Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Foto Lebih Ciamik? Manfaatkan Fitur-Fitur Canggih Pada Kamera Smartphone Ini!

fitur canggih kamera smartphone

Sabineblog.com - Smartphone telah lama menjadi bagian yang penting dalam hidup kita sehari-hari. Segala aktivitas harian dapat dilakukan melalui smartphone, terutama untuk memotret. Kamera smartphone dapat digunakan untuk berfoto selfie, merekam video, sampai mengunggah foto dan video ke media sosial.

Kini, kamera smartphone pun semakin canggih, baik dari segi hardware (lensa) maupun software (fitur) sehingga dapat menghasilkan foto-foto yang keren. Ingin fotomu terlihat lebih keren? Coba manfaatkan fitur-fitur canggih pada kamera smartphone berikut!

High Dynamic Range (HDR)

fitur kamera smartphone HDR

High Dynamic Range adalah salah satu fitur yang terdapat dalam kamera smartphone. Fitur HDR berfungsi untuk mengatur jumlah cahaya di dalam sebuah foto. Fitur HDR sangat berguna saat kamu ingin memotret pemandangan di mana kamu menemukan banyak cahaya terang atau kegelapan, seperti saat matahari terbit, matahari terbenam, atau tempat berpencahayaan rendah.

Di beberapa smartphone, fitur HDR biasanya diaktifkan secara otomatis. Agar hasil fotonya optimal, jangan lupa matikan flash saat menggunakan mode HDR ini. Maka foto kamu akan tampak lebih menarik dibandingkan memotret dengan mode normal.

Optical Image Stabilization (OIS)


fitur canggih di kamera smartphone

Optical Image Stabilization adalah sebuah fitur kamera yang berfungsi untuk mengurangi blur karena pergerakan kamera atau device saat mengalami exposure. Misalnya kamu ingin memotret sepeda yang sedang berjalan, OIS dapat menghaluskan efek blur di sekitarnya sehingga gambar Sepeda tersebut terlihat lebih halus dan efek blur di sekitarnya tidak terlihat kasar. 

Mode Pro/Manual

fitur canggih kamera smartphone

Mode Pro atau Manual rasanya sudah disematkan di semua smartphone. Mode manual atau pro memungkinkan kamu untuk menyesuaikan shutter speed, ISO, exposure, dan lainnya. Kamu dapat memanfaatkan mode pro ini untuk menghasilkan gambar dengan hasil akhir yang lebih menakjubkan sesuai dengan kendalimu. Tentu Hasil fotonya akan lebih ciamik dibandingkan menggunakan mode Auto.

Nah, Itulah 3 fitur canggih pada kamera smartphone yang bisa kamu coba untuk bikin foto kamu jadi ‘Naik kelas’! Selamat mencoba!