Cara Menghilangkan Status Online di WA

Cara Menghilangkan Online di WAStatus online di WA biasanya memang tidak membawa masalah apapun. Tetapi bagi beberapa orang, fitur last seen yang sudah menjadi pengaturan default di Whatsapp sedikit agak mengganggu.

Sehingga tidak jarang beberapa orang berusaha menyembunyikan last seen yang ada di whatsapp dari kontak mereka yang lain. Tapi, bagaimana, sih, cara menyembunyikan kata online di WA? Berikut tutorial lengkapnya:

Cara Menghilangkan Status Online di WA

Sehingga tidak jarang beberapa orang berusaha menyembunyikan last seen yang ada di whatsapp dari kontak mereka yang lain. Tapi, bagaimana, sih, cara menyembunyikan kata online di WA? Berikut tutorial lengkapnya:

Lazada Flash Sale hemat 99%

1. Update Terbaru Menghilangkan Online di WA

Kabar baik pengguna WA! Anda sekarang dapat menggunakan fitur sembunyikan status online terbaru yang memungkinkan Anda untuk menghilangkan tanda online di wa saat Anda mengobrol di aplikasi. Ini adalah berita bagus bagi kita biar tak diganggu ketika sedang rapat misalnya, atau hanya ingin dilihat oleh nama kontak tertentu.

Hal baiknya adalah Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun untuk menggunakan fitur ini, atau beralih ke aplikasi pihak ketiga yang berbahaya. Semuanya sudah langsung terpasang dan mudah digunakan.

WhatsApp telah memperbarui menu Last Seen-nya opsi menjadi ‘ Last seen and Online ‘, jadi sekarang Anda diberikan pilihan kontak mana di daftar Anda yang dapat melihat ketika Anda sedang online. Ini adalah cara yang luar biasa untuk menjaga privasi Anda dan mengontrol siapa yang melihat status online Anda.

Setelah Anda memilih orang-orang yang dapat melihat status online Anda, Anda dapat yakin bahwa satu-satunya orang yang dapat melihat Anda online adalah mereka yang Anda izinkan.

Sangat menyenangkan bahwa pengguna whatsapp diberikan lebih banyak kontrol dan privasi atas status online mereka. Kami yakin ini akan menjadi tambahan yang disambut baik oleh banyak pengguna yang ingin menjaga privasi mereka, dan memastikan bahwa hanya orang-orang yang mereka pilih yang dapat melihat mereka ketika mereka online.

Untuk menghilangkan status online Anda di WhatsApp, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Android atau iOS Anda.
  2. Klik ikon tiga titik di kanan atas.
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Klik Account (Akun).
  5. Pilih Privasi.
  6. Pilih menu Last Seen dan Online.
  7. Pada menu Who can see my last seen (Siapa yang dapat melihat terakhir saya dilihat), centang Nobody (Tidak seorang pun).
  8. Pada menu Who can see when I’m online, centang Same as last seen. Ini berarti status online akun Anda adalah Nobody, yang tidak bisa dilihat oleh siapa pun.

Sangat mudah untuk mengubah status online Anda di WhatsApp, tetapi penting untuk diingat bahwa juga sama mudahnya untuk membuka penyembunyian status Anda. Jadi, jika Anda ingin memastikan tidak ada orang yang dapat melihat ketika Anda sedang online, pastikan Anda memeriksa pengaturan ini sesekali.

2. Sembunyikan Status Online Whatsapp dengan Menonaktifkan Fitur Last Seen

Cara sembunyikan status online WA yang pertama adalah dengan menon-aktifkan fitur last seen. Caranya sangat mudah, yakni sebagai berikut:

  • Silakan untuk membuka aplikasi Whatsapp
  • Tap tanda titik tiga yang ada di kanan atas dari aplikasi WA
  • Pilih akun (account jika WA memakai bahasa Inggris)
  • Pilih Privasi (Privacy)
  • Lihat kotak Terakhir Dilihat atau Last Seen. Tap sekali untuk menon-aktifkan fiturnya.

Cara ini bisa dipakai hanya untuk menyembunyikan kapan Anda terakhir kali aktif di WA. Tetapi tidak dapat menyembunyikan kata online ketika Anda sedang akktif. Jika Anda ingin menghilangkan kata Online-nya sama sekali, silahkan lihat cara selanjutnya di bawah ini.

Baca Juga : Tanda Whatsapp Kamu Diblokir Orang Lain

3. Menonaktifkan Status Online Wa dengan Aplikasi WhatsRemoved

Untuk cara mematikan kode online di whatsapp padahal sedang online, maka Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bernama WhatsRemoved yang bisa diunduh di Google Playstore.

Cara menggunakannya sebenarnya cukup mudah.

  • Install aplikasi WhatsRemoved ke dalam smartphone
  • Jika ada pesan masuk, silahkan baca dari aplikasi ini. Maka Anda bisa membaca pesan Whatsapp yang masuk, tetapi tidak tampak bahwa Anda telah online.

Hanya saja, aplikasi ini hanya memiliki kemampuan untuk membaca pesan tanpa membalas pesan WA. Jika Anda ingin membalas pesan WA, maka Anda harus menggunakan aplikasi resmi WA yang artinya Anda akan tetap terlihat online.

4. Menghilangkan Tanda Online di Wa dgn Menonaktifkan Laporan Dibaca (Read Receipts)

Cara menghilangkan online di WA tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan menon-aktifkan Laporan Dibaca. Cara ini tidak sepenuhnya efektif untuk menghilangkan tanda online, hanya saja pengirim pesan tidak akan tahu jika pesannya telah dibaca sebab centang birunya telah non aktif.

cara menghilangkan status online di whatsapp

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah:

  • Buka aplikasi WA
  • Tap ikon titik tiga di pojok kanan bagian atas
  • Pilih setelan
  • Pilih privasi
  • Kemudian non aktifkan laporan dibaca.

Selain dapat membaca pesan tanpa diketahui si pengirim pesan, memakai cara ini juga memiliki beberapa resiko, yakni:

  • Ketika Anda membuat status, tidak ada laporan siapa saja yang telah melihat status Anda
  • Ketika Anda melihat status orang lain, tidak ada laporan bahwa Anda telah melihat statusnya

5. Menyembunyikan Status Online di Whatsapp dgn Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara terakhir agar Anda tidak terlihat online adalah dengan mengaktifkan mode pesawat di ponsel pintar Anda. Cara ini sebenarnya tidak benar-benar membuat kata online menghilang darii profil, tetapi munculnya juga hanya sebentar, sehingga kemungkinan besar orang tidak akan menyadari bahwa ada kata online tersebut.

Trik menghilangkan kata online yang satu ini cukup sederhana, meskipun begitu sepertinya bisa membuat jaringan Anda menjadi sedikit tidak stabil.

Caranya adalah jika ada pesan WA masuk ke ponsel Anda, segera aktifkan mode pesawat. Jika mode pesawat sudah aktif, buka aplikasi WA dan baca pesan masuk tersebut dan balas.

cara menghilangkan status online di wa

Setelah membalasnya, lekas keluar dari aplikasi WA dan non-aktifkan lagi mode pesawat. Begitu Anda aktif, maka pesan yang tadi Anda balas akan terkirim dengan cepat. Tulisan online yang ada di atas profil Anda juga tidak akan bertahan lama. Hanya muncul sebentar kemudian menghilang.

Itulah 5 cara menghilangkan online di WA. Caranya sebenarnya cukup sederhana. Tapi keempatnya tidak benar-benar menghilangkan status online, melainkan hanya membuat durasinya menjadi lebih pendek. Berminat untuk mencobanya?

best seller lazada
About Author: