompor gas Rinnai (RI 302S)

Rinnai merk kompor gas terbaik

Kecanggihan kompor gas besutan Rinnai rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain ramah lingkungan, Rinai juga mengemas kompor gas garapannya dengan kemampuan hemat gas hingga 20% dibanding produk lainnya.

Untuk kamu yang masih baru menjalani hubungan keluarga, Rinnai seri RI 302S sangat cocok untuk keluarga kecil beranggotakan 3-5 orang. Meskipun desainnya cukup kecil, akan tetapi kemampuannya sangat besar untuk memberikan fasilitas terbaik bagi penggunanya.

Kisaran harga: mulai dari Rp345.000,-

9. Kompor gas Blue Gaz (Korina Xentro Glassio)

merk kompor gas terbaik blue gaz

Dikemas dengan tampilan gas yang klasik dsn modern menjadi salah satu ciri khas kompor gas Blue Gaz. Di mana saat ini merk kompor gas lainnya berlomba-lomba menciptakan kompor gas tanam, brand yang satu ini justru berani tampil berbeda agar menyuguhkan sesuatu yang menarik di pasaran.

Dan ternyata hasilnya sangat baik serta antusias masyarakat yang positif membuat Blue Gaz Korina Xentro Glassio cukup laris di industri elektronik rumah tangga Indonesia. Di samping itu, gas besutan Blue Gaz sudah dilengkapi fitur as Flow Safety Device yang mampu membuat gas otomatis dapat berhenti mengalir bilamana api tidak menyala.

Kisaran harga: mulai dari Rp1.850.000,-

10. Kompor gas Tecstar (1 tungku)

merk kompor gas terbaik tecstar

Sebagai salah satu merk kompor gas yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau, kompor gas Tecstar sangat direkomendasikan untuk kamu yang tengah mencari kompor gas low budget akan tetapi memiliki spesifikasi yang layak untuk digunakan.

Apalagi jika kamu merupakan anak kostan yang merantau untuk bekerja maupun kuliah, sepertinya kompor gas Tecstar sangat cocok untuk dijadikan teman terbaik saat memasak makan setiap harinya. 

Kisaran harga: mulai dari Rp115.000,-

11. Kompor gas Rlitachi (RT-866)

merk kompor gas terbaik Rlitachi

Di industri elektronik rumah tangga brand Rlitachi memang tidak cukup populer. Namun, itu bukanlah sebuah masalah yang besar sebab pada akhirnya bukan popularitas yang diutamakan, melainkan spesifikasi yang disuguhkan.

Dengan kompor gas Rlitachi ini kamu bisa mendapatkan beragam fitur yang unggul dan mumpuni. Terbukti dari sertifikat SNI yang didapatkan, merk kompor gas yang satu ini bukan lagi kaleng-kaleng. Jenis sayuran atau daging yang dimasak dijamin akan matang dengan sempurna menggunakan Rlitachi seri RT-866 ini.

Kisaran harga: mulai dari Rp635.000,-

12. Kompor gas Maspion (MKG-709 C)

merk kompor gas terbaik maspion

Entah sudah berapa tahun lalu brand Maspion berkecimpung di dunia elektronik rumah tangga. Namun, satu hal yang pasti bahwa Maspion sangat jarang mengecewakan penggemarnya. Produk-produknya yang berkualitas dan berkelas merupakan bukti nyata mengapa saat ini kompor gas Maspion seri MKG-709 C sangat dicari banyak orang.

Teknologi SmartBurn yang disematkannya mampu menghemat penggunaan gas hingga 30% serta diklaim mampu menghasilkan tenaga panas yang lebih cepat. Jika dibandingkan dengan harganya, tentu saja kamu akan mendapatkan keuntungan lebih besar dengan memilih kompor gas ciptaan brand Maspion.

Kisaran harga: mulai dari Rp235.000,-

13. Kompor gas Hock (KmrGasElganDluxHP-201ED)

merk kompor gas terbaik hock

Rekomendasi merk kompor gas terbaik yang terakhir datang dari brand Hock yang menghadirkan kompor gas cukup unik. Di mana pada bagian bodinya terbuat dari stainless steel bebas karat, sehingga sangat mudah untuk dibersihkan.

Tak lupa dengan keunggulan lainnya yang bisa kamu lihat dari kualitas api biru yang panas dan efisien saat kompor dinyalakan. Tak hanya apinya stabil, akan tetapi tingkat keamanan pun sangat terjamin berkat teknologi yang disematkan.

Kisaran harga: mulai dari Rp325.000,-

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa merk kompor gas terbaik yang paling diminati saat ini. Dari sekian banyaknya merk kompor gas di atas, kamu bisa memilih salah satu merk kompor gas yang sesuai dengan kebutuhan serta sebanding antara harga yang ditawarkan dengan kualitas yang disuguhkan.

Cari Artikel