Cara Hapus Akun Twitter Permanen Dengan Mudah Dan Cepat

Sabineblog.com – Cara hapus akun Twitter permanen bisa dilakukan baik dari smartphone atau dari PC dan laptop. Proses penghapusan ini dilakukan jika pengguna sudah tidak membutuhkan media sosial ini. Untuk alasannya berbeda-beda seperti karena kesulitan mendapatkan follower dan berbagai alasan lainnya.

cara hapus akun twitter permanen

Twitter sendiri adalah media sosial yang penggunanya sangat banyak baik dari kalangan artis dan orang biasa. Hingga kini jumlah orang yang mendownload mencapai 1 milyar baik di Google Play dan App Store. Meski penggunanya banyak tetapi jika kamu kurang berminat maka bisa dihapus dengan mudah.

Cara Menghapus Akun Twitter Via Aplikasi

Proses menghapus twitter secara permanen bisa kamu lakukan via aplikasi baik pengguna Android atau iPhone. Prosesnya juga sangat mudah dan bisa dilakukan kapanpun dengan syarat punya koneksi internet. Daripada bingung, kamu bisa menerapkan beberapa langkah berikut ketika sudah tidak membutuhkan twitter lagi.

1. Buka aplikasi twitter dari smartphone kamu

2. Silahkan login dengan username dan password dan pilih foto profil.

3. Selanjutnya, kamu bisa memilih pengaturan dan privasi yang ada di bagian bawah.

4. Pada akun tersebut, kamu bisa memilih nonaktifkan akun twitter

5. Lalu masukkan kata sandi atau password twitter kamu.

6. Pada halaman itu muncul pemberitahan dan pilih Ya untuk menghapusnya secara permanen.

Proses penghapusan akun umumnya dilakukan bagi mereka yang mengintal aplikasi di smartphone. Tetapi bagi pengguna yang tidak melalui smartphone maka bisa juga dilakukan via PC atau laptop.

Cara Akun Twitter Hapus Permanen Via PC

Bagi kamu yang lebih aktif di PC atau laptop saat menggunakan twitter maka bisa juga untuk menghapus secara permanen. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ketika ingin menghapus akun twitter yang kamu miliki.

1. Silahkan buka browser lalu ketikkan link berikut https://twitter.com/

2. Masukkan username dan password untuk login ke akun twitter

3. Pada halaman beranda kamu bisa memilih pengaturan dan privasi.

4. Selanjutnya, kamu bisa memilih nonaktifkan akun.

5. Masukkan kata sandi atau password.

6. Terakhir, kamu bisa memilih Ya untuk nonaktifkan akun secara permanen.

Proses penghapusan akun via PC sebenarnya hampir sama dengan menghapus akun via smartphone atau aplikasi. Perbedaannya hanya terletak di awal di untuk PC mengetikkan situs resmi twitter sedangkan di smartphone membuka aplikasi. Pada tahapan selanjutnya tidak ada perbedaan.

Proses penghapusan akun twitter terkadang banyak juga yang bertanya terkait bisa tidaknya dikembalikan setelah dihapus. Hal seperti ini juga perlu diketahui agar kamu punya pengetahuan yang menyeluruh tentang akun twitter.

Fakta Dibalik Pengembalian Akun Twitter

Ketika kamu sudah memutuskan untuk menghapus twitter maka bisa juga nantinya dikembalikan. Syarat akun tersebut bisa dikembalikan adalah masa penghapusan tidak sampai 30 hari sejak dihapusnya. Selama kurun waktu tersebut, kamu masih diperkenankan untuk mengembalikan akunnya.

Jika kamu menghapus akun lalu lebih dari 30 hari maka pihak twitter tidak bisa mengembalikan lagi akun tersebut. Untuk itu dalam waktu sebulannya itu kamu bisa berpikir apakah ingin dikembalikan atau tidak.

Secara keseluruhan cara hapus akun Twitter permanen bisa kamu lakukan baik via smartphone atau PC. Untuk prosesnya hampir sama dan yang membedakan adalah di bagian awalnya saja dan tahapan selanjutnya sama. Proses penghapusan ini bisa juga dikembalikan selama prosesnya tidak lebih dari 30 hari.