Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Memilih antara Samsung atau Iphone? Pastikan, Kamu Tahu Perbandingan Ini

Sabineblog.com - Sama-sama smartphone berkualitas, memang sangat membingungkan untuk dipilih antara Samsung atau Iphone? Namun, kamu tidak perlu khawatir, berikut ini disajikan rangkuman perbandingan kedua smartphone ini.

perbandingan smartphone samsung dengan iPhone

Apa saja perbandingan antara Samsung atau Iphone? Yuk, simak perbandingannya dilihat dari segi harga, kamera, dapur pacu hingga perfomanya berikut ini.

Dari Segi Dapur Pacu

Bukan rahasia lagi, setiap orang mengetahui perbedaan dapur pacu antara Iphone dengan smartphone lainnya. Dapur pacu Iphone memang dirancang khusus, yaitu menggunakan teknologi iOS. Sementara, smartphone brand lainnya termasuk Samsung berbasis Android.

Jika dilihat dari segi dapur pacu, memang teknologi lebih canggih Iphone. Namun, varian perangkat yang tertanam di Iphone lebih sedikit. Sementara, Samsung menggunakan varian yang lebih banyak dan mudah diaplikasikan untuk kultur masyarakat Indonesia.

Dilihat dari Harganya

Jika dibandingkan dari segi harga, pastinya harga Samsung lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Harga smarphone Samsung ditawarkan di kisaran harga antara Rp1.800.000,00 – Rp24.000.000,00. Sementara, harga Iphone ditawarkan di kisaran harga Rp3.800.000,00 – Rp27.000.000,00.

Tentunya, dengan kisaran harga tersebut pengguna harus bijaksana dalam memilih smartphone yang sesuai budget. Pastikan, membeli smartphone yang sesuai kebutuhan dan pas di dompet.

Perbandingan Performanya

Pada dasarnya, soal performa antara Samsung atau Iphone ini tergantung dari kebutuhan konsumen. Jika kamu menginginkan smartphone harga terjangkau dengan performa bagus, kamu bisa memilih Samsung. Sebaliknya, jika kamu high budget dan membutuhkan performa yang mumpuni, kamu bisa memilih Iphone.

Pastinya, setiap seri produk Samsung atau Iphone dibekali dengan high technology di kelasnya. Jadi, soal performa tergantung dari kebutuhanmu. Tentunya, juga tergantung budget yang kamu miliki.

Dilihat dari Segi Kualitas Kamera

Sama halnya dengan performa, soal kamera pada smartphone Samsung dan Iphone juga berbeda-beda. Jika kamu masih bingung memilih Samsung atau Iphone? Pastikan, kamera seperti apa yang kamu butuhkan pada smartphone yang akan dipilih.

Salah satu contohnya, jika kamu terbiasa dengan hunting foto jarak jauh dan membutuhkan kamera yang jernih dan bagus, disarankan untuk memilih Samsung Galaxy S20 FE 5G. Itu karena kamera pada smartphone yang satu ini dibekali dengan resolusi 12 MP dan menggunakan dual Pixel PDAF plus OIS.

Sementara jika budgetmu berlebih dan membutuhkan kamera yang memiliki dual tone flash, kamu dapat membeli Apple Iphone 12. Perlu diketahui, Apple Iphone 12 ini dibekali dengan kamera yang dilengkapi dengan Quad LED dan HDR berukuran 12 MP.

Dari Segi Desain dan Baterai

Selain dari segi kamera, salah satu alasan konsumen membeli smartphone adalah melihat desain dan kapasitas baterai. Dilihat dari segi desain dan baterai antara Samsung atau Iphone? Tergantung dari selera dan kebutuhanmu.

Jika kamu menginginkan smartphone berukuran 6,5 inci yang didukung dengan layar yang menghasilkan warna tajam, kamu bisa memilih Samsung. Itu karena salah satu tipe Samsung menawarkan smartphone yang didukung dengan Super AMOLED yang dapat menampilkan warna tajam pada layar.

Selain itu, jika dilihat dari segi baterai, setiap tipe smartphone Samsung atau Iphone memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Contohnya, Iphone 12 memiliki kapasitas baterai 2.227 mAh, sedangkan baterai Samsung S20 FE 5G berkapasitas 4.500 mAh.

Nah, itulah perbandingan antara Samsung atau Iphone. Tentunya, pilihannya tergantung pada apa yang dibutuhkan pengguna. Jadi, bagi kamu yang masih bingung memilih antara Samsung atau Iphone, disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli.

Pastikan, memilih smartphone antara Samsung atau Iphone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Bisa juga kamu mencari informasi yang lebih banyak lagi tentang kedua smartphone tersebut supaya tidak salah pilih.