Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review OPPO A95 : Layar Nyaman Dengan Baterai Super Awet

Sabineblog.com - OPPO merupakan salah satu merk smartphone yang akhir-akhir ini giat untuk memproduksi produk-produk terbaru. Salah satu produk OPPO yang cukup populer adalah A95 dengan fitur-fitur canggih di dalamnya.

review oppo A95

Produk terbaru dari OPPO ini akan banyak memanjakan para pecinta smartphone dengan layarnya yang nyaman saat digunakan. Selain itu, OPPO juga banyak menyematkan fitur-fitur yang berbeda dari smartphone pada umumnya.

Smartphone satu ini juga dikenal baterainya yang sangat awet dan proses charging yang juga cepat. Bagi kamu yang penasaran dengan fitur-fiturnya canggihnya, berikut review OPPO A95 selengkapnya.

Layar AMOLED

Sebagai smartphone kekinian, OPPO A95 menyematkan layar AMOLED dengan ukuran 6,4 Inci dan resolusinya yang full HD++. Dengan smartphone ini, kamu akan mendapatkan rasio screen to body hingga 90% karena bezelnya yang tipis.

Seperti halnya merk OPPO lainnya, A95 juga didukung dengan All day Al Eye Care dan DC Gaming di dalamnya. Dengan dukungan tersebut akan membuat kamu mata tetap nyaman saat menatap layar dalam waktu yang lama.

Smartphone satu ini juga memiliki tampilan gambar yang sangat tajam dan sedap dipandang mata. Sehingga, para pengguna akan merasa nyaman ketika melihat berbagai foto atau video yang ada di dalamnya.

Dengan tampilan yang begitu menawan ini, OPPO A95 memiliki kekurangan di bagian refresh ratenya. Untuk harga di kisaran 3 jutaan seharusnya refresh rate di atas 90 Hz, tetapi smartphone ini hanya menyematkan kurang dari 90 Hz.

Terkait audio, smartphone ini masih setia mengandalkan speaker mono dan belum stereo. Meski demikian, smartphone ini mampu menghasilkan suara yang lantang dan juga bertenaga. Sehingga, smartphone ini cocok digunakan saat menonton video di Youtube atau sekedar bersantai menikmati musik.

kemampuan kamera oppo A95

Kemampuan Kamera

Dalam kualitas kamera, OPPO A95 memang tidak diragukan lagi untuk masalah kualitasnya. Bahkan, smartphone satu ini juga sangat cocok bagi pelaku bisnis yang menitikberatkan usahanya di dunia online.

Smartphone besutan OPPO ini memiliki kamera utama 48 megapixel dengan depth sensor 2 megapixel. Dengan ukuran kamera tersebut akan menghasilkan hasil foto dan video yang sangat bagus khususnya jika untuk foto produk.

Bagi kamu penggemar selfie tentu ini menjadi kabar baik karena smartphone ini juga dilengkapi kamera depan 16 megapixel. Pada semua kamera tersebut juga ada night mode, saturasi, filter warna untuk melengkapi semua kebutuhan saat melakukan foto.

Dari hasil percobaan, kamera ini berfungsi dengan baik ketika cahaya disekitar memadai. Sedangkan pemotretan yang dilakukan di cahaya yang minim hasilnya kurang begitu maksimal. Sehingga, sebelum melakukan selfie atau memotret pastikan cahaya sekitar memadai agar hasilnya bisa maksimal.

RAM Smartphone

OPPO A95 memiliki RAM bawaan yang sangat besar yaitu 8 GB dan bisa ditambah hingga 13 GB. Dengan kekuatan RAM sebesar itu akan sangat berguna bagi kamu yang suka membuka banyak aplikasi di smartphone. Smartphone akan berjalan dengan lancar dan tidak akan terjadi ngelag ataupun hambatan lainnya.

Sedangkan untuk storage pada smartphone ini sebesar 128 GB dan masih bisa ditambah dengan micro SD. Dengan storage sebesar ini, kamu bisa menyimpan aplikasi, foto dan video dalam jumlah yang sangat banyak.

Baterai Awet

Smartphone OPPO ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh dengan kecepatan charging yang cepat. Dengan kapasitas ini, baterai akan bertahan hingga 2 hari jika penggunaan smartphone tidak begitu aktif.

Sedangkan untuk pemakaian yang tergolong aktif juga bisa bertahan seharian penuh. Selain baterai yang awet, proses charging dari 10% hingga penuh hanya memakan waktu 1 jam saja. Proses seperti ini akan sangat berguna ketika smartphone banyak digunakan untuk aktivitas keseharian kamu.

Dari semua keunggulan, smartphone ini hanya memiliki satu kekurangan yaitu pada proses pemotretan yang perlu cahaya memadai. Selain itu, refresh rate juga tergolong rendah untuk smartphone sejajar di kelasnya.