Begini Cara Cek Tipe Hp Vivo Yang Kamu Miliki

Jika kamu ingin membeli handphone baru, penting untuk mengetahui jenis tipe hp yang kamu beli. Ada beberapa macam tipe hp yang berbeda di pasaran, dan mungkin sulit untuk membedakan mana yang tepat untuk kamu. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada kamu cara mengecek tipe hp vivo kalau memnag kamu berencana untuk membeli merek hp vivo.

Smartphone Vivo belakangan ini tengah digandrungi banyak kalangan di Indonesia. Hal ini disebabkan karena spesifikasi handphone ini dianggap canggih dan memiliki harga yang pas dengan kantong masyarakat Indonesia. Terlebih lagi setelah artis Indonesia yang sudah go internasional Agnez Mo yang menjadi ikon handphone Vivo.

Handphone besutan negeri China ini selalu memberikan gebrakan baru di setiap peluncuranya. Maka tak heran, penjualan handphone Vivo di Indonesia semakin hari kian meningkat. Sama halnya dengan handphone tipe lainya, handphone Vivo memiliki tipe yang beragam. Tentu saja di setiap tipe handphone memiliki keunggulan yang menjadi nilai jual ponsel tersebut. Dengan hadirnya berbagai jenis tipe handphone vivo, kita dapat dengan mudah menyesuaikan jenis handphone vivo mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Kebutuhan handphone yang belakangan ini selalu meningkat membuat orang-orang akan melakukan apa saja agar memiliki handphone. Salah satunya membeli handphone dengan kondisi bekas atau second. Membeli handphone bekas atau second sudah lumrah dilakukan terlebih pada orang yang memang terdesak untuk mempunyai handphone. Harga dari handphone bekas akan jauh lebih murah dari harga handphone baru. Biasanya tinggi rendahnya harga handphone second akan tergantung dari kondisi handphone tersebut.

Lazada Flash Sale hemat 99%

Memilih untuk membeli handphone second juga sering dilakukan oleh pengguna handphone Vivo. Handphone Vivo second biasanya di jual melalui marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, tidak jarang juga orang-orang menjualnya di facebook. Ada kelebihan dalam membeli handphone Vivo second yaitu mendapat harga yang terbilang murah. Namun tentu juga ada kekuranganya,

Kamu tidak dapat mengetahui kebenaran tentang asli atau palsu handphone Vivo tersebut. Dan pernahkah Kamu berpikir, bagaimana cara cek tipe hp Vivo apa yang Kamu miliki jika handphone Kamu berada dalam kondisi terkunci kode sandi atau pola? Apa solusinya? Apakah Kamu harus buru-buru bawa ke tempat servis handphone? Tenang! Kamu bisa mencoba cara cek tipe hp Vivo ini terlebih dahulu sebelum membawa handphone Kamu ke servis handphone.

cara cek tipe hp vivo

Bagaimana Cara Mengecek Tipe Hp Vivo yang Kamu Miliki?

Sebenarnya, untuk mengetahui tipe hp Vivo Kamu sangatlah mudah. Sebelum membeli, para penjual pasti akan menjelaskan pada Kamu model hp Vivo apa yang akan mereka jual kepada Kamu. Selain itu, Kamu juga bisa mengetahui cara mengecek tipe hp Vivo Kamu melalui pengaturan yang ada di hp Kamu. Sebelum melakukan pengecekan, pastikan hp Kamu ada dalam keadaan standby dengan baterai yang mencukupi agar hp tidak mati saat proses pengecekan.

Kemudian, pilih menu Pengaturan, lalu klik tentang ponsel atau About Phone pada perangkat Kamu, pilihan ini tergantung hp Kamu apakah menggunakan bahasa Inggris atau Indonesia. Setelah itu, akan muncul informasi tentang handphone Kamu, kemudian lihat bagian “Model Number” karena itu adalah merk handphone Vivo yang akan Kamu gunakan dalam cara mengetahui tipe hp Vivo Kamu.

Ingat atau catatlah nomer tersebut. Jika sudah, maka Kamu dapat menuliskan nomor tadi pada mesin pencarian Google dan tipe handphone Vivo Kamu akan muncul. Cara diatas adalah cara cek jenis hp Vivo yang paling mudah.

Selain cara ini, ada aplikasi yang dapat Kamu coba untuk mengetahui tipe hp vivo apa yang Kamu miliki. Aplikasi itu bernama AIDA 64. Aplikasi bawaan yang ada di handphone Vivo ini memang dibuat dengan tujuan mengecek seri Vivo yang Kamu pakai. Cara cek tipe hp Vivo menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Kamu tinggal masuk ke bagian kolom sistem dan dapat dengan langsung melihat seri atau tipe handphone Vivo apa yang sedang Kamu gunakan.

