Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Merk Setrika yang Bagus dan Low Watt, Dijamin Pakaian Rapi Sempurna!

Berbicara perihal peralatan rumah tangga memang tidak hanya menyangkut satu atau dua barang saja, sebab banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi tentu tujuannya tidak lain untuk meringankan pekerjaan rumah. Itulah mengapa para ibu rumah tangga harus melek akan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan merambah pada pembaharuan performa peralatan rumah tangga.

merk setrika yang bagus

Setrika, misalnya, salah satu peralatan rumah tangga yang kehadirannya sangat berguna bagi banyak orang. Bagaimana tidak, untuk tampil rapi dan sempurna tentu saja pakaian harus disetrika terlebih dahulu. Apalagi jika bepergian ke kantor maupun ke tempat-tempat penting, pakaian yang rapi adalah salah satu tanda bahwa seseorang telah dipenuhi kesiapan.

Oleh karenanya, di tengah-tengah kehadiran banyaknya brand yang meluncurkan produk setrika, kamu harus pintar-pintar mengetahui seperti apa merk setrika yang bagus untuk digunakan sehari-hari, apalagi dalam jangka waktu yang cukup panjang. Teknologi yang disematkan sangat wajib untuk diperhatikan agar memudahkanmu saat menyetrika pakaian.

Tips Cerdas Memilih Merk Setrika yang Bagus dan Berkualitas

merk setrika yang bagus

1. Daya listrik yang digunakan

Pertama, alangkah lebih baiknya kamu memperhatikan tenaga listrik yang dikonsumsi setiap kali menyetrika pakaian. Karena hal ini amat penting untuk keberlangsungan tagihan listrik di rumahmu dalam jangka panjang. Jangan sampai spesifikasinya yang bagus justru tidak sejalan dengan daya listrik yang dihabiskan. Sebab nantinya akan membludak pada tagihan listrikmu dan tentunya kamu sendiri yang akan kewalahan.

2. Kekuatan panas yang terjamin

Sementara itu untuk menyetrika pakaian kamu membutuhkan setrika yang kekuatan panasnya berkualitas dan terjamin. Sebab seperti yang kita ketahui bahwa kekuatan panas yang dimiliki oleh setrika mampu menghilangkan berbagai kerutan pada pakaian. Sebaliknya, jika merk setrika yang kamu pilih tidak memiliki kekuatan panas yang mumpuni, maka nantinya kamu sendiri yang harus bersusah payah untuk merapikan tiap kerutan pada pakaian.

3. Dibekali dengan logam anti lengket

Hati-hati dan perlu waspada, pada sekian banyak merk setrika dari berbagai brand ternyata ada beberapa merk setrika yang tidak dibekali logam anti lengket. Di mana saat suhu panas meningkat, maka otomatis permukaan logam setrika akan menjadi lengket dan menempel di serat pakaian. Hal inilah yang akan membuat pakaianmu gosong dan terbakar. So, pilihlah merk setrika yang memang telah dilengkapi dengan logam anti lengket.

Rekomendasi 14 Merk Setrika yang Bagus dan Low Watt

1. Setrika Maspion (EX-1010)

maspion merk setrika yang bagus

Telah lama berkecimpung di industri elektronik rumah tangga, Maspion meluncurkan produk setrika yang dilengkapi kualitas kelas mahal, namun harga tetap standar. Ya, Maspion EX-1010 adalah salah satu andalan dari banyaknya setrika yang diciptakannya.

Elemen panas yang disematkan mengusung bahan non-stick soleplate yang sangat terkenal dengan kemampuan anti lengketnya. Sedangkan inilah spesifikasi yang dicari banyak orang untuk memudahkan kegiatan menyetrika pakaiannya. Belum lagi ditambah dengan desainnya yang ergonomis, sehingga meskipun setrika dipakai dalam waktu berjam-jam, akan tetapi kamu tetap merasa nyaman.

Kisaran harga: Rp89.000,-

2. Setrika Panasonic (NI-P300T)

panasonic merk setrika yang bagus

Berasal dari brand besar Panasonic yang turut serta tidak ingin kalah untuk menghadirkan produk setrika terbaik di industri elektronik rumah tangga. Ya, hal itu lagi-lagi dibuktikan oleh brand yang satu ini dengan menawarkan kualitas setrika yang berkelas didukung dengan fitur-fitur canggih yang disematkannya.

Bayangkan saja, dari sisi desain eksterior setrika besutan Panasonic ini dikemas dengan performa yang menarik dan unik. Belum lagi ditambah dengan fitur pengatur suhu yang sangat mudah disesuaikan serta plat anti lengketnya pun dapat menjaga keutuhan pakaianmu saat disetrika.

Kisaran harga: mulai dari Rp247.200,-

3. Setrika Philips (GC3920)

philips merk setrika yang bagus

Jika saat ini kamu sedang mencari jenis setrika uap yang bisa digunakan secara otomatis, artinya kamu tidak perlu repot-repot mengatur suhu panasnya tersebut, maka setrika besutan Philips lah jawabannya. Perihal kemampuan, rasanya tidak perlu lagi diragukan.

Pasalnya, setrika Philips seri GC3920 tidak hanya menjamin kemampuannya dalam merapikan berbagai jenis pakaian, akan tetapi kualitas uap kecilnya pun tergolong sangat kuat. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir bila pakaianmu tidak rapi sempurna.

Kisaran harga: mulai dari Rp226.000,-

4. Setrika Cosmos (CIS319F)

cosmos merk setrika yang bagus

Untuk memastikan anak-anak pergi ke sekolah dengan pakaian yang rapi dan bersih, maka para ibu rumah tangga sangat direkomendasikan untuk memilih merk setrika Cosmos seri CIS319F. Setrika elektrik ini memiliki bentuk yang minimalis dan ringkas, sehingga akan sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak tempat saat disimpan kembali selepas digunakan.

Lapisan anti lengket yang dimilikinya disejajarkan dengan kontrol pengatur temperatur atau suhu panas yang tergolong n kuat. Dengan begitu, kegiatan menyetrika pakaian akan jauh lebih mudah dan tidak memakan waktu lama.

Kisaran harga: mulai dari Rp90.000,-

5. Setrika Sanken (ADR-210BL)

sanken merk setrika yang bagus

Untuk merk setrika yang bagus selanjutnya berasal dari brand Sanken yang digadang-gadang memiliki popularitas cukup tinggi di industri elektronik rumah tangga. Mulai dari mixer, oven listrik, mesin cuci, hingga setrika yang saat ini banyak digemari ibu-ibu rumah tangga dari berbagai kalangan.

Tak hanya harganya yang terjangkau, akan tetapi elemen-elemen pada setrika ini pun dirancang sedemikian rupa dengan teknologi terkini yang mampu memastikan kegiatan menyetrika pakaian dengan sempurna dan tentunya sangat aman.

Kisaran harga: mulai dari Rp80.000,-

6. Setrika Electrolux (EDI-1014)

electrolux merk setrika yang bagus

Dilihat dari desain eksterior memang setrika besutan Electrolux ini tidak menawarkan performa yang cukup menarik. Namun, meskipun begitu, spesifikasi yang dimilikinya sudah pasti berbeda dengan brand lainnya. Terlebih Electrolux seri EDI-1014 yang menjadi salah satu andalannya.

Untuk spesifikasinya kamu bisa memperhatikan sistem pengatur suhu otomatis yang sengaja disematkan agar penggunanya tidak perlu repot mengatur temperatur panas. Karena nantinya setrika dapat menyesuaikan diri sebagaimana tingkat kerapihan pakaian.

Kisaran harga: mulai dari Rp175.000,-

7. Setrika Mini Flextreme

mini flextreme

Berbeda dari yang lainnya, setrika mini Flextreme memiliki ukuran yang kecil dan sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Entah saat kamu bepergian ke rumah saudara maupun ke tempat yang lainnya, kamu tetap akan terlihat rapi dan sempurna jika memilih merk setrika yang satu ini.

Tak cukup sampai di situ, konsumsi daya yang digunakan pun hanya berkisar 35 watt saja. Begitu juga dengan harga yang ditawarkan benar-benar sangat terjangkau dan tentunya tidak menguras dompet tebalmu.

Kisaran harga: mulai dari Rp78.000,-

8. Setrika Xiaomi (Lofans YD-012V Cordless Steam Iron)

xiaomi merk setrika yang bagus

Siapa sangka bahwa brand besar Xiaomi pun meluncurkan produk setrika yang diberi nama Lofans YD-012V Cordless Steam Iron melalui Cooperation Brand Lofans. Jangan heran jika kualitasnya mencapai di atas rata-rata dan menyaingi merk setrika lainnya.

Keunggulannya yang pertama bisa kamu lihat dari desain eksteriornya. Tidak hanya menampilkan kesan elegan dan mewah, akan tetapi setrika ini juga tidak menggunakan kabel dan penyesuaian uap nya pun tersedia hingga tiga tingkat. Dengan begitu kegiatan menyetrika akan jauh lebih praktis dan mudah untuk merapikan pakaian dengan sempurna.

