Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 6 Rekomendasi Aplikasi Video Converter Terbaik 2021

Keberadaan aplikasi video converter terbaik saat ini terbilang cukup banyak dan tentunya bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Dengan demikian, sangat mudah bagimu jika ingin mengubah video menjadi file MP3, baik di Android maupun di PC.

video converter terbaik

Di samping itu, kamu bukan hanya sekadar bisa mengubah format file video ke file MP3, MP4, FLV, 3GP, akan tetapi kamu juga mengompres ukuran video menjadi lebih kecil tanpa mengurangi kualitas kejernihan video. Hal inilah yang justru menjadi suatu kelebihan bagimu tanpa harus repot-repot mengedit video kembali agar ukurannya menjadi lebih kecil.

Dan untuk mengetahui apa sajakah aplikasi video converter terbaik saat ini, yuk, intip penjelasannya di bawah ini. 

1. VidCompact

video converter terbaik VidCompact

Disuguhkan dengan interface yang sederhana dan elegan, VidCompact menjadi salah satu aplikasi yang saat ini tengah banyak diminati orang-orang dari berbagai kalangan. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan di dalamnya.

Salah satunya fitur convert video menjadi MP3, compress video menjadi ukuran ukuran yang lebih kecil, memotong serta melakukan duplikasi video pun bisa kamu lakukan dengan aplikasi yang satu ini. Secara keseluruhan, tak heran jika VidCompact ini digadang-gadang sebagai salah satu aplikasi converter video terbaik di 2021 ini.

Download VidCompact Di sini

2. Video Converter Android

video converter terbaik Video converter android

Cukup berbeda dari aplikasi VidCompact, Video Converter Android ini merupakan aplikasi video converter terbaik yang disajikan dengan antarmuka elegan dan menarik. Di mana jika kamu mendownloadnya maka kamu akan dimanjakan oleh tampilan di dalam aplikasi Video Converter Android ini.

Menariknya, kamu pun bisa menikmati sejumlah fitur andalan secara gratis di dalamnya. Mulai dari mengubah format file video menjadi format MP3, avi, asf, flv, di x, dan lain-lain. Tak lupa juga dengan keunggulan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari sisi support aplikasi ini, yakni telah support file mjpeg, mov, mkv, ogv, ogg, rmvb, rm, wmv, webm, dan dv4. Dengan begitu, aplikasi video converter yang satu ini membuktikan sedikit lebih unggul dari aplikasi VidCompact.

Download Video Converter Android Di sini

3. MP3 Video Converter

video converter terbaik MP3 video converter

Dibesut oleh developer ternama Springwalk, inc, aplikasi MP3 Video Converter sangat cocok untuk kamu yang masih pemula di dunia edit-mengedit video. Tak kalah unggul dari kedua aplikasi converter di atas, MP3 Video Converter ini memang sangat layak dijadikan sebagai primadona aplikasi converter terbaik saat ini.

Sementara itu, dari sektor fitur yang dibawanya terbilang sangat menarik dan memanjakan penggunanya. Di mana kamu memiliki kesempatan penuh untuk melakukan convert video dalam tiga pilihan yakni size, bitrate, dan meta data. Tak cukup sampai di situ saja, dengan menggunakan aplikasi ini juga kamu bisa melakukan trim yang lain selain resize video.

Download MP3 Video Converter Di sini

4. VidTrim

video converter terbaik Vidtrim

Kualitas konversi terbaik, begitulah sebutan yang paling tepat untuk aplikasi VidTrim ini. Pasalnya, kamu bisa sesuka hatimu mengkonversi format file video ke audio tanpa mengurangi sedikit pun kualitasnya. Terlepas dari smartphone yang kamu miliki itu kentang atau spek tinggi, dengan aplikasi ini kamu tetap akan mendapatkan kualitas terbaik sebagaimana kualitas video sebelumnya.

Uniknya lagi, aplikasi ini telah tercatat hingga 10 juta lebih pengguna di seluruh dunia disertai dengan rating yang sangat baik, yakni 4,3/5. Rasanya sudah cukup membuktikan bahwa VidTrim menjadi aplikasi video converter yang mampu memenuhi kebutuhan edit video banyak orang.

Download VidTrim Di sini

5. Format Factory

video converter terbaik Format factory

Alih-alih digunakan di Android, aplikasi Format Factory merupakan aplikasi video converter multifungsi yang dapat kamu gunakan di laptop kesayanganmu. Dari sisi fitur yang disajikan, aplikasi ini dibekali dengan sejumlah fitur yang cukup lengkap dan sangat mudah untuk digunakan.

Bagaimana tidak, kamu tidak hanya bisa mengubah berbagai media format, akan tetapi kamu juga bisa menikmati sejumlah format populer seperti 3GP, MP4, AVI, MPG, FLV, WMV, dan SWF. So, secara keseluruhan aplikasi ini berhak dinilai sangat baik oleh banyak dari berbagai kalangan. Dan kamu juga mungkin bisa memilih aplikasi Format Factory ini.

Download Format Factory Di sini

6. HandBrake

video converter terbaik handbrake

Mengusung bitrate atau pengkodean kualitas konstan terbaik, aplikasi HandBrake menyuguhkan sejumlah fitur unggulan seperti Decomb, Filter Video Deinterlacing, Detelecine, Denoise, Grayscale, DeBlock, dan sejumlah fitur unggulan lainnya yang dapat kamu nikmati secara gratis di laptop kesayanganmu.

Uniknya lagi, aplikasi video converter terbaik ini memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga tidak akan terlalu banyak memakan kapasitas ruang penyimpanan laptopmu. Dengan begitu, kamu tetap bisa mengedit video tanpa harus mendownload aplikasi dengan ukuran yang berat.

Download HandBreak Di sini

Nah, itu dia tadi sederet penjelasan mengenai beberapa aplikasi video converter terbaik 2021. Kamu bisa menyesuaikan aplikasi di atas sesuai dengan keinginanmu, bisa melalui Android maupun laptop yang kamu miliki. Selamat mencoba.

Katakhoi
Katakhoi Seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat ingatan bagi dirinya sendiri.