Cara Ganti Nada Dering WA Untuk Kontak Khusus

Cara Ganti Nada Dering WA Untuk Kontak KhususSabineBlog.com, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan pribadi hingga kebutuhan pekerjaan. Alasan WA menjadi aplikasi yang populer yaitu lantaran fitur-fitur yang memudahkan dalam berhubungan. Ada beberapa fitur yang disukai oleh penggunanya seperti melacak lokasi teman, membuat status, menambahkan media, dan lain sebagainya.

Selain itu, WA memang sangat nyaman digunakan untuk berkomunikasi baik itu via panggilan atau via pesan teks. Secara default, WA menetapkan ringtone khusus untuk panggilan dan pesan teks. Jadi Kamu akan mendapatkan notifikasi sama setiap ada orang yang menghubungimu.

Namun spesialnya, WA memungkinkanmu untuk mengubah nada dering atau ringtone untuk setiap kontak khusus. Contohnya atasan menggunakan ringtone yang berbeda dengan orang lainnya. Sangat menarik bukan?

Lazada Flash Sale hemat 99%

Beberapa orang membutuhkan fitur tersebut agar bisa membedakan siapa orang yang menghubunginya dengan mudah. Atasan merupakan orang yang penting, jika menghubungimu maka Kamu harus segera membalasnya. Sedangkan kontak-kontak biasa mungkin bisa Kamu balas ketika tidak sedang sibuk.

Bukan hanya kontak saja, bahkan Kamu juga bisa mengubah ringtone untuk grup-grup yang penting. Jadi Kamu bisa tahu grup mana yang sedang mengirimkan pesan. Cara yang bisa Kamu ikuti untuk mengubahnya yaitu sebagai berikut:

cara ganti nada dering whatsapp


Cara Mengubah Nada Dering Untuk Kontak dan Grup

Cara pertama ini termasuk cara yang paling sering digunakan, terutama jika Kamu ingin mengubah nada dering untuk kontak dan grup sekaligus. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Kamu ikuti jika ingin mengubah nada dering untuk kontak dan grup:

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone Android milikmu.
  • Pilih menu Settings atau Setelan. Caranya yaitu dengan menyentuh ikon titik tiga yang merupakan simbol menu. Lokasinya berada di bagian pojok kanan atas
  • Pilih menu Notifications atau Notifikasi.
  • Nanti akan ada beberapa pilihan. Kamu bisa menentukan notifikasi pesan pada bagian Notifikasi Pesan dan juga notifikasi grup pada bagian Notifikasi Grup. Coba satu per satu nada deringnya dan pilih nada dering yang sesuai dengan seleramu.
  • Selesai. Nada dering untuk grup maupun kontak sudah berubah sesuai dengan keinginan.

Cara ini bisa dilakukan apabila Kamu ingin mengubah notifikasi grup dan kontak secara umum. Notifikasi untuk setiap kontak masih sama saja.

Cara Mengubah Nada Dering Untuk Kontak Khusus

Cara yang kedua ini digunakan jika Kamu ingin membedakan nada dering dari kontak tertentu. Seperti yang dijelaskan sebelumnya misalnya Kamu ingin membedakan nada dering dari atasan dengan orang lain. Cara yang bisa diikuti yaitu sebagai berikut:

     Masuk ke aplikasi WhatsApp.

     Pilih kontak yang nada deringnya ingin Kamu buat berbeda. Masuk ke bagian obrolan, lalu pilih ikon simbol titik tiga pada bagian kanan atas.

     Pilih Lihat Kontak.

     Pilih Custom Notifications atau Notifikasi Khusus.

     Centang pada bagian Use Custom Notifications atau Gunakan Notifikasi Khusus.

     Pilih nada dering pada bagian Nada Notifikasi.

     Selesai.

Cara Mengubah Nada Dering Untuk Grup Khusus

Sedangkan jika ingin mengubah nada dering grup secara khusus, caranya yaitu sebagai berikut:

     Buka aplikasi WhatsApp.

     Pilih grup dan tekan ikon simbol titik tiga.

     Pilih Info Grup.

     Pilih Notifikasi Khusus.

     Centang Gunakan Notifikasi Khusus.

     Pilih Nada Notifikasi yang Kamu inginkan.

     Selesai.

Itulah pembahasan mengenai cara ganti nada dering untuk kontak WA khusus. Dengan nada dering yang berbeda, Kamu bisa mengenali siapa yang sedang menghubungimu. Apakah termasuk urgent dan harus segera dibalas atau bisa dibalas nanti-nanti saja. Semoga apa yang dibahas di atas dapat memberikan manfaat untukmu.

 

best seller lazada
About Author: