Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Followers Twitter

Sabineblog.com - Twitter merupakan sosial media yang sudah banyak digandrungi oleh pengguna di Indonesia semenjak tahun 2018. Seperti media sosial lainnya, followers merupakan salah satu pemikat yang penting untuk setiap pemilik akun.

cara menambah followers twitter

Karena memiliki followers yang banyak memiliki beberapa keutungan, seperti bisa memberikan penghasilan dari endorse, terkenal di dunia online bisa juga digunakan untuk meningkatkan bisnis yang Kita miliki.

OK, diartikel kali ini penulis akan memberikan tips cara menambah followers twitter. Selain itu Kamu juga bisa membaca artikel tentang tips twitter lainnya, yaitu Cara Melihat Trending Twitter. Silahkan simak ulasan dibawah bagaimana cara menambah akun followers twitter.

Cara Menambah Akun Followers Twitter Tanpa Aplikasi

1. Gunakan Hashtag atau Tagar

cara menambah followers twitter dengan menggunakan hashtag atau tagar

Ini merupakan cara satu cara yang cukup simple dan mudah untuk mengundang calon followers di akun twitter Kamu dengan menggunakan hashtag pada tweet.

Hashtag yang digunakan harus hashtag yang sedang trending atau naik daun.

Kamu juga bisa menggunakan hashtag yang umum digunakan seperti #instantfollow #500ADAY #1000ADAY #instanfollow #follow4follow #followME #follow #followAll #followback

Gunakan salah satu hashtag diatas atau semua hashtag diselipkan pada setiap postingan tweet yang Kamu kirimkan.

Hashtag umum yang digunakan diatas adalah bermakna, apabila ada yang follow akun Kamu, itu artinya kamu juga akan memfollow balik.

2. Bagikan Berita Yang Sedang Trending atau Hot

menambah followers twitter dengan membagikan berita trending

Bermanfaat atau tidak nya postingan tweet ikut berpengaruh kepada pengguna lain untuk memfollow akun Twitter Kamu.

Berita terbaru yang Kamu bagikan di postingan tweet harus benar-benar dipastikan bahwa itu bukan berita bohong atau hoax.

Buatlah tweet secara teratur baik itu berupa text maupun suatu link berita, agar supaya pengguna lain bisa melihat postingan tweet Kamu diberanda miliknya.

Jangan lupa juga selipkan hasthtag tertentu yang bisa mengundang lebih banyak pengguna sehingga postingan tweet Kamu tersampaikan kepada mereka.

3. Promosi Akun

Di era yang serba digital saat ini, pasti setiap orang memiliki akun sosial media lebih dari satu. Untuk menarik lebih banyak followers akun Twitter Kamu bisa mempromosikannya pada akun media sosial lainnya yang ada.

Misalnya promosikan akun twitter Kamu pada facebook, instagram atau lainnya dengan mencantumkan username Twitter pada bio akun sosial media tersebut.

Selain dicantumkan pada bio sosial media lainnya, kamu juga sesekali bisa mencantumkannya pada setiap postingan.

4. Optimalkan Bio Twitter

cara menambah followers twitter dengan mengoptimalkan bio twitter

Sebelum pengguna lain memfollow akun Twitter Kamu, pasti mereka akan mengunjungi profil Twitter dan melihat Bio yang disajikan.

Untuk itu sangat berguna sekali untuk membuat tampilan halaman Bio dibuat cukup menarik dan informatif, pastikan isi Bio di Twitter Kamu benera-benar menggambarkan diri atau bisnis yang sedang dijalankan.

5. Memberikan Gambar Pada Postingan Tweet

cara menambah followers twitter dengan memposting gambar


Sesekali postingan tweet Kamu harus disertai dengan gambar yang menarik, tidak hanya berupa text saja. Hal ini berguna untuk menambah followers twitter secara gratis, real dan aman.

Sejumlah penelitian mengugkapkan bahwa postingan yang disertai dengan gambar didalamnya lebih banyak memiliki aktivitas dan keterlibatan dari pengguna lain.

Aktivitas tersebut seperti dalam like, retweet dan memfollow akun Twitter tergantung dari konteks tweet yang diposting. Jadi kesimpulannya adalah berikan gambar pada postingan agar lebih menarik pengguna lain.

6. Tweet Video Yang Menarik

cara menambah followers twitter dengan cara memposting video

Kamu tidak hanya bisa memposting gambar pada postingan tweet, media video juga memungkinkan untuk Kamu posting. Ada banyak manfaat memposting video di tweet, salah satunya tentunya menarik lebih banyak keterlibatan dari pengguna lain.

Pada umunya para pengguna sosial akan tertarik untuk mengikuti sebuah akun apabila didalamnya terdapat postingan video yang menarik dan unik.

Jadi untuk Kamu yang ingin menabmah followers twitter secara gratis dan real, cobalah memposting video yang menarik, lucu dan sedang viral untuk menarik ketertarikan pengguna lain.

Cara Menambah Akun Followers Twitter Dengan Aplikasi

1. Gunakan Tool Sprout Social

cara menambah followers twitter dengan tool sprout social

Tool ini bisa Kamu manfaatkan untuk menjadwalkan postingan pada tweet.

Postingan tweet yang dilakukan secara schedule dan teratur bisa meningkatkan keterlibatan pengguna dan visibiltas, sehingga memugkinkan untuk menaikkan jumlah followers. Untuk menggunakan tool ini silahkan kunjungi situs https://sproutsocial.com/.

Tetapi untuk menggunakan  tool ini tidak gratis, ada sejumlah biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

2. Menggunakan Twiends

cara menambah followers twitter dengan tool twirnds

Twiends membantu Kita untuk bisa menemukan pengguna lain yang bisa dihubungi pada Twitter.

Dengan Kamu mendaftarkan diri pada situs Twiends ini, maka pengguna twitter lain yang memiliki minat yang sama akan lebih mudah menemnukan dan memfollow Kamu.

Cara menggunakan platform ini adalah sebagai berikut :
  • Buka site Twiends dan silahkan klik pada bagian Sign In With Twitter
  • Lalu login menggunakan akun twitter Kamu
  • Approve atau berikan izin pada aplikasi Twitter Kamu
  • Langkah selanjutnya silahkan follow akun yang disarankan untuk Kamu
  • Semakin banyak akun yang Kamu follower pada halaman Twiends, akan semakin banyak juga followers yang masuk ke akun Kamu

3. TweetFull

cara menambah followers twitter melalui situs tweetfull

Tweetfull merupakan situs yang mempunyai fitur auto followers gratis, untuk menggunakan fitur ini Kamu bisa langsung mengunjungi situs https://tweetfull.com/.

Tetapi untuk versi gratisnya tweetfull hanya memberikan 100 followers kepada pengguanya, untuk mendapatkan lebih dari 100 followers Kamu harus menggunakan versi yang berbayar.