Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 6 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik 2021 untuk HP Android

Banyaknya lagu yang bisa dinikmati dari berbagai genre membuat orang-orang semakin terikat erat dengan yang namanya musik setiap harinya. Baik untuk mengisi waktu luang sehabis penatnya pekerjaan ataupun sembari membuat menu masakan untuk disantap bersama seluruh anggota keluarga tercinta.

aplikasi pemotong lagu

Begitulah peran fungsi musik dalam kehidupan manusia. Di balik semua itu, pernahkah terbersit dalam pikiranmu untuk menyatukan satu lagu favoritmu dengan lagu lainnya yang tidak kalah enak saat didengar? Jika memang benar, ketahuilah saat ini sudah ada banyak aplikasi pemotong lagu terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk menyatukan berbagai lagu favoritmu.

Terlepas dari apa pun itu alasannya, beberapa aplikasi pemotong lagu ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk melatih kreativitasmu juga. Namun, jangan sampai kamu salah download aplikasi, karena tidak semua aplikasi pemotong lagu yang ada itu dilengkapi dengan fitur yang mampu memenuhi kebutuhan. Sebab itulah, cobalah beberapa rekomendasi aplikasi pemotong lagu terbaik 2021 di bawah ini!

1. MP3 Cutter By Inshot Inc

aplikasi pemotong lagu mp3 cutter

Dikembangkan oleh Inshot Inc, MP3 Cutter merupakan aplikasi pemotong lagu dengan popularitas paling tinggi dibanding aplikasi lainnya. Bayangkan saja, dari data yang ada di Google Play Store, aplikasi ini telah di-download lebih dari 100 juta kali. Hal inilah yang membuktikan bahwa MP3 Cutter memang layak dinobatkan sebagai aplikasi pemotong lagu terbaik di 2021.

Sementara itu, perihal fitur yang ditawarkannya pun bukan kaleng-kaleng. Di mana jika kamu mendownload-nya, maka sudah pasti kamu akan dihadapkan dengan berbagai fitur fungsional, salah satunya fitur pemasukan & pemotongan audio secara cepat yang mendukung dalam format MP3, OGG, WAV, ACC, M4A, FLAC, dan lain-lain.

Download MP3 Cutter By Inshot Inc Di sini

2. Audio MP3 Cutter

aplikasi pemotong lagu audio mp3 cutter

Jika di suatu waktu kamu pernah berpikir bagaimana caranya menyatukan beberapa lagu untuk dijadikan sebagai ringtone telepon, maka saat ini kamu telah mendapatkan jawabannya, yakni dengan mendownload aplikasi Audio MP3 Cutter. Perlu diketahui, sebagai salah satu aplikasi pemotong lagu ternama, Audio MP3 Cutter ini bisa dibilang sangat lengkap akan fasilitas di dalamnya.

Tidak hanya dibangun dengan interface yang sederhana dan elegan, akan tetapi kamu juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan dengan memanfaatkan sejumlah fitur fungsionalnya. Mulai dari memotong, remix audio, hingga mengkonversi lagu bisa lakukan. Terlebih sejumlah tools di dalamnya memang menyerupai kebutuhan DJ seperti aslinya. Bagaimana? Unik sekali bukan?

Download Audio MP3 Cutter Di sini

3. AndroSound Audio Editor

aplikasi pemotong lagu androsound audio editor

Menjadi salah satu aplikasi pemotong lagu yang memiliki ukuran ringan, kamu bisa mendownload aplikasi AndroSound Audio Editor ini tanpa harus khawatir memori internalmu cepat penuh. Karena aplikasi ini hanya berukuran 11 MB saja.

Meskipun begitu, jangan salah, AndroSound Audio Editor menyediakan berbagai fitur unggulan yang dijamin mampu memenuhi kebutuhan. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, tidak bisa dipungkiri bahwa AndroSound Audio Editor ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak bisa kamu temukan di aplikasi lainnya.

Download AndroSound Audio Editor

4. WavePad Free Audio Editor

aplikasi pemotong lagu wavepad free audio editor

Dilengkapi dengan sejumlah special effects seperti amplifying audio, noise cancellation, normalizing acoustics, dan editing echo menjadi salah satu hal yang cukup unik dan menarik dari aplikasi WavePad Free Audio Editor ini. Sementara itu, untuk format file yang didukungnya pun bukan sembarang format, yakni mulai dari wave sampai AIFF.

Tak lupa juga dengan kemampuan dari WavePad Free Audio ini yang tidak hanya mampu memotong lagu, akan tetapi juga mampu menggabungkan beberapa file lagu sekaligus. Dengan begitu, tentu saja akan sangat memudahkanmu dalam proses penggabungan lagu-lagu favoritmu.

Download WavePad Free Audio Editor Di sini

5. Music Trimmer

aplikasi pemotong lagu music trimmer

Bagi kamu yang masih pemula dan merasa takut kesulitan saat memotong lagu dengan menggunakan aplikasi pemotong lagu yang sudah ada saat ini, maka solusi yang paling tepatnya adalah aplikasi Music Trimmer. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fungsi yang cukup banyak, mulai dari memotong lagu hasil download hingga memotong file dari audio rekaman.

Di samping itu, selepas kamu berhasil memotong lagu yang kamu inginkan, dengan kesempatan seluas-luasnya kamu dapat menjadikan hasil remix lagu tersebut menjadi nada dering, alarm, bahkan nada notifikasi di ponsel Android kesayanganmu.

Download Music Tremmer Di sini

6. Timbre

aplikasi pemotong lagu timbre

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu terbaik yang terakhir adalah Timbre. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Timbre juga tergolong sebagai salah satu aplikasi pemotong lagu dengan fitur yang cukup lengkap untuk mengedit file audio maupun video.

Hanya saja, Timbre tergolong cukup berat untuk digunakan. Namun, bukan menjadi suatu permasalahan jika ponsel kesayanganmu masih memiliki banyak ruang untuk mendownload aplikasi. Maka cobalah untuk menikmati fitur-fitur unggulan dari Timbre ini.

Download Timbre Di sini

Demikianlah sederet rekomendasi aplikasi pemotong lagu terbaik di 2021 yang bisa kamu coba untuk memotong lagu serta menggabungkan beberapa lagu menjadi satu. Selamat mencoba.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.