Selain menggunakan aplikasi tadi, ada cara lain yang juga bisa Kamu coba. Cara mengecek tipe hp Vivo ini menggunakan kode. Kamu dapat mengetahui melalui IMEI yang ada di perangkat dengan menekan *#06. Nomor tadi kemudian Kamu masukan pada alamat link. Setelah itu, akan muncul pemberitahuan mengenai keaslian perangkat Kamu.

Apabila Kamu ingin mengetahui cara cek tipe hp VivoKamu yang dalam keadaan terkunci, pastikan handphone Kamu berada dalam kondisi normal dan berfungsi dengan baik walapun dalam keadaan terkunci.

  • Langkah selanjutnya adalah matikan handphone Kamu.
  • Kemudian Kamu bisa masuk ke menu recovery dengan cara menekan tombol Volume Up + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul menu Fastboot pada Vivo.
  • Pada menu ini, pilih Recovery Mode dan untuk menggulirkan kursor, Kamu dapat menggunakan tombol Volume dan tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan atau enter.
  • Pada menu ini, pastikan Kamu memilih menu Advanced Options, kemudia pilihlah menu View Recovery Logs.
  • Jika sudah, pada menu ini Kamu dapat memilih menu bebas apa saja.
  • Setelah itu, ketik pada layar pilihan log yang Kamu inginkan secara perlahan dan pastikan Kamu mendapat informasi sebagai berikut.

ro.vivo.os.build.display.id=FuntouchOS_4.5, ro.vivo.system.product.version=PD1813F_EX_A_1.13.1, ro.vivo.product.model=PD1813F_EX, ro.vivo.product.release.name=1806, ro.vivo.product.release.model=1806, ro.vivo.product.platform_MTK6771, ro.vivo.product.solution=MTK.

  • Setelah Kamu berhasil menemukan kode rincian di atas, maka fokuskan perhatian Kamu pada rincian Vivo Product Model, lalu copy kode tersebut.
  • Pada langkah ini, Kamu harus benar benar hanya mengcopy kode rincian Vivo Product Model saja.
  • Langkah selanjutnya adalah Kamu dapat membuka browser Kamu, kemudian menempel kode rincian yang sudah Kamu copy tadi.
  • Kamu tinggal menunggu hasil browsing Kamu yang akan menunjukan jenis model handphone apa yang Kamu miliki.

Cara cek tipe hp Vivo ini memang terlihat rumit karena harus melakukan beberapa langkah yang mungkin terlihat sulit, apalagi untuk orang-orang yang asing dengan hal seperti ini. Namun, jika Kamu melakukanya dengan teliti dan perlahan, maka melihat dengan cara ini akan berhasil Kamu lakukan. Akan lebih baik jika Kamu mencobanya terdahulu daripada buru-buru membawa handphone Kamu ke tempat servis.

Beberapa orang pasti akan berpikir apa yang akan Kamu dapat jika telah berhasil melakukan langkah-langkah untuk melihat tipe hp vivo di atas. Dengan informasi tipe handphone vivo Kamu, peluang untuk menjadi korban penipuan akan berkurang bahkan hampir tidak ada. Belakangan ini memang sedang marak terjadinya pemalsuan (replika atau KW) handphone oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, dengan mengetahui tipe handphone Vivo ini, Kamu dapat menentukan firmware yang tepat dan cocok untuk handphone Kamu Ketika ingin melakukan update pada handphone Kamu saat terjadi kerusakan atau performa hp yang lambat.

Informasi pada artikel ini dibuat khusus untuk Kamu yang memang membutuhkan bahan referensi dalam melakukan cek terhadap tipe handphone Vivo Kamu. Jika Kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan tepat, maka Kamu akan berhasil dan menemukan model handphone Vivo yang Kamu miliki. Kamu dapat dengan mudah membeli handphone Vivo yang berkualitas dan terjamin keasliannya dengan cara membeli handphone Vivo di konter resmi berlabel Vivo. Keaslian handphone sudah sangat terjamin karena konter berlabel Vivo merupakan partner officialyang memang menjual produk orisinil. Disini Kamu juga pasti akan langsung mengetahui jenis handphone Vivo yang akan Kamu beli karena sebelum terjadinya transaksi, penjual akan menjelaskan spesifikasi handphone Vivo Kamu.

best seller lazada
About Author: