Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Jitu Jualan di WhatsApp Bikin Tokomu Laris Manis!

Sabineblog.com - Perkembangan teknologi membuat semua terasa mudah termasuk dalam bisnis jualan online. Kini kamu bisa memanfaatkan banyak marketplace untuk promosi produk secara lebih luas dan juga terarah.

cara jualan di whatsapp agar toko jadi lairs manis

Selain memanfaatkan marketplace dan media sosial kini kamu juga bisa menggunakan WhatsApp sebagai langkah untuk melakukan promosi. Terlebih aplikasi chatting milik Meta tersebut meluncurkan WhatsApp Business yang punya fitur memadai yang mendukung kelancaran usaha.

Sebagai bentuk dukungan untuk media promosi, WhatsApp Business dilengkapi dengan banyak fitur menarik dan mudah digunakan. Nah, untuk kamu yang ingin berjualan lewat WhatApp Business berikut 7 tips yang bisa diterapkan supaya dagangan laris manis.

Unggah foto produk yang menarik

Dalam berjualan online, foto produk yang menarik adalah kunci untuk menarik banyak pelanggan baru. Selain sebagai daya tarik, foto produk juga berguna untuk membuat branding serta meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Untuk membuat foto yang menarik, tak perlu menggunakan peralatan yang mahal. Kamu cukup menggunakan smartphone dan tripod untuk hasil yang maksimal. Kamu bisa juga mempertimbangkan kotak studio foto mini yang banyak tersedia di toko online atau membuat studio foto mini sendiri yang lebih ekonomis.

Perbanyak jumlah kontak di WhatsApp

Cara jitu jualan di WhatsAppp selanjutnya adalah memperbanyak jumlah kontak di WhatsApp. Ini sekaligus menjadi kesempatanmu untuk bertemu orang baru dan berinteraksi dengan mereka. Selain berinteraksi, cara ini juga dapat membuka peluang produk kamu semakin dikenal dan dibeli pelangganmu.

Ganti Foto Profil dan Status WhatsApp Secara Berkala

Mengganti foto profil WhatsApp secara rutin dengan foto produk yang kamu jual bisa jadi sarana yang baik untuk mempromosikan produkmu kepada calon pelanggan di WhatsApp. Misalnya, kamu mengunggah foto koleksi terbaru, koleksi yang masih ready dan produk-produk best seller.

Mengganti foto profil WhatsApp dengan produk dagangan juga dapat mengurangi intensitas broadcast message di WhatsApp. Kemudian, di status, kamu pun bisa mengunggah sedikit informasi mengenai produk yang kamu jual atau memberikan update promo menarik.

jualan laris manis di whatsapp

Membuat grup WhatsApp

Membuat grup WhatsApp merupakan salah satu cara jitu jualan di WhatsApp. Grup WhatsApp dapat mempermudah promosi toko online kamu karena kamu dapat mempromosikan produkmu ke banyak orang sekaligus.

Di dalam grup WhatsApp tersebut, kamu bisa mempromosikan produkmu dengan cara soft selling. Cara berjualan dengan soft selling dapat memberikan value lebih besar dan dapat menjadi sebuah solusi untuk membantu calon pelangganmu.

Contoh berjualan dengan soft selling adalah mengunggah konten tips bermanfaat atau berbagi soal tips berbisnis. Rajin-rajinlah memantau media sosial untuk mengetahui tipe konten seperti apakah yang lagi ‘in’ di kalangan netizen.

Merespon Pelanggan Dengan Cepat

Selain foto produk yang menarik dan promosi via foto profil, respon yang cepat menjadi cara jitu selanjutnya untuk berjualan di WhatsApp. Dengan merespon chat pelanggan secara cepat, dapat memberikan kesan bahwa toko onlinemu sangat memedulikan pelanggan dan mencegah pelanggan kehilangan minat.

Merespon pelanggan dengan cepat adalah cara yang baik untuk berinteraksi dengan pelanggan sekaligus salah satu bentuk soft selling karena secara tidak langsung, satu pelanggan akan mempromosikan toko onlinemu dan toko onlinemu semakin dikenal.

Hindari Mengirimkan Broadcast Message Terlalu Sering

Salah satu fitur yang terdapat dalam WhatsApp Business adalah broadcast message. Broadcast message memungkinkan pelaku usaha untuk mempromosikan barang dagangan. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering mengirimkan broadcast message agar tidak mengganggu calon pelanggan potensial. Sebaiknya, kirimkan broadcast message di saat-saat tertentu, misalnya promosi di tanggal cantik atau saat ada produk baru.

Judul Posting WhatsApp Dengan Hypnotic Writing

Cara jitu jualan di WhatsApp tak lepas dari judul postingan chat yang memikat. Agar judul postingan WhatsApp dapat memikat pelanggan, gunakan teknik hypnotic writing untuk membangkitkan rasa penasaran calon pelanggan sehingga postinganmu dibaca lebih lanjut.