Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

17 Rekomendasi Merk Oven Listrik yang Bagus dan Berkualitas

Menuju era globalisasi 5.0, telah banyak negara di berbagai penjuru dunia berlomba-lomba menciptakan sesuatu hal yang baru untuk mempermudah segala kegiatan manusia di berbagai sektor. Terbukti dari keberadaan beragam alat elektronik yang semakin canggih. Oven listrik, misalnya. Sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mempermudah banyak orang agar tidak perlu repot-repot menggoreng kue, melainkan cukup hanya dengan memanggangnya.

merk oven listrik yang bagus

Terlebih saat menjelang hari raya idul fitri, tak sedikit para ibu rumah tangga membuat berbagai aneka kue kering, cake, dan roti untuk disajikan sebagai menu makanan ringan untuk seluruh sanak keluarga. Namun, di balik kemudahan itu semua, pernahkah terlintas di pikiranmu seperti apa merk oven listrik yang bagus sehingga semua kebutuhan memanggang kue banyak orang terpenuhi? Jika tidak terpikirkan, maka inilah beberapa tips cerdas memilih merk oven listrik yang bagus dan hemat daya.

Tips Memilih Merk Oven Listrik yang Bagus

merk oven listrik yang bagus

1. Pilihlah oven listrik yang hemat daya

Sebagaimana namanya oven listrik, sudah pasti harus menggunakan tenaga listrik saat memakainya. Perlu diketahui, tidak semua oven listrik memiliki keunggulan dari sisi hemat daya. Beberapa brand oven listrik bisa menambah biaya listrik di rumahmu dengan secepat kilat. Untuk itu, pilihlah oven listrik dengan tingkat hemat daya yang serendah mungkin. 

2. Memiliki kapasitas yang besar dan ideal

Spesifikasi yang satu ini sangat haram untuk dilewatkan, sebab semakin banyak kue yang akan dibuat tentu saja membutuhkan oven listrik dengan kapasitas lebih besar. Mengingat bahwa kebutuhan memanggang kue atau roti kerap berubah setiap saat, alangkah lebih baiknya memilih oven listrik yang memiliki kapasitas besar dan ideal. Dengan demikian, kebutuhanmu tentu saja akan terpenuhi.

3. Fitur pengatur waktu dan suhu yang fungsional

Nah, satu lagi yang pantang untuk dilupakan. Ya, perihal fitur pengatur waktu dan suhu pada oven listrik. Di mana kedua fitur ini sangat berpengaruh pada keberhasilan memanggang kue yang ideal dan tepat waktu. Apalagi jika kamu tidak ingin kue yang dipanggang menjadi gosong, sudah pasti oven listrik yang kamu butuhkan memiliki kemampuan fitur pengatur waktu otomatis berhenti saat kue sudah matang.

17 Rekomendasi Oven Listrik yang Bagus dan Berkualitas Saat Ini

1. Oven listrik Sharp

sharp merk oven listrik yang bagus

Meski tak banyak mengeluarkan produk oven listrik, akan tetapi Sharp memiliki 2 oven listrik yang sangat handal dan berani beradu siang dengan brand lainnya. Pasalnya, pada seri EO-28LP(K), Sharp membekalinya dengan kapasitas 28 L sehingga orang-orang bisa lebih banyak memanggang berbagai macam makanan.

Sementara itu, pada seri EO-28LP(K) dibekali kapasitas sebesar 18 L. Memang cukup jauh perbandingan ukurannya, akan tetapi fitur-fitur yang disematkan sama canggihnya seperti seri yang pertama. 

2. Oven listrik Kirin

merk oven listrik kirin

Tak kalah bagus brand Sharp, Kirin pun meluncurkan produk oven listrik yang memiliki kualitas unggul dibanding yang lainnya. Tak hanya dilengkapi dengan material stainless steel, akan tetapi kapasitasnya pun terbilang cukup besar yakni berukuran 19 L.

Di samping itu, kamu dapat mengatur temperaturnya mulai dari 100 hingga 250 derajat celcius. Salah satu fitur yang cukup terkenal dari brand satu ini yaitu terletak pada rotisserie yang memungkinkan penggunanya untuk menusuk daging dan dimasak di dalam oven agar tingkat kematangannya jauh lebih merata.

3. Oven listrik Cosmos

merk oven listrik cosmos

Sementara itu datang dari brand Cosmos yang memiliki popularitas cukup tinggi di dunia elektronik. Tak hanya gencar memproduksi kulkas dan mixer, akan tetapi Cosmos pun meluncurkan oven listrik terbaiknya agar mampu bersaing dengan brand lainnya di pasaran.

Cosmos memiliki dua seri produk di mana yang satu memiliki kapasitas 18 L, sedangkan pada sering C0-9919 berkapasitas 19 L. Pada dasarnya keduanya memiliki kualitas yang sangat fungsional. Terlebih kamu akan menemukan tombol pengontrol temperatur yang sangat memungkinkan untuk memanggang hingga suhu 250 derajat celcius.

4. Oven listrik Oxone

merk oven listrik oxone

Selain microwave, Oxone juga memproduksi oven listrik yang tak kalah mengagumkan. Di mana jika berbicara perihal kualitas, oven listrik Oxone cukup layak untuk disandingkan dengan merk sekelas Sharp dan Cosmos.

Tak terlepas dari itu, Oxone memiliki berbagai jenis oven listrik dengan fungsi yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya ada Oxone Toaster (OX-828) berfungsi memanggang roti, 2 in one oven (OX-858) berfungsi memanggang makanan dan roti, 4 in 1 oven (OX-858BR) yang telah dilengkapi tusukan untuk memanggang daging, dan masih banyak jenis oven listrik Oxone lainnya yang bisa kamu coba.

5. Oven listrik Panasonic

merk oven listrik panasonic

Terkenal hingga seantero negeri, brand Panasonic memang memiliki popularitas yang tidak perlu diragukan lagi. Hal itu tentu saja sebanding dengan tingkat inovasi yang tak berhenti untuk menciptakan hal-hal baru yang memiliki kualitas lebih tinggi.

Terbukti pada oven listrik besutannya. Jika kamu perhatikan Panasonic NN-DS596, merk satu ini menghadirkan sebuah oven listrik dengan kapasitas 27 L serta memiliki fungsi 3 in 1, yakni untuk mengukus, memanggang, dan memasak kombinasi. Fiturnya yang canggih ditambah dengan polesan desain oven yang modern, rasanya tak heran jika Panasonic lagi-lagi berhasil menaklukan hati banyak orang melalui oven listrik garapannya.

6. Oven listrik Extrolux

merk oven listrik extrolux

Tak ingin tinggal diam, brand Electrolux pun menghadirkan sebuah oven listrik yang memiliki spesifikasi cukup mumpung untuk memasak, memanggang, serta menghangatkan makanan.

Kamu bisa memilih Electrolux seri EOT3000 dengan kapasitas 10 L untuk memenuhi kebutuhan memanggang makanan sehari-harimu. Meskipun kapasitasnya kecil, akan tetapi fitur yang ditawarkan cukup canggih dan modern.

7. Oven listrik Maspion

merk oven listrik maspion

Nah, untuk rekomendasi merk oven listrik yang bagus selanjutnya yakni oven listrik Maspion yang menawarkan performa andalan pada oven listrik besutannya. Bagaimana tidak, kami bisa memasak sekaligus menghangatkan makanan dalam waktu yang bersamaan.

Dikenal serbaguna, memang seperti itulah kenyataannya. Oven listrik Maspion seri MOT600 juga memiliki fitur timer yang bisa diatur hingga 60 menit lamanya. Begitu juga dengan tingkat suhu yang akan digunakan, kamu bisa memasak hingga suhu 250 derajat celcius.

8. Oven listrik Black & Decker

merk oven listrik black & decker

Bagi ibu-ibu rumah tangga pasti sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Ya, Black & Decker yang namanya selalu terngiang-ngiang di dunia masak-memasak.

Pasalnya, tidak hanya dibanderol dengan harga yang terjangkau, akan tetapi kualitasnya pun berkelas dan dapat diandalkan. Di samping itu, oven listrik Black & Decker tak hanya mampu memanggang, namun memasak, dan merebus berbagai jenis masakan pun bisa dilakukan.

9. Oven listrik Midea

merk oven listrik midea

Beda hal nya jika kamu menggemari baking dengan menggunakan oven listrik yang sangat hemat daya, maka Midea lah jawabannya. Oven listrik satu ini hanya memiliki daya listrik berkisar 750 watt dan tentu saja tergolong rendah untuk kapasitas oven 10 L.

Jika dibandingkan dengan brand yang lain, Midea memang tidak menyuguhkan banyak hal menarik. Namun, kamu masih bisa memilih brand satu ini untuk memasak dan memanggang kue sehari-hari tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

10. Oven listrik Modena

merk oven listrik modena

Jika dibandingkan dengan beberapa brand di atas, sepertinya Modena lah juaranya perihal besarnya kapasitas yang dimilikinya. Bayangkan saja, salah satu tipe andalan Modena yakni BO-2433 menawarkan kapasitas 40 L.

Memasak dan memanggang makanan sebanyak apa pun, dipastikan bisa ditampung oleh brand oven listrik yang satu ini. Pangsa pasarnya juga memang berbeda, Modena lebih berfokus pada keperluan restoran besar atau industri perusahaan lainnya.

11. Oven listrik MITO

merk oven listrik mito

Siapa sangka bahwa ternyata MITO juga memiliki produk oven listrik yang dikemas dengan spesifikasi cukup standar. Tak hanya berkecimpung di dunia gadget saja, brand satu ini pun menyasar pasar alat elektronik lainnya.

Jika dibandingkan dengan brand lainnya, MITO pun memang tidak menawarkan hal baru ataupun menarik pada oven listriknya ini. Namun, untuk kebutuhan sehari-hari memasak dan memanggang roti, kamu masih bisa kok memilih MITO sebagai oven listrik yang akan menemani pembuatan kue keringmu.

12. Oven Listrik Bosch

bosch merk oven listrik yang bagus

Jika berbicara perihal harga, oven listrik Bosch lah yang paling terdepan. Hingga saat ini oven listrik besutan Bosch digadang-gadang sebagai oven listrik premium dengan rentang harga jauh lebih mahal dibanding yang lainnya.

Namun, jangan salah, harga tinggi yang ditawarkannya sudah pasti sebanding dengan spesifikasi yang disuguhkannya. Mulai dari modelnya yang modern dan kekinian, hingga fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki oleh brand oven listrik lainnya.

13. Oven listrik Sekai OV 180

sekai OV 180 merk oven listrik yang bagus

Hanya memerlukan daya listrik 300 watt, kamu bisa memasak ataupun memanggang kue dengan menggunakan oven listrik Sekai OV 180. Jika dilihat brand yang lainnya rata-rata menggunakan daya listrik di atas 500 watt, sementara brand yang satu ini justru lebih rendah dari itu.

14. Mini oven Signora

merk oven listrik yang bagus signora

Seperti namanya, oven listrik mini Signora memiliki ukuran yang lumayan kecil. Kapasitasnya hanya 6 liter dan daya listrik yang dibutuhkan berkisar 600 watt. Meski tak mampu menampung banyak makanan, akan tetapi mini oven Signora sangat strategis untuk ditempatkan di manapun karena tidak memakan tempat yang banyak.

Selain itu, brand mini oven ini dilengkapi pemanasan pada bagian atas dan bawahnya, sehingga kue atau roti yang dipanggang akan matang dengan cepat dan merata. Hanya saja fitur timer tidak dapat diatur dalam waktu yang lama, kamu hanya bisa mengaturnya hingga 15 menit saja.

15. Oven listrik Sico Big

merk oven listrik yang bagus sico big

Jika kamu sedang mencari oven listrik yang memiliki kapasitas besar, akan tetapi daya yang dibutuhkan kecil, maka Oven listrik Sico Big lah solusi terbaiknya. Tak hanya itu, suhu oven ini pun dapat diatur hingga 300 derajat celcius.

16. Oven listrik Denpoo DEO 18T

merk oven listrik yang bagus denpoo DEO 18T

Berbahan stainless steel dengan kemampuan tidak mudah penyok serta tahan lama membuat Oven listrik Denpoo DEO 18T sangat digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Hal menariknya adalah oven listrik yang satu sudah dilengkapi dengan dua pemanas yang mampu memaksimalkan hasil panggangan jauh lebih merata dan meresap.

17. Sigmatic Toaster Oven STO-10

merk oven listrik sigmatic toaster oven STO-10

Nah, untuk rekomendasi merk oven listrik yang bagus terakhir adalah Sigmatic Toaster Oven STO-10. Oven listrik ini berkapasitas 10 L disertai dengan penggunaan daya listrik yang super hemat, yakni hanya membutuhkan 400 watt saja. Meskipun ukurannya memang kecil, akan tetapi kegunaannya sangat fungsional.

Demikianlah sederet penjelasan mengenai beberapa rekomendasi merk oven listrik yang bagus untuk memanggang kue, roti, ataupun masakan lainnya. Kamu bisa memilih salah satu merk oven listrik di atas yang menurutmu mampu memenuhi kebutuhanmu.

Cari Artikel