9 Aplikasi Chat Seluruh Dunia Terbaik dan Gratis

Aplikasi Chat Seluruh Dunia TerbaikSabineBlog.com, Bagi mereka yang memiliki karakter ingin tahu dan hobi menjalin pertemanan dengan siapa pun, kini saatnya berkenalan dengan orang dari berbagai penjuru dunia. Tak hanya memperbanyak teman, aktifitas ini pun akan menambah wawasan. Langkahnya mudah, tinggal download dan pasang beberapa aplikasi chat seluruh dunia berikut ini.

aplikasi chat seluruh dunia

Pilihan Aplikasi Chat Seluruh Dunia Terbaik

Slowly

Berkat Slowly ini pengguna akan menikmati sensasi mengirim surat kepada para sahabat pena dari seluruh dunia. Yang cukup mengesankan, waktu yang dibutuhkan untuk mengirim surat itu pun dipengaruhi jauh dekatnya antara pengirim dengan penerima. Bisa hanya beberapa jam sampai berhari-hari lamanya, sebagaimana berkirim surat konvensional di masa lalu.

Supaya dapat melakukan chat dengan orang dari seluruh dunia, aplikasi ini pun menghadirkan fitur profil anonim. Tinggal mengetikkan nama panggilan (nickname) ditambah gambar avatar. Pengguna dapat membagikan informasi hobi sampai mempelajari aneka budaya maupun bahasa lain di dunia. Ketahuilah bahwa aplikasi chat seluruh dunia ini berhasil merebut predikat Google Play Awards 2019 untuk kategori Aplikasi Terobosan Terbaik.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Yeetalk

Bagi mereka yang hendak menjajal skill berbahasa asing sambil mendapatkan kenalan baru, coba aplikasi Yeetalk. Aplikasi tersebut tersedia sampai 103 bahasa dari berbagai negara di dunia yang dapat digunakan sebagai bahasa pengantar chat maupun video call.

Bilamana pengguna memang tak dapat mengerti yang diomongkan lawan chat, tak perlu panik sebab sudah ada fitur penterjemah bahasa. Pengguna tinggal mendownload kemudian registrasi maka sudah langsung dapat menggunakan fitur itu.

Ablo

Tidak begitu berbeda dibanding beberapa aplikasi di atas, berkat Ablo pengguna akan memperoleh banyak relasi dari berbagai belahan dunia. Tak mesti mengerti bahasa dari teman chat, pengguna tetap dapat berkata-kata menggunakan bahasanya sendiri.

Selanjutnya, aplikasi tersebut langsung menerjemahkan chat yang diketikkan itu. Kecuali chat menggunakan tulisan, pengguna pun dapat menempuh sesi chat live atau menyaksikan live dari pengguna lain sekaligus berbincang menggunakan fitur video call.

WorldTalk

Berikutnya ada aplikasi chat seluruh dunia yang dinamakan WorldTalk. Aplikasi ini memiliki banyak pengguna dari sekitar 180 negara. Sebagaimana Ablo, platform tersebut menawarkan fitur terjemahan cepat dengan dukungan 100 macam bahasa.

Pengguna dapat berbincang dengan relasi baru lewat teks, voice call, maupun video call. Pengguna pun dapat berbagi foto maupun video dalam ruang chat. Yang menarik, aplikasi chat seluruh dunia ini diproteksi sistem enkripsi. Jadi, foto yang telah ditonton teman chat langsung terhapus.

Airtripp

Tak ketinggalan, aplikasi Airtripp. Pengguna dapat menambah teman dengan orang-orang dari seluruh dunia dengan mudah. Pengguna pun bisa mengobrol melalui fitur chat maupun video call. Tulisan yang diketikkan pengguna menggunakan bahasa asal langsung diterjemahkan sehingga teman chat pun bisa mengerti.

Airtripp pun tak sama dengan aplikasi lain sebab platform ini dapat mengirimkan hadiah virtual untuk teman yang dimiliki. Yang cukup mengesankan, hadiah yang diperoleh dapat ditukarkan ke tiket penerbangan gratis tujuan negara yang dipilih.

