Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HP Flip Terbaru

Dalam kurun beberapa tahun terakhir ini keberadaan HP flip memang jarang ditemukan. Tercatat sejak tahun 2019 silam hanya bisa dihitung menggunakan jari jumlahnya. Namun jika kamu mencari hp flip terbaru, berikut akan diberikan informasinya.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan jika menggunakan hp flip, salah satunya adalah dalam hal penggunaan ketika digenggam. Pada dasarnya hp flip memiliki daya tarik pada layar ponsel yang bisa dilipat dan beberapa memiliki ukuran layar yang cukup besar.

HP Flip Terbaru yang Mewah


1. Samsung Galaxy Z Flip 5G

hp flip terbaru Samsung Galaxy Z Flip 5G

Pertama ada smartphone dari Samsung yang sudah rilis sejak Agustus 2020 silam. Ponsel kelas menengah keatas ini dibekali oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon versi yang bagus, yaitu 865 5G (7nm) yang tentunya tidak mudah panas jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Display layarnya tergolong luas, yaitu 6.7 inci dengan rasio body screen mencapai 82.5% sendiri. Sesuai dengan ciri khas layar ponsel Samsung, pada Galaxy Z Flip 5G ini layarnya sudah menggunakan teknologi Super AMOLED.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah sudah mendukung jaringan 5G, sekalipun di Indonesia belum direalisasikan. Kemampuan ponsel ini tidak bisa dianggap remeh karena menggunakan RAM sebesar 8GB dengan kapasitas internal sebesar 256GB.

2. Huawei Mate X2

hp flip terbaru Huawei Mate X2

Sekarang beralih ke produsen Huawei yang juga menawarkan ponsel flip tidak kalah dengan Samsung, yaitu Huawei Mate X2. Ponsel ini hadir di pasar Indonesia sejak bulan Februari 2021 lalu dan sama seperti ponsel sebelumnya, ponsel ini sudah mendukung konduktivitas jaringan 5G.

Ukuran layarnya tidak tanggung-tanggung, yaitu mencapai 8.0 inci dengan tipe layar Foldable OLED. Rasio screen body ponsel ini terbilang fantastis, yaitu mencapai 87.3% sendiri. Berbeda dari sebelumnya, prosesor yang digunakan adalah Kirin 9000 5G (5nm).

Variasi pilihan RAM hanya satu, yaitu 8GB. Sedangkan untuk ruang internalnya terdapat dua pilihan, yaitu 256GB atau 512GB. Kamera ponsel ini juga tidak bisa dianggap remeh karena mengusung quad camera dengan kamera utama yang memiliki resolusi hingga 50MP.

3. Samsung Galaxy Z Fold 2

hp flip terbaru Samsung Galaxy Z Fold 2

Kehadiran Samsung Galaxy Z Fold 2 ini memiliki jarak hanya satu bulan dari Samsung Galaxy Z Flip 5G. Berbeda dari seri sebelumnya, ponsel Samsung kali ini menggunakan tipe layar Foldable Dynamic AMOLED 2x dengan HDR10+ yang membuat tampilan layarnya semakin tajam.

Ukuran layarnya juga terbilang besar, yaitu 7.6 inci dengan rasio screen body hingga 88.6% sendiri. Display layarnya juga telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang membuatnya lebih aman. Dari segi prosesor, masih menggunakan Snapdragon 865 5G (7nm).

Menariknya disini adalah RAM yang ditawarkan sangatlah besar, yaitu 12GB dengan variasi pilihan internal 256GB dan 512GB. Daya tahan ponsel ini sebenarnya tergantung penggunaan, namun bisa dikatakan cukup lumayan dengan kapasitas baterai mencapai 4500 mAh.

4. Xiaomi Mi Mix Fold

hp flip terbaru Xiaomi Mi Mix Fold

Jika kamu benar-benar mencari smartphone flip keluaran terbaru, Xiaomi Mi Mix Fold ini bisa dilirik. Hadir pada bulan April 2021 lalu, ponsel ini menjadi salah satu saingan terberat Samsung pada kategori ponsel flip.

Layarnya sudah menggunakan Foldable AMOLED, HDR10+, Dolby Vision membuatnya terlihat lebih mewah dibandingkan dengan kompetitornya. Prosesor yang digunakan sudah menggunakan versi terbaru, yaitu Snapdragon 888 5G (5nm).

Selain daftar HP flip terbaru di atas, masih ada beberapa ponsel lagi yang bisa kamu lirik untuk dibeli jika memang mengincar ponsel model flip. Ada keistimewaan tersendiri ketika kamu menggunakan ponsel flip yang jarang dimiliki oleh orang lain.