Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Laptop i7 Murah dan Terbaik

Intel menjadi salah satu prosesor yang populer digunakan untuk komputer maupun laptop. Salah satu serinya, yaitu Intel Core i7 yang memiliki kecepatan fantastis juga digunakan pada laptop tertentu. Ada beberapa laptop i7 murah yang bisa kamu lirik untuk dibeli.

Setiap laptop berikut ini memiliki spesifikasi yang mungkin tidak jauh berbeda atau bahkan ada yang berbeda jauh. Masing-masing juga memiliki kelebihan serta kekurangan sendiri dan nantinya kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Laptop i7 Murah 2021

1. Asus VivoBook Ultra X412

laptop i7 murah Asus VivoBook Ultra X412

Rekomendasi pertama hadir dari brand Asus yang memperkenalkan Asus VivoBook 14 X412 yang memiliki variasi prosesor Intel Core i7. Ukuran layarnya sudah cukup lebar, yaitu 14 inci dengan rasio screen body mencapai 87% sendiri.

Desain laptop ini sangat sederhana, namun tetap terlihat mewah. Seperti halnya produk Asus VivoBook lainnya, pada seri ini juga dibuat setipis mungkin agar lebih mudah dan ringan dibawa kemana saja. Menariknya lagi, ruang penyimpanannya terbagi menjadi dua, yaitu SSD + HDD hingga 1 TB.

2. Dell Inspiron 13-5391

laptop i7 murah Dell Inspiron 13-5391
Selanjutnya hadir dari brand Dell dengan seri Dell Inspiron 13-5391 yang bisa dikatakan cukup sulit untuk ditemukan. Display layarnya hanya sekitar 13.3 inci, namun ukuran ini sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Dapur utamanya sudah dukung Intel Core i7 10510 yang dipadukan dengan VGA NVIDIA GeForce MX250 yang sudah pasti membuat tampilan grafisnya semakin mantap. Dukungan RAM hingga 8GB akan membuat kinerjanya semakin lancar dan multifungsi.

Ruang penyimpanannya sudah mendukung SSD hingga 512GB. Dengan kapasitas yang cukup besar ini, tentu bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Terlebih karena sudah SSD, bisanya proses bootingnya menjadi lebih cepat.

3. Lenovo IdeaPad C340 (14)

laptop i7 murah Lenovo IdeaPad C340 (14)

Lenovo IdeaPad C340 (14) telah dibekali prosesor Intel Core i7 generasi 8 yang membuat performanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sistem operasi yang terinstal adalah Windows 10 Home. Berbeda dari dua laptop sebelumnya, seri Lenovo kali ini mendukung RAM hingga 16GB.

Dengan RAM yang besar ini, tentu kinerjanya akan semakin cepat, terlebih jika digunakan untuk mengerjakan berbagai macam tugas dalam waktu yang bersamaan. Menariknya lagi, baterai laptop ini mampu hingga beberapa jam dan sudah memiliki fasilitas rapid charge.

4. HP 14s CF2035TX

laptop i7 murah HP 14s CF2035TX

Rekomendasi laptop core i7 selanjutnya hadir dari brand HP. Seri HP 14s CF2035TX menggunakan prosesor core i7 generasi 10. Adapun sistem operasi yang terinstal di laptop ini adalah Windows 10 Home 64-bit yang cocok untuk berbagai macam kebutuhan.

Ukuran layarnya tembilang lebar, yaitu 14 inci. Sektor grafisnya didukung oleh AMD Radeon 530 Graphics 2GB yang terbilang sudah mewah. Laptop ini juga sudah dibekali webcam HP TrueVision HD Camera yang bisa digunakan ketika ada meeting pekerjaan dari jarak jauh.

Beralih ke sektor RAM, laptop dari HP ini dibekali RAM sebesar 8GB DDR4 dengan kecepatan transfer hingga 2666 MT/s. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya sudah mendukung SSD hingga 512 GB. Kemampuan audio laptop ini juga tidak bisa diacuhkan saja karena sudah mendukung dual speakers.

5. Lenovo ThinkPad T590

laptop i7 murah Lenovo ThinkPad T590


Salah satu kelebihan dari Lenovo ThinkPad T590 adalah dari display layarnya yang sudah menggunakan teknologi Dolby Vision yang membuat tampilannya menjadi lebih cerah dan detail. Bezel laptop ini juga tipis, sehingga kamu bisa memiliki sudut pandang yang lebih luas.

Menariknya lagi, RAM pada laptop ini bisa kamu upgrade hingga 48GB. Daya tahan baterai laptop ini juga bisa dikatakan kuat karena mampu bertahan hingga 10 jam lebih tergantung dari penggunaan. Ruang penyimpanannya sudah mendukung SSD hingga kapasitas 1TB.

Perlu dicatat rekomendasi laptop i7 murah memiliki kisaran harga sekitar Rp10.000.000,00 atau bahkan lebih. Harga bisa saja naik atau turun sesuai dengan kondisi pasar. Namun bisa dikatakan bahwa harga tersebut sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.