Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
game-Offline-Terbaik

Cara Reset HP Vivo Dengan Benar Agar Tidak Lemot

Cara reset HP Vivo merupakan hal yang paling banyak dicari oleh para pengguna smartphone asal China ini. Walaupun telah dibekali spesifikai yang cukup tinggi, tetapi tidak jarang HP Vivo suka mengalamai lemot ataupun hang.

cara reset hp vivo

Kalau sudah mengalami hal tersebut diatas, hal yang bisa Kamu lakukan adalah melakukan reset pada HP. Sebelum kamu melakukan reset HP Vivo sangat disarankan untuk melakukan backup data-data yang ada pada HP tersebut.

Untuk membackup data pada HP Vivo bisa memanfaatkan Vivo cloud, Kamu bisa menyimpan file data disana. Tetapi sebelum bisa menggunakan Vivo vloud diharuskan register terlebih dahulu menggunakan alamat email yang aktif.

Apabila sudah melakukan backup data, silahkan reset HP Vivo dengan aman menggunakan beberapa cara dibawah ini yang sudah penulis rangkum dari beberapa sumber.

1. Cara Reset HP Vivo Melalui Pengaturan

Seperti smartphone pada umumnya, HP Vivo sudah dibekali dengan menu defaul untuk melakukan reset factory. Cara ini bisa Kamu gunakan untuk semua type HP Vivo. Berikut langkah yang bisa dilakukan untuk reset HP Vivo melalui reset factory :

  • Buka menu setting pada handphone
  • Kemudian pilih menu "More Settings" atau "Setting Lanjutan"
  • Didalam Menu "More Settings" kemudian pilih "backup & Reset"
  • Pilih "Erase Data"
  • Selanjutnya klik opsi "Clear Now"

2. Cara Reset HP Vivo Dengan Kombinasi Tombol

Apabila kasusnya HP Vivo Kamu mengalami Bootloop, maka cara yang pertama tidak akan bisa dilakukan. tetapi tidak usah khawatir Vivo sudah mengantisipasinya dengan menawarkan fitur Android Recovery.

Hal yang perlu Kamu ketahui saat melakukan Android Recovery ini adalah Baterai pada smartphone harus dalam keadaan penuh minimal berada pada posisi 50%, hal ini agar supaya proses recovery berjalan mulus.

Langkah Melakukan Reset HP Vivo dengan Android Recovery :

  • Power Off atau matikan HP
  • Kemudian tekan kombinasi tombol Volume Up + Home + Power
  • Kemudian tunggu sampai muncul logo Vivo pada HP Kamu
  • Selanjutnya gunakan tombol Volume Down untuk memilih menu Wipe Data/Factory Reset
  • Tekan tombol "Power" untuk mengkonfirmasi pilihan "Wipe Data"
  • Selanjutnya, untuk mereset HP Vivo pilih opsi "Hapus Semua Data Pengguna" lalu tekan tombol power sekali lagi untuk melakukan konfirmasi
  • Cara reset hp vivo kemudian akan muncul opsi "Reboot System Now"
  • Langkah terakhit tekan tombol power untuk melakukan restart HP Vivo Kamu

Vivo juga sudah melengkapi produk smartphonenya dengan fitur Anti-Theft. Fitur ini memungkinkan Kamu untuk melacak lokasi HP dan melakukan reset factory dari jarak jauh. Hal ini berguna apabila HP Kamu hilang, sehingga data-data yang ada pada Handphone bisa diclear secara remote, sehingga data akan aman dari penyalahgunaan pihak yang tidak bertanggung jawab. Fitur ini hanya tersedia pada HP Vivo yang menggunakan Android versi 5.0 keatas yang sudah tersedia Google Factory Reset Protection (FRP).

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk melakukan reset hp vivo dengan dua cara diatas, tetapi apabila Kamu masih mengalami kesulitan sebaiknya segera datangi customer service Vivo terdekat untuk mendapatkan bantuan.

game-Offline-Terbaik