Bottled – Message in a Bottle

Bak meletakkan kertas berisi pesan dalam botol kemudian dibuang ke laut dengan harapan ada orang yang menemukan suatu hari. Aplikasi Bottled pun kurang lebih seperti itu. Memungkinkan pengguna mengirimkan pesan kepada siapa pun dari berbagai belahan dunia. Apabila yang menemukan pesan itu suka, ia dapat menyimpannya untuk kemudian dilanjutkan dengan saling menyapa dan berbincang.

Tetapi, bila kurang suka maka botol pesan itu akan dibuang lagi ke laut agar ditemukan orang lain. Tentu bukan cuma pesan dalam bentuk tulisan, pengguna aplikasi chat seluruh dunia ini pun dapat mengirimkan foto. Di samping itu, pengguna pun dapat menjawab kuis yang diberikan Kapten Cheeky yang materinya adalah pengetahuan umum tentang dunia.

MeetMe

MeetMe adalah aplikasi Android dan iOS yang memungkinkan Anda terhubung dengan berbagai orang di seluruh dunia dalam waktu singkat. Dengan berbagai pengguna aktif, ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk berbicara dengan orang asing yang dapat Anda temukan di web. Anda dapat membuat profil dan minat Anda dan sisanya terserah MeetMe untuk mencocokkan Anda dengan orang-orang yang Anda minati dan pilih dengan mudah. Anda juga dapat menambahkan bio ke profil Anda untuk membantu orang lain memahami Anda dengan lebih baik.

fitur Aplikasi Chat MeetMe:

  • Yang terbaik adalah berbicara dengan aplikasi pihak ketiga untuk Android dan iOS
  • Berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia
  • 150 juta pengguna aktif bulanan
  • Buat profil untuk terhubung dengan orang-orang yang Anda minati

Wechat

WeChat adalah aplikasi perpesanan paling populer ketiga di dunia setelah WhatsApp dan Facebook Messenger. Jika Anda ingin aplikasi obrolan gratis untuk berbicara dengan orang-orang di China, ini adalah solusi yang bagus. Ini adalah aplikasi pesan instan terkemuka di negara ini.

Ini juga merupakan aplikasi obrolan gratis lainnya dengan dukungan lintas platform yang solid – Anda akan menemukan versi WeChat mandiri di Android, iOS, dan desktop. Meskipun WeChat menawarkan aplikasi perpesanan untuk Windows dan macOS, tidak ada versi Linux. Jika Anda menjalankan distribusi Linux, Anda harus menggunakan aplikasi web layanan untuk mengobrol dengan teman-teman Anda.

Beberapa fitur teratas WeChat lainnya adalah pesan video, stiker khusus, aliran “Momen” (mirip dengan Instagram Stories), dan berbagi lokasi secara real-time.

Viber

Aplikasi berikutnya dalam daftar aplikasi chat seluruh dunia gratis adalah Viber. Ini sering dipandang sebagai pesaing langsung WhatsApp. Tetapi sementara mereka berbagi beberapa fitur serupa (seperti enkripsi ujung ke ujung, panggilan suara dan video, obrolan grup pribadi, dan integrasi dengan Google Assistant dan Siri), ada beberapa perbedaan utama.

Misalnya, Viber memiliki fitur yang disebut Viber Out. Ini adalah fasilitas VOIP yang memungkinkan Anda untuk menelepon ponsel dan telepon rumah di mana saja di dunia. Anda juga dapat mengikuti akun dan obrolan publik, membuat obrolan tersembunyi, dan bahkan bermain game di dalam aplikasi Viber.

Terlepas dari perbedaannya, Viber tetap menjadi layanan obrolan instan yang populer. Ini menawarkan dukungan lintas platform dengan aplikasi yang tersedia untuk Windows, Mac, Android, dan iOS. Seperti WhatsApp, ada juga aplikasi web yang membutuhkan kode QR untuk masuk.

best seller lazada
About Author: