Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 6 Aplikasi Edit Video untuk YouTube di Android & PC

Di era digitalisasi yang sangat pesat ini segala hal yang semula susah rasanya semakin dipermudah. Salah satunya, dahulu kegiatan mengedit video untuk YouTube hanya bisa dilakukan melalui PC saja, sementara jika kamu ingin mempostingnya lewat ponsel kesayanganmu, sudah pasti harus dikirim terlebih dahulu sehingga memakan waktu yang cukup lama.

aplikasi edit video untuk youtube

Sementara itu, saat ini sudah banyak aplikasi edit video untuk YouTube di Android maupun PC yang bisa kamu coba. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan untuk mengedit videomu melalui Android dengan segala kepraktisannya atau melalui PC agar hasil video jauh lebih matang dan bagus.

Nah, untuk itu cobalah beberapa rekomendasi aplikasi edit video untuk YouTube di bawah ini agar videomu jauh lebih profesional dan tentunya terlihat keren dengan memanfaatkan sejumlah fitur di dalamnya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk YouTube di Android

1. PowerDirector

power director aplikasi edit video untuk youtube

Bagi kamu yang tidak ingin ribet membuka laptop untuk mengedit videomu, cobalah untuk menggunakan PowerDirector yang merupakan aplikasi edit video untuk YouTube dengan segala kemudahan dan fitur yang disuguhkan. Jika dilihat dari desain interface-nya tampak cukup sederhana, akan tetapi begitu elegan dengan gradasi warna yang tidak terlalu mencolok.

Sedangkan dari sektor fitur yang disuguhkan, PowerDirector tak segan-segan menyediakan beragam macam template yang sangat menarik dan tentunya bisa kamu coba secara gratis. Selain itu, kamu tidak hanya memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengedit video dengan format landscape, akan tetapi kamu pun bisa mengedit video dalam format potrait untuk diposting di IGTV atau Instagram Stories.

Download PowerDirector Di sini

2. KineMaster

kinemaster aplikasi edit video untuk youtube

Sebagai aplikasi edit video di Android rasanya tak perlu lagi meragukan kemampuan KineMaster dalam menyulam video yang semula biasa saja menjadi video yang sangat keren sesaat setelah dipoles dengan sejumlah fitur unggulan yang sengaja disediakan untuk para penggunanya.

Selain gratis yang menjadi alasan orang-orang menggunakan KineMaster, akan tetapi aplikasi edit video untuk YouTube ini lebih dari sekadar itu. Di mana kamu akan mendapati beberapa fitur yang dijamin tidak akan kamu dapatkan di aplikasi edit video lainnya. Dan jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan watermark yang berada di pojok kanan atas video, kamu bisa mengupgrade-nya dengan versi premium atau bisa mendownload-nya melalui Google versi KineMaster MOD apk.

Download KineMaster Di sini

3. FilmoraGo

filmorago aplikasi edit video untuk youtube

Vlogger mana yang tidak pernah mendengar nama FilmoraGo yang telah berhasil meraup popularitas cukup tinggi berkat keistimewaan fitur yang dibawanya? Sudah pasti mulai dari vlogger pemula hingga profesional tidak asing lagi dengan aplikasi edit video untuk YouTube yang satu ini.

Dibangun dengan antarmuka yang sederhana menjadikan FilmoraGo sangat mudah untuk digunakan. Begitu juga dengan fitur-fitur di dalamnya yang tidak akan membuatmu pusing karena saat pertama kali melihatnya pasti kamu bisa langsung mengenali apa saja fungsi-fungsinya. Semisal, fitur penambahan tema yang cukup variasi, penambahan musik, pemangkasan video, hingga fitur untuk menggabungkan video-video pilihan.

Download FilmoraGo Di sini

Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk YouTube di PC

4. HitFilm Express

hitfilm express aplikasi edit video untuk youtube

Berbeda hal nya jika kamu ingin mengedit video untuk YouTube dengan duduk di depan laptop selama berjam-jam, maka solusi utamanya cobalah untuk menggunakan HitFilm Express yang merupakan aplikasi edit video YouTuber di PC dengan menyediakan lebih dari 185 efek khusus yang bisa digunakan secara gratis oleh para penggunanya.

Dengan begitu, kamu pun tentu saja memiliki kesempatan besar untuk mempercantik video yang akan diposting ke akun YouTube-mu dengan mengeditnya terlebih dahulu melalui aplikasi yang satu ini. Perihal kapasitas aplikasi, kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal itu. Karena HitFilm Express ini tergolong salah satu aplikasi yang tidak terlalu berat untuk digunakan.

Download HitFilm Express

5. Adobe Premiere Pro

adobe premiere pro aplikasi edit video untuk youtube

Bagi kamu yang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi-aplikasi edit video untuk YouTube, sepertinya kamu wajib mencoba Adobe Premiere Pro yang setingkat lebih tinggi dari aplikasi edi video biasanya. Mengapa demikian? Karena aplikasi yang satu ini memang sengaja ditujukan bagi kalangan profesional dengan beragam fitur yang agak rumit untuk dimengerti dan dijalankan.

So, untuk para YouTuber pemula pasti akan merasa kebingungan dan bertanya-tanya mengenai fungsi dari fitur yang ada. Namun, bukan berarti tidak direkomendasikan untuk para pemula. Jika semisal ingin belajar secara otodidak menggunakan Adobe Premiere Pro ini tidak menutup kemungkinan para pemula pun bisa dengan mudah menggunakannya sehingga video yang dihasilkan tampak profesional juga.

Download Adobe Premiere Pro Di sini

6. Wondershare Filmora9

wondershare filmora9 aplikasi edit video untuk youtube

Tahukah kamu bahwa aplikasi FilmoraGo ternyata memiliki versi desktop-nya juga? Ya, benar sekali bahwasanya Wondershare Filmora9 merupakan aplikasi FilmoraGo yang memang dikhususkan untuk PC dan tentunya bisa digunakan secara gratis juga.

Sehingga kamu tidak hanya bisa memilih FilmoraGo untuk digunakan di Android kesayanganmu, akan tetapi kamu pun bisa memilih Wondershare Filmora9 untuk digunakan di laptop canggihmu. Dan satu lagi, jangan heran jika fitur-fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini akan membuatmu terkagum-kagum, sebab memang se-mumpuni itu.

Download Wondershare Filmora9 Di sini

Nah, itu dia sederet penjelasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi edit video untuk YouTube yang bisa kamu coba melalui ponsel atau laptop kesayanganmu. Pada dasarnya, kedua opsi tersebut sama-sama akan menjadikan videomu jauh lebih keren, hanya saja antara aplikasi yang satu dengan aplikasi lainnya memiliki beberapa fitur yang cukup berbeda. So, selamat mencoba.