Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Fitur Pesan Hilang Otomatis Pada WhatsApp

Sabineblog.com - Aplikasi WhatsApp kini menghadirkan sebuah fitur baru untuk menghapus pesan secara otomatis dalam beberapa pilihan durasi waktu. Fitur terbaru Whatsapp sudah bisa diaktifkan sejak 6 Desember lalu.

fitur hapus pesan otomatis whatsapp

Fitur baru dari WhatsApp ini memungkinkan pengguna mengaktifkan fitur pesan hilang otomatis untuk semua obrolan, ini berarti tidak akan ada percakapan yang bertahan lebih lama dari pada yang seharusnya. Inilah ulasan singkat mengenai fitur pesan hilang otomatis WhatsApp.

Pilihan Durasi Waktu Dalam Fitur Pesan Hilang Otomatis WhatsApp

Pengguna bisa memilih durasi untuk menyimpan pesan sementara yang akan hilang. Durasinya ada yang 24 jam, 7 hari, atau 90 hari. Durasi waktu untuk bisa disimpan di whatsapp. Awalnya hanya dibatasi selama 7 hari. Namun, sekarang sudah bisa diatur baik dalam 24 jam atau 90 hari, setelah percakapan itu akan hilang.

Keamanan Menjadi Fokus Utama WhatsApp

Fitur pesan hilang otomatis dapat diaktifkan baik untuk obrolan individu maupun obrolan grup WhatsApp. Namun, khusus untuk obrolan grup WhatsApp, pihaknya masih mengembangkan fitur ini lebih lanjut. Pengguna WhatsApp kini dapat memilih untuk menyimpan atau menghapus pesan karena WhatsApp meningkatkan fitur keamanan.    

Dilansir dari laman TechCrunch, pihak WhatsApp menyatakan fitur ini diciptakan untuk pengguna dapat berinteraksi secara lebih terbuka dan jujur. Fitur pesan hilang otomatis ini semestinya dapat mengurangi perasaan canggung dengan lawan bicara. Lebih lanjut, pihak WhatsApp juga mengatakan bahwa privasi selalu menjadi concern utama WhatsApp, salah satunya adalah adanya fitur end-to-end encryption.

Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Hilang Otomatis WhatsApp

Fitur pesan sementara bisa digunakan untuk percakapan personal atau grup WhatsApp. Dilansir dari laman resmi WhatsApp, Inilah langkah-langkah mengaktifkan fitur pesan hilang otomatis WhatsApp untuk chat individu:

Langkah-langkah mengaktifkan fitur pesan hilang otomatis WhatsApp:

 

·         Buka chat WhatsApp.

·         Kemudian, pilih nama kontak.

·         Tekan opsi ‘Pesan Sementara’.

·         Selanjutnya, jika diminta, pilihlah opsi ‘Lanjut’.

·         Pilih durasi waktu yang diinginkan, mulai dari 24 jam, 7 hari hingga 90 hari.

Sedangkan untuk menonaktifkan fitur pesan hilang otomatis WhatsApp:


  • Buka chat WhatsApp.
  • Selanjutnya, pilih nama kontak.
  • Kemudian, tekan opsi ‘Pesan Sementara’.
  • Berikutnya, jika diminta, pilihlah opsi ‘Lanjut’.
  • Terakhir, pilihlah opsi ‘Mati’.

Demikianlah ulasan singkat seputar fitur pesan hilang otomatis WhatsApp. Fitur ini sudah bisa diaktifkan oleh pengguna WhatsApp sejak 6 Desember lalu. Semoga informasi mengenai fitur terbaru WhatsApp ini bermanfaat untukmu, ya!