Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Vivo X70 Pro, Smartphone Terbaik Untuk Fotografi Dan Videografi

Sabineblog.com - Dalam hal menghadirkan smartphone terbaru, Vivo memang bersaing ketat dengan OPPO untuk menarik minat pelanggan. Kini Vivo kembali meluncurkan Vivo X70 Pro sebagai pelengkap dari generasi sebelumnya, Vivo X60.

review Vivo X70 Pro

Smartphone satu ini juga masih mengandalkan kemampuan fotografi dan videografi dengan tetap bekerjasama dengan ZEISS. Smartphone ini juga di desain dengan sensor kamera yang lebih banyak dan pilihan warna baru.

Meski ada segudang kelebihan pada kamera dan desainnya, smartphone ini juga memiliki beberapa hal yang sangat disayangkan. Untuk mengetahui detailnya, berikut review Vivo X70 yang perlu kamu ketahui.

Desain Vivo X70 Pro

Dari sisi desainnya, smartphone ini punya dimensi yang begitu kompak, tipis dan juga sangat ringan digunakan. Bahkan pada sisi kanan kirinya juga dilengkapi dengan lengkungan 3D yang membuatnya semakin menawan.

Sedangkan pada sisi atas dan bawahnya dibuat dalam bentuk flat, sehingga mampu berdiri sendiri. Untuk tampilan keseluruhan, smartphone ini meletakkan logo ZEISS sedikit berbeda dan dibuat lebih kecil.

Untuk bagian belakang Vivo X70 ini tergolong bebas bekas sidik jari tetapi masih licin untuk tangan yang cepat berkeringat. Untuk ketahanan, smartphone ini tergolong tangguh dari sisi bodinya tersebut.

Smartphone ini meski dijatuhkan dari sepeda motor dan jatuh ke aspal jalan tetap aman dan bisa dioperasikan. Bahkan, bekas goresannya pun juga tidak merasa dan hanya beberapa titik saja yang tergores kecil.

spesifikasi dan review Vivo X70 Pro

Layar Vivo X70 Pro

Layar yang digunakan pada smartphone Vivo penyempurna dari X60 ini memiliki ukuran layar 6,56 inci. Dengan ukuran tersebut, smartphone ini tergolong nyaman karena lekukannya 3D dan bezelnya yang ramping.

Pada layar ini juga menggunakan AMOLED 120 Hz dan juga didukung HDR 10+ di dalamnya. Untuk bagian sidik jari yang ada di belakang juga berfungsi sangat cepat dan mudah digunakan oleh penggunanya.

Hal yang sangat disayangkan adalah pada efek getar yang tergolong tidak sesuai standar. Akibatnya, pada saat mengetik di papan ketik virtual masih terasa kurang nyaman untuk diaktifkan.

Kamera Vivo X70 Pro

Smartphone Vivo satu ini memiliki empat buah kamera yang semuanya berjalan sempurna. Bagian tersebut semakin stabil dengan adanya sistem micro gimbal yang lebih disempurnakan dari versi sebelumnya.

Kamera ini juga dilengkapi dengan 2x zoom serta periskop 5x optical zoom untuk mendukung kualitas foto. Dengan fitur tersebut, smartphone ini tampak lebih bagus meski pemotretan dilakukan pada malam hari.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki kualitas yang sangat bagus pada bagian sensor ultra wide-nya. Apalagi, fitur ini juga ditambah dengan bagian autofocus untuk menghasilkan foto yang bersih, jernih dan kualitasnya terbaik.

Dengan segudang kelebihan itu, Vivo X70 memiliki kekurangan di bagian foto wajah atau selfie. Pada saat selfie, semua foto dibuat dalam format yang cerah meskipun fitur Al dan beauty dimatikan.

Baterai Vivo X70 Pro

Vivo X70 ini memiliki kualitas baterai dengan kapasitas 4,4 mAh dan proses charging yang tergolong cepat. Dari 10% hingga 60% hanya memakan waktu 30 menit, sehingga untuk bisa penuh hanya butuh waktu kurang dari 1 jam.

Meski tergolong cepat, fast charging pada Vivo ini tergolong kurang fleksibel ketika digunakan. Hal ini tentu sangat disayangkan karena smartphone sejajar dengan Vivo bagian fast charging sudah fleksibel.

Itulah beberapa review Vivo X70 yang secara keseluruhan memang lebih ditekankan pada kualitas kameranya. Fungsi kamera ini berfungsi sangat baik meski di pencahayaan yang cukup atau minim cahaya. Kekuranganya hanya pada bagian foto selfie yang dibuat cerah dan fast charging yang belum fleksibel.