Kisaran harga: mulai dari Rp368.000,-

9. Setrika Bosch (Steam iron)

bosch merk setrika yang bagus

Memiliki keunikan tersendiri dibanding merk setrika yang bagus lainnya, merk setrika Bosch memiliki fitur self-cleaning untuk tangki air bersih tanpa kerak. Perlu diketahui, tangki air pada setrika uap biasanya sangat rentan terhadap kerak-kerak yang berpotensi dapat merusak penggunaan setrika itu sendiri. Oleh karenanya, kamu harus lebih rajin untuk mengecek dan membersihkan tangki air tersebut.

Ya, meskipun sedikit merepotkan, akan tetapi kamu juga bisa kok memilih setrika dengan fitur double self-cleaning. Di mana tidak hanya berfungsi sebagai pembersih otomatis, akan tetapi dilengkapi juga dengan pengontrolan suhu, uap, dan fungsi penyemprot air.

Kisaran harga: Rp322.500,-

10. Setrika Kirin (KEI-500ST) 

kirin merk setrika yang bagus

Jika merk setrika di atas kurang memenuhi kebutuhanmu, kamu bisa memilih merk setrika yang bagus lainnya seperti setrika kirin seri KEI-500ST. Di mana setrika uap ini dapat membantumu untuk merapikan pakaian hanya dalam sekali gilasan selepas dicuci serta dikeringkan meski dalam keadaan sangat kusut.

Uniknya lagi, KEI-500ST dibekali dengan tombol penyemprot air yang digunakan untuk membantu melicinkan pakaian yang tengah disetrika. Sementara itu, untuk heating element yang disematkan terbuat dari bahan yang cukup kuat dan tentunya anti lengket. 

Kisaran harga: mulai dari Rp158.000,-

11. Setrika Travelling (Tobi travel steam)

merk setrika yang bagus

Sebagaimana namanya, merk setrika yang satu ini memang dikhususkan untuk kamu yang ingin tetap tampil rapi dan sempurna meski travelling ke mana saja. 

Ukurannya yang mini, ringan, serta sangat praktis untuk dibawa ke manapun merupakan solusi terbaik agar setrika tidak memakan banyak tempat saat di-packing.

Kisaran harga: mulai dari Rp75.000,-

12. Setrika De'Longhi (Ariete Garment Steamer)

De'longhi merk setrika yang bagus

Jika selama ini kamu mencari merk setrika yang mampu menghasilkan uap yang cukup kuat untuk mengembalikan kesegaran pakaian lama seluruh anggota keluarga, maka dipastikan serta De'Longhi lah solusi terbaiknya.

Lengkap dengan handle steamer yang dirancang sangat ergonomis membuat siapa pun yang menggunakannya akan merasa nyaman saat digenggam meski dalam waktu yang cukup lama.

Kisaran harga: mulai dari Rp499.900,-

13. Setrika Miyako (El 1000m)

miyako merk setrika yang bagus

Cintai produk lokal, seperti itulah slogan yang digembor-gemborkan banyak orang untuk menghargai berbagai produk asli dalam negeri. Salah satunya Miyako yang merupakan merk asli Indonesia dengan kurun waktu yang sangat lama dalam berkecimpung di dunia elektronik rumah tangga.

Salah satu andalannya yang diberi nama El 1000m berhasil menjadi produk setrika yang paling best seller dibanding brand lainnya. Rasanya memang wajar, sebab kualitas yang disuguhkan sangat patut diacungi dua jempol. 

Kisaran harga: mulai dari Rp88.000,-

14. Setrika Turbo Dry Iron (EHL 3018)

turbo dry iron merk setrika yang bagus

Satu lagi merk setrika yang bagus di industri elektronik rumah tangga, yakni Setrika Turbo Dry Iron. Desain eksteriornya yang cukup menawan mampu memberikan kesan unik pada setrika yang satu ini. Sehingga tak heran jika berhasil meluluhkan hati banyak orang.

Hebatnya lagi, produk ini telah teruji tes ketahanan selama 600 jam lamanya. Di mana lapisan bawahnya dibekali dengan teknologi lapisan keramik anti lengket dan gores, sehingga baik setrika maupun pakaian akan tetap terjaga dan aman.

Kisaran harga: mulai dari Rp135.000,-

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa merk setrika yang bagus dan low watt untuk digunakan sehari-hari. Di balik banyaknya merk setrika yang ada, kamu bisa memilih salah satu merk setrika di atas yang mungkin menurutmu sangat mampu memenuhi kebutuhan kegiatan setrika dalam jangka waktu yang panjang.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.