Aplikasi Pemotong Video

Aplikasi Pemotong Video Terbaik di Laptop PC KomputerSabineBlog.com, Umumnya orang lebih suka dengan video dibanding teks lantaran tampilannya yang hidup. Tidak sedikit orang membuat video di laptop lalu diunggah ke beberapa situs berbagi video. Mereka mengandalkan software edit video dari yang sederhana hingga yang kaya fitur. Termasuk yang cukup berguna adalah aplikasi pemotong video di laptop yang pilihannya tersedia di bawah ini.

aplikasi pemotong video di laptop

Pilihan Terbaik Aplikasi Pemotong Video di Laptop

Free Video Cutter Joiner

Free Video Cutter Joiner

Aplikasi pemotong video di laptop yang gampang salah satunya yaitu Free Video Cutter Joiner. Tak cuma gratis, software ini pun berukuran kecil dan dapat memotong waktu video dengan begitu rinci hingga sepersekian detik. Tak perlu dipelajari dengan sulit, otomatis pengguna akan dapat menjalankan program ini dengan lancar.

Meskipun sederhana, namun sesuai namanya, aplikasi ini pun dapat digunakan menggabungkan beberapa video dengan hasil sama dengan video aslinya. Sayangnya Free Video Cutter Joiner cuma untuk laptop dengan sistem operasi Windows saja.

WinX Free Video Converter

WinX Free Video Converter

Fungsi dari aplikasi ini banyak, mulai dari menggabung, memotong sampai melakukan konversi format video. Dibuat oleh perusahaan WinX DVD, aplikasi pemotong video di laptop ini akan mempermudah pengguna ketika ingin mengedit video atau ingin mengkonversi ke format MP4, HEVC, MKV, AVI, dan banyak lagi. WinX Free Video Converter dapat dijalankan bukan hanya di Windows namun juga macOS. Di samping itu, nilai plus dari aplikasi ini pun support video dengan format DVD PAL atau NTSC.

Weeny Free Video Cutter

Weeny Free Video Cutter

Aplikasi pemotong video di laptop yang mudah dijalankan sekaligus gratis yang lain yaitu Weeny Free Video Cutter. Software ini berfungsi untuk memotong video berukuran besar agar lebih kecil. Berbagai format video yang didukung seperti MP4, MPG, VOB, ASF, AVI, RM, WMV serta tak ketinggalan 3GP.

Memiliki antarmuka yang sederhana dan disediakan spesifikasi waktu guna keperluan memotong video. Software ini tak memerlukan banyak ruang memori sebab ukurannya kecil kira-kira 20,9 MB. Ini adalah freeware yang dibuat Weenysoft dengan penggunaan yang mudah bebas ribet. Orang yang baru pertama kali menjalankannya pasti tak akan kebingungan dengan Weeny Free Video Cutter ini.

Joyoshare Media Cutter

blank

Merupakan aplikasi pemotong video di laptop yang menggunakan sistem operasi Windows maupun macOs. Software ini memfasilitasi bejibun format video yang ada diantaranya WMA, AVI, MP3, MP4, M4R dan sebagainya. Kecuali itu, yang menjadikannya istimewa yaitu aplikasi ini dapat digunakan menyatukan rekaman untuk dibuat video baru. Antarmuka aplikasi ini minimalis namun modern.

Di samping memotong video, software ini pun dapat difungsikan untuk screen recorder yang akan merekam prosedur mengedit video untuk kemudian dibagikan ke berbagai platform media sosial. Hanya saja, program ini bersifat trial untuk versi gratisnya.

BeeCut

BeeCut

Sederhana namun multifungsi adalah aplikasi pemotong video di laptop yang dinamakan BeeCut ini. Software yang dapat membuat video terlihat menarik cukup dengan beberapa klik saja. Meskipun fungsi utamanya adalah memotong video, namun BeeCut menghadirkan pula berbagai fitur hebat semisal mempercepat dan memperlambat waktu, warna background, memperbesar gambar, berbagai efek, dan juga dubbing.

Program ini dapat diperoleh gratis. Malah ketika pengguna mengunjungi website resmi pun dapat melakukan editing video via online. BeeCut dapat dijalankan dari laptop dengan sistem operasi Windows, Mac, maupun Android. Ya, BeeCut pun dapat dijalankan dari Hape. Pengguna pun dapat membagikan hasilnya ke beberapa aplikasi social media mulai dari IG, Facebook maupun YouTube.

Icecream Video Editor

Icecream Video Editor

Icecream Video Editor terkenal dengan aplikasinya. Perangkat lunak pengelola PDF dan perekam layar keduanya gratis untuk diunduh dan mudah digunakan untuk pemula. Icecream Video Editor tidak terkecuali. Jika Anda mencari perangkat lunak pengeditan video gratis untuk Windows 10 tanpa watermark, yang dengannya Anda dapat membuat klip dengan efek, filter, dan transisi tanpa banyak usaha, ini harus menjadi pilihan yang sangat baik.

Fitur utama

  • Ringan dan tidak menggunakan banyak sumber daya sistem
  • Berbagai efek, filter, dan transisi
  • UI ramah pemula
  • Potong, putar, blur, dll.
  • Mendukung format video dan gambar paling populer seperti MP4, MOV, dan AVI.

Video Grabber

Video Grabber

Video Grabber adalah layanan online nyaman yang memungkinkan Anda mengonversi video, mengeditnya, merekam layar, dan mengambil video online. Dengan itu, Anda dapat memotong, memangkas, menambahkan watermark ke video Anda, menyesuaikan volume dan kecepatan pemutaran, dan menerapkan efek video. Selain itu, ini memungkinkan Anda mengubah resolusi video, kecepatan bingkai, dan saluran audio. Video Grabber mudah digunakan dan dapat memberikan output video dalam berbagai format.

Fitur utama:

  • Berjalan di browser
  • Bekerja dengan format video paling populer, seperti AVI dan MP4
  • Dapat mengambil video online dari URL
  • Dapat digunakan untuk mengonversi video
  • Perekam layar bawaan

OpenShot

aplikasi potong video di laptop pc komputer OpenShot

OpenShot adalah aplikasi editor video untuk pc komputer / laptop yang kuat dan mudah digunakan dengan antarmuka yang indah dan berbagai fitur. Dengan OpenShot, Anda dapat membuat film yang terlihat profesional dari foto, video, dan file musik Anda. Anda juga dapat dengan mudah menambahkan subtitle, transisi, dan efek khusus. Film yang Anda buat dapat diekspor ke DVD, Xbox 360, Vimeo, YouTube, dan format lainnya.

OpenShot hadir dengan berbagai fitur luar biasa, seperti kemampuan untuk menyortir dan memangkas video, menambahkan efek transisi antar file video, menyesuaikan level audio, kunci kroma atau efek layar hijau, dan banyak lagi. Program ini juga mendukung codec dan format paling populer.

Antarmuka OpenShot yang bersih dan mudah digunakan membuat pembuatan dan pengeditan video menjadi cepat dan mudah. Dan aplikasi ini memungkinkan Anda membuat urutan judul animasi 3D yang akan mengesankan pemirsa Anda.

Shotcut

editor video gratis Shotcut

Editor video Shotcut memiliki antarmuka yang mudah digunakan dengan berbagai panel yang dapat dipasang dan dilepas. Ini memberikan informasi tentang properti media, panel encoding, panel filter, dan antrian pekerjaan. Anda juga dapat melihat file terbaru, daftar putar dengan tampilan thumbnail, dan riwayat pencarian terbaru. Shotcut mendukung drag and drop dari pengelola file Anda.

Shotcut mendukung beberapa format dan codec audio dan video, berkat FFmpeg. bekerja dengan Shotcut sangat mudah; Anda memiliki semua informasi, alat, dan fungsi yang diperlukan untuk membuat bahan berkualitas. Ini mendukung pengeditan asli file media dan memiliki garis waktu multi-format.

Fitur utama:

  • Dukungan untuk format audio dan video terbaru
  • Bekerja dengan video 4K
  • Pengeditan garis waktu asli tanpa perlu impor
  • Pengambilan webcam dan pengambilan audio
  • Garis waktu multi-format untuk proyek mix and match

ActivePresenter

ActivePresenter

ActivePresenter dapat digunakan untuk membuat video screencast, manual, presentasi, dokumentasi, dan demonstrasi pelatihan interaktif tanpa watermark. Aplikasi Edit Video tanpa Watermark ini berfitur lengkap memungkinkan Anda untuk mengedit audio dan video, memodifikasi tampilan dan nuansa konten, dan memutuskan skenario bercabang secara mendasar dan memadai.

Konten yang dibuat dengan ActivePresenter dapat ditawarkan untuk semua maksud dan tujuan ke perangkat dan platform apa pun karena mendukung HTML5 dan dapat diintegrasikan dengan Sistem Manajemen Pembelajaran.

Fitur utama:

  • Dirancang dengan mempertimbangkan eLearning
  • Perekaman layar bawaan dan perekaman webcam
  • Mengedit audio dan video
  • Perangkat lunak yang intuitif dan mudah digunakan
  • Fitur-fitur canggih seperti efek layar hijau dan animasi teks
About Author: