Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LG StandByME dan LG Objet: Duo TV Lifestyle yang Menawan

Sabineblog.com - Baru-baru ini LG mengumumkan TV barunya yang dinilai tak lazim untuk dipamerkan di ajang CES 2022. TV baru tersebut dinamakan StandByME yang dapat beroperasi secara nirkabel dengan menggunakan daya baterai. LG StandByME disebut sebagai satu pusat hiburan yang ‘one-of-a-kind’.

TV LG Standby me

LG StandByME memiliki ukuran 27 inci dengan tiang dudukan yang dapat disesuaikan tingginya. Tiang penyangganya memungkinkan layar dapat diputar, miring, atau diletakkan di posisi portrait untuk menonton video TikTok. Karena menggunakan baterai dan tiang, TV ini dapat dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

LG StandByME Dengan Layar LCD dan Daya Baterai 3 Jam

LG StandByME dapat dipakai selama 3 jam dalam sekali pengisian daya, sehingga dengan pengguna dapat menyaksikan maksimal dua film. Agar semakin maksimal, LGStandByME kabarnya akan memiliki layar jenis LCD berukuran 27 inci.

Spesifikasi LG StandByME

LGStandByME menggunakan layar sentuh dan di dalamnya terdapat sejumlah aplikasi, seperti YouTube, Amazon Prime Video, dan Netflix. Di sektor konektivitas, LGStandByME memiliki sebuah port USB dan satu input HDMI untuk menghubungkan TV dengan laptop atau PC. Kerennya, LGStandByME juga sudah mendukung teknologi NFC untuk mirroring dengan smartphone.

LG StandByME dilengkapi dengan sebuah bingkai yang dapat dilepas untuk meletakkan ponsel sehingga TV ini bisa dijadikan sebagai webcam portable. Di bagian belakang layarnya, LG StandByME memiliki tekstur kain.

LG Objet

Tak hanya StandByME, LG juga mengumumkan produk TV terbaru keduanya, yaitu LG Objet. Berbeda dengan LG StandByME yang dapat dipindahkan dan diputar layarnya, LG Objet hanya dapat diletakkan di satu ruangan dengan cara disandarkan ke dinding.

TV LG Standby me

Layar LG Objet

Jika LG StandByME menggunakan layar LCD berukuran 27 inci, LG Objet hadir dengan layar OLED Evo Panel berukuran 65 inci. Selain itu LG Objet juga mendukung dua tampilan layar, yaitu Full View dan Line View. Mode Line View akan menampilkan widget tanggal, musik dan cuaca layaknya smartphone jika sebagian layarnya tertutup kain.

Uniknya, LG Objet juga dilengkapi dengan sebuah kain yang dapat dinaikkan atau diturunkan menggunakan remote. Kain tersebut dirancang oleh perusahaan tekstil asal Denmark, Kvadrat. Nantinya, LG Objet akan memiliki tiga warna kain yang dapat diganti sesuai selera, yaitu Kvadrat Redwood, Kvadrat Beige, dan Kvadrat Green.

Bisa dikatakan LG Objet adalah sebuah televisi dengan gaya yang minimalis dengan konsep menyerupai kanvas berwarna netral sehingga dapat menciptakan visual penuh harmoni dan kecanggihan di dalam rumah.

Spesifikasi LG Objet

Untuk spesifikasinya, LG Objet hadir dengan sistem audio 4.2-channel 80 watt yang akan memberikan kualitas suara layaknya di bioskop. Tentu ini dapat meningkatkan pengalaman menonton film di rumah jadi lebih seru.

Kemudian, layar OLED yang dibawa oleh LG Objet adalah layar panel OLED Evo yang pertama kali dikenalkan pada seri G1 tahun 2021. Layar OLED Evo Panel disebut memiliki puncak kecerahan layar yang tinggi dibandingkan layar OLED LG versi lama.

Harga LG StandByME dan LG Objet di Pasaran

Hingga kini LG belum mengumumkan secara detail mengenai harga jualnya di pasaran dan tanggal perilisan dari LG StandByME dan LG Objet. Namun, untuk pengguna yang penasaran dengan kecanggihan kedua TV terbaru LG ini dapat menyaksikannya di acara CES 